SHARE

Semua wanita pasti selalu ingin tampil cantik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan riasan atau makeup. Tapi apa yang terjadi jika riasan wajah ada yang cantik harus luntur karena wajah anda berminyak, apalagi ditambah dengan cuaca panas? Itu pasti hal yang sangat mengkhawatirkan dan menakutkan.

Tapi diingat ya ladies, jangan karena itu anda membenci kulit berminyak anda, karena ternyata kulit berminyak anda punya kelebihan lo yaitu kulit berminyak biasanya awet muda karena sulit untuk keriput dan terbiasa lembab, Karena itu ladies harus bersyukur.

10 Tips Agar Riasan Bertahan Lama pada Kulit Berminyak.

Nah untuk permasalahan riasan anda untuk kulit berminyak, ladies gak perlu takut. Kita mempunyai solusi dan tips- tips agar riasan ladies dapat bertahan lama walaupun kulit ladies berminyak, dibaca ya informasinya:

Membersihkan wajah setiap hari.

Membersihkan wajah merupakan hal pertama yang harus diperhatikan, dan perlu diingat gunakanlah pencuci muka yang sesuai dengan kondisi wajah yaitu kulit berminyak. Usahakan Mencuci wajah 3 kali sehari, agar debu – debu tidak menempel di wajah karena bisa menyumbat pori – pori wajah kita.

Menggunakan toner kulit.

Gunakan toner kulit setiap pagi, karena toner kulit ini dapat mengurangi jumlah minyak berlebih pada kulit, selain itu toner kulit juga berfungsi untuk mengurangi jerawat dan menghilangkan debu – debu yang menutupi permukaan kulit sehingga kulit lebih segar dan terjaga kelembabannya.

Memperhatikan asupan makanan.

Makanan adalah factor yang sangat penting dalam menjaga kesehatan wajah. Karena, dengan makanan yang sehat dapat memperbaiki sel – sel tubuh yang rusak, termasuk sel – sel kulit wajah. Usahakan jangan memakan makanan yang dapat memproduksi minyak berlebih pada wajah seperti kacang – kacangan, dan biji- bijian. Makan makanan yang sehat yang banyak mengandung vitamin dan mineral seperti sayuran dan buah – buahan sehingga mampu menjaga kondisi kulit kita.

Menggunakan pelembab bebas minyak.

Pelembab sangat penting sekali untuk melembabkan kulit, tapi yangp perlu diingat jangan menggunakan pelembab yang membuat kulit kita memproduksi lebih banyak minyak. Dan gunakanlah pelembab tersebut sebelum merias wajah.

Menggunakan bedak bubuk.

Bedak bubuk digunakan sebelum menggunakan foundation. Karena adanya bedak bubuk ini dapat mempertahankan riasan wajah anda. Bedak bubuk akan masuk ke dalam pori – pori kulit sehingga kulit dapat mengurangi produksi minyak. Jadinya anda tidak perlu khawatir lagi riasan anda untuk luntur.

Gunakan primer matte.

Seperti yang kita ketahuti primer matte sangat penting sebelum melakukan riasan wajah, tetapi yang perlu diperhatikan untuk kulit berminyak yaitu gunakanlah primer matte yang bebas minyak, sehingga bisa diaplikasikan ke wajah tanpa.

Jangan menggunakan concealer pada kelopak mata.

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak sangat disarankan untuk tidak menggunakan concealer pada kelopak mata anda. Karena concealer hanya berfungsi untuk memberikan warna bukan untuk mempertahankan eyeshadow. Sebaiknya gunakan primer khusus yang bisa menyerap minyak, sehingga dapat mengurangi produksi minyak.

Gunakan foundation yang sesuai.

Agar riasan dapat bertahan lama gunakan foundation yang sesuai dengan kondisi kulit anda, tidak beraroma, bebas minyak, cara terbaiknya adalah dengan mengaplikasikanya keseluruh wajah dengan menggunakan kuas sehingga dapat masuk ke pori – pori wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Menggunakan masker tanah liat.

Menggunakan masker tanah liat sangat cocok bagi kulit anda yang berminyak karena dapat mengontrol pengeluaran minyak oleh kulit. Usahakan menggunakan master tanah liat sekali seminggu.

Sekadar tips bagi ladies yang menggunakan masker tanah liat, usahakan cuci muka saat maskernya masih basah dan tidak kering, karena dikhawatirkan apabila maskernya terlalu kering mengakibatkan terlalu banyak minyak yang ditarik dari kulit, sehingga wajah anda akan terasa kering.

Membawa blotter dan bedak bubuk.

Di usahakan membawa blotter dan bedak bubuk pada saat menggunakan make up . tujuannya adalah untuk mengurangi kilap. Tipsnya adalah gunakan blotter untuk menghapus riasan pertama kemudian memakai bedak bubuk.

Nah, demikianlah beberapa tips dari saya agar makeup bisa bertahan lebih lama pada kulit berminyak. Selamat mencoba. Baca pula tulisan sebelum ini: Masker untuk Mencegah Pigmentasi Kulit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.