SHARE

Dalam menjalani kehidupan, hampir semua wanita tidak bisa terlepas dari alat-alat kosmetik. Sebagian besar kosmetik mengandung bahan-bahan kimia, yang tak jarang berbahaya bagi kulit. Penggunaan kosmetik berbahan kimia tidaklah baik untuk kesehatan kulit. Oleh karenanya, dibutuhkan cara menetralkan kulit wajah dari bahan kimia.

Dalam artikel kali ini BerbagiSolusi akan berbagi informasi cara jitu menetralkan kulit wajah dari bahan kimia. Selamat membaca!

Inilah 10 cara menetralkan kulit wajah dari bahan kimia

Sebagai wanita, kita tidak akan bisa terlepas dengan alat kosmetik, meskipun itu hanya sekedar bedak. Tak jarang kosmetik tersebut mempunyai efek samping negatif bagi kesehatan kulit wajah sehingga dibutuhkan cara menetralkan kulit wajah dari bahan kimia:

  1. Minum air jeruk.

Air jeruk dapat menetralkan endapan bahan kimia, sehingga minum air jeruk dapat membuat kita terhindar dari bahaya bahan kimia kosmetik. Hal ini dikarenakan sifat asam yang terdapat pada jeruk membuat tubuh bersifat alkalin sehingga dapat digunakan sebagai cara menetralkan endapan bahan kimia pada kulit wajah.

  1. Makan salad bayam

Bayam mentah memiliki kandungan protein berupa glutathione. Kandungan ini dapat mengatasi radikal bebas. Selain itu, dapat menetralkan endapan bahan kimia yang disebabkan oleh kosmetik yang sering digunakan. Pada bayam masak atau mentah, keduanya mempunyai manfaat ini. Salad bayam biasanya terdapat daun bayam yang masih mentah tapi hal ini tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan khasiat yang diberikan.

  1. Mengunyah wortel

Wortel mempunyai kandungan vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata. Ternyata tidak hanya itu, wortel juga mengandung glutathione cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk mengatasi racun pada tubuh. Makanan lain yang juga mengandung penetral racun adalah alpukat.

  1. Teh akar dandelion

Minuman ini dapat meningkatkan aliran empedu sehingga membantu dalam hal melancarkan pencernaan, mengatasi endapan bahan kimia pada kulit wajah. Oleh karena itu, minumlah teh ini secara rutin untuk menjaga kesehatan kita.

  1. Peterseli

Kandungan peterseli dapat membantu mengurangi kandungan logam berbahaya akibat krim wajah yang sering digunakan. Peterseli dapat ditambahkan di makanan seperti salad, atau makanan yang lain sesuai selera Anda. Inilah cara mengatasi efek samping dari bahan kimia di kulit wajah.

  1. Biji bunga flax

Biji bunga ini mempunyai banyak manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat tersebut adalah meningkatkan fungsi otak, kekebalan tubuh, kesehatan jantung, kesehatan ginjal, melancarkan pembuangan kotoran, mengendalikan kadar gula darah, membersihkan tubuh dari racun, menurunkan tekanan darah, meringankan gejala menopause,mencegah perkembangan sel-sel kanker, dan mencegah osteoporosis. Oleh karena itu, biji ini sangat cocok untuk digunakan untuk menetralkan bahan kimia pada kulit wajah.

  1. Istirahat cukup

Cara menetralkan kulit wajah dari bahan kimia lain yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan wajah adalah dengan istirahat cukup. Tubuh bukanlah robot yang terus menerus harus bekerja. Tubuh juga memerlukan istirahat untuk menjaga daya tahan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Hal ini juga dapat membantu menetralkan bahan kimia pada wajah akibat pemakaian kosmetik dalam jangka waktu panjang.

  1. Minum banyak air

Air sangat dibutuhkan dalam jaringan tubuh. Kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi bahkan sampai penyakit yang berbahaya. Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan cairan dalam tubuh sekitar 10 sampai 12 gelas perhari. Cara ini dapat menetralkan racun dalam tubuh dan juga endapan bahan kimia pada wajah kita.

  1. Olahraga

Olahraga merupakan olah tubuh yang berguna untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Orang yang tidak pernah atau jarang melakukan olahraga maka akan lebih rentan untuk terkena penyakit. Terlebih dengan endapan bahan kimia pada wajah dapat memunculkan jerawat atau masalah wajah lainnya. Lakukanlah olahraga secara teratur sekitar 2 sampai 3 kali per minggu sebagai cara menghilangkan bahan kimia pada kulit wajah. Tak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup dengan berlari, bersepeda atau hanya jalan kaki. Itu sudah membantu menjaga kesehatan kita.

  1. Jaga kebersihan wajah

Cara menetralkan kulit wajah dari bahan kimia yang paling pokok untuk dilakukan adalah membersihkan wajah. Pemakaian kosmetik dengan berbahan kimia harus melakukan pembersihan wajah yang lebih sering. Terlebih sebelum tidur, pembersihan wajah harus dilakukan untuk menetralkan endapan bahan kimia pada wajah.

Demikian cara menetralkan kulit wajah dari bahan kimia. Menetralkan bahan kimia pada wajah ini harus dilakukan secara rutin hingga kulit kembali normal. Pilihlah perawatan alami untuk wajah dan kulit Anda untuk menghindari efek buruk yang dapat ditimbulkan dari bahan kimia kosmetika. Selamat mencoba!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here