SHARE

BerbagiSolusi.com – Gigi putih adalah salah satu komponen yang paling penting dalam dunia kecantikan. Gigi merupakan modal utama untuk memberikan rasa percaya diri dalam berkomunikasi. Tapi apa yang terjadi jika gigi anda kuning dan kotor? Nah, itu pasti akan membuat anda malu  dan minder dengan teman-teman anda. Rasa malu dan minder itu, akan  membuat anda kurang percaya diri dalam penampilan anda.

Gigi kuning disebakan oleh beberapa faktor, yaitu karena malas menggosok gigi, cara menggosok gigi yang tidak benar, sering meminum kopi, merokok, pemakaian obat tetes mata berlebih, dan lain-lain. Karena itu, untuk memiliki gigi putih kita harus menjauhi faktor-faktor penyebab di atas ya ladies.

Nah, tapi jika ladies memiliki gigi yang sudah terlanjur berwarna kuning. Kami memiliki tipsnya ni,  yaitu 11 cara memutihkan gigi secara alami, cepat  dan mudah. Mau tahu apa saja caranya,  Simak informasinya ya.

Memutihkan gigi dengan siwak

Cara memutihkan gigi yang pertama adalah dengan menggunakan siwak atau miswak. Siwak adalah akar atau dahan pohon yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi , mulut dan gusi. Siwak ini sering digunakan umat islam pada zaman dahulu untuk membersihkan dan merawat giginya.

siwak atau miswak

Bagi yang Muslim, penggunaan siwak ini juga termasuk sunnah Nabi Muhammad, sehingga termasuk amalan yang dianjurkan.

Memutihkan gigi dengan arang

Cara memutihkan gigi yang kedua adalah dengan menggunakan arang. Arang ini  merupakan bahan alami  dan tradisional yang bisa menghilangkan warna kuning pada gigi anda. Namun, penggunaanya tidak boleh terlalu sering karena daapat merusak email gigi dan membuat rasa sakit pada gigi anda.

Memutihkan gigi dengan norit

Cara yang lebih modern dalam penggunaan arang sebagai pemutih gigi, adalah dengan menggunakan karbon aktif. Karbon aktif pada dasarnya juga adalah arang. Produk karbon aktif yang banyak dijual di toko-toko adalah Norit. Selengkapnya, baca artikel sebelumnya mengenai Cara Memutihkan Gigi dengan Norit.

Memutihkan gigi dengan kulit jeruk

Jeruk bukan hanya memiliki  daging buah yang bermanfaat, tetapi memiliki kulit buah yang tidah kalah manfaatnya. Salah satunya yaitu untuk memutihkan gigi. Kandungan vitamin C pada kulit buah dapat menghilangkan warna kuning pada gigi anda. Caranya sangat mudah ledies yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda. Gunakanlah secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal.

cara memutihkan gigi

Memutihkan gigi dengan strawberi

Selain enak, ternyata buah strawberry ini sangat bermanfaat untuk gigi anda. Kandungan vitamin-vitamin pada buah ini dapat memutihkan gigi secara alami. Memutihkan gigi menggunakan strawberry tidak perlu melakukan ramuan khusu lo, tinggal mengkonsumsi buahnya secara rutin setiap hari.

Memutihkan gigi dengan lemon dan garam

Ternyata campuran lemon dan garam bisa digunakan untuk memutihkan gigi lo. Caranya mudah sekali ladies yaitu dengan membuat jus lemon yang dicampurkan dengan garam menghasilkan pasta gigi alami. Tapi jangan digunakan terlalu sering yak arena garam dapat merusak lapisan gigi.

Memutihkan gigi dengan baking soda

Baking soda bukan hanya bermanfaat untuk pengembang kue aja lo, ternyata dapat digunakan sebagai pemutih gigi dengan cepat tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Caranya mudah sekali ledies, yaitu dengan mengoleskan beaking soda ke email gigi. Kemudian, diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, gigi disikat menggunakan pasta gigi. Tapi jangan digunakan terlalu sering ya, cukup 1atau 2 kali seminggu.

Memutihkan gigi dengan biji pinang

Biji pinang sangat bermanfaat lo untuk memutihkan serta memperkuat gigi anda. Biji pinang ini sangat dipercaya oleh masyarakat zaman dahulu untuk memutihkan dan memperjkuat giginya. Caranya yaitu, dengan membakar biji pinang sampai hangus lalu  dihaluskan sampai lembut. Kemudian , biji pinang yang sudah lembut digosokkan ke gigi anda menggunakan kain katun atau sabut pinang. Untuk hasil maksimal lakukan 2 minggu sekali ya.

**

Nah, itulah cara-cara yang sangat mudah untuk memutihkan gigi anda. Selain tips di atas kita harus tetap menjaga kesehatan gigi juga  ya serta menjauhi factor-factor apa saja yang menyebabkan gigi berwarna kuning. Agar  tampil lebih percaya diri dengan gigi putih anda. Selamat mencobanya di rumah.

Punya tips lainnya untuk memutihkan gigi? Silakan tulis di komentar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.