SHARE

Daerah kewanitaan atau disebut dengan nama kerennya yaitu Miss V adalah bagian yang harus dirawat dan dijaga dengan baik dan benar. Miss V yang sehat membuat wanita nyaman untuk melakukan aktivitas apapun. Akan merasa percaya diri tampil di depan publik, dan sebaliknya jika pada daerah Miss V nya bermasalah seperti gatal dan perih, segala aktivitas akan terganggu, kenyaman pada diri wanita akan menurun drastis.

Masalah pada organ intim seperti rasa gatal pernah dirasakan oleh hampir setiap wanita. Gatal pada bagian Miss V ini, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya gatal pada bagian ini. Penyebab utama masalah gatal menyerang bisa jadi faktor dari dalam Miss V itu sendiri, misalnya karena adanya kelainan tertentu, atau adanya penyakit yang sedang diderita. Untuk mengetahuinya, perlu dilakukan uji medis. Jika sudah memeriksa dan tidak ada penyakit serius, bisa jadi rasa gatal itu diakibatkan oleh hal lain yang berasal dari luar, seperti kotoran dan gangguan lainnya.

Tips Menjaga Kesehatan Miss V.

Untuk menjaga kebersihan dan kenyaman pada daerah kewanitaan Anda, ada beberapa solusi untuk mengatasi penyebab galal tersebut. Ayo ikuti penjelasan berikutnya ini. Cara mengatasi gatal pada Miss V diantaranya:

Hindari Menyentuh Miss V

Jika Anda mengalami gatal pada daerah kewanitaan, disarankan untuk tidak menyentuhnya. Karena, bisa jadi tangan Anda terdapat kotoran dan debu, yang merupakan sumber kuman dan bakteri. Apa bila terjadi gatal, sebaiknya membersihkan atau membasuhnya dengan air. Anda harus menghindari menggaruk miss V jika gatal, karena dapat menyebabkan terjadinya luka dan iritasi.

Membersihkan rambut organ intim minimal sekali seminggu

Anda harus membersihkan rambut miss V minimal sekali seminggu, karena pemicu rasa gatal juga disebabkan oleh rambut yang tidak terawat. Akibat jika tidak membersihkannya, kemungkinan bakteri pemicu rasa gatal tersebut bersarang atau zat yang tersangkut hingga menyentuh miss V. Jadi disarankan untuk membersihkannya 3 kali sehari, dan mencukurnya minimal sekali seminggu.

Menggunakan pakaian dalam yang bersih dan tidak terlalu ketat

Menggunakan celana dalam juga harus diperhatikan. Jika celana dalam yang digunakan ketat dan pas, sehingga tidak ada sirkulasi udara pada daerah kewanitaan, maka suhu udara di sekitar organ intim menjadi meningkat. Selain itu juga menimbulkan organ intim bisa bergesekan dengan bahan celana dalam, itulah menjadi pemicu rasa gatal. Apalagi celana yang digunakan tidak bersih, karena itu jagalah kebersihan celana dalam Anda dan rutin menggantinya setiap hari

Hati-hati dalam menggunakan zat kimia

Organ intim sangat sensitif dengan sesuatu, apalagi menggunakan zat kimia untuk membersihkan dan mengharumkannya seperti sabun atau menggunakan zat kimia untuk merontokkan rambut miss V. Sebaiknya Anda berhati-hati dan teliti menggunakan sesuatu apabila menggunakan bahan kimia, karena bagian yang satu ini sangat sensitif.

Besihkan Miss V secara wajar dan rutin

Bersihkan miss V dengan sewajarnya dan secara teratur, jangan sampai berlebihan. Hindari penggunaan sabun khusus untuk organ intim, akan berpengaruh kepada keseimbangan pH dia area kewanitaan dan membunuh bakteri yang berguna.

Selektif menggunakan tisu dan pembalut

Penggunaan tisu sembarangan untuk membersihkan organ intim akan membahayakan organ tersebut. Tidak sepenuhnya juga tisu aman digunakan, jadi Anda harus benar-benar selektif untuk memilih tisu atau pun pembalut untuk membersikan miss V. Jika menggunakan pembalut sebaikknya, agar tetap bersih ganti minimal 3 kali dalam sehari.

Itulah 6 langkah untuk ampuh untuk mengtasi gatal pada daerah kewanitaan. Semoga bermanfaat, jika ada komen atau pertanyaan tulis di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here