SHARE

cara cepat cerahkan wajah remajaMempunyai kulit wajah yang cerah dan bersih sangat diinginkan oleh setiap wanita. Tak perlu putih untuk menjadi cantik. Jika kulit kita bersih dan nampak cerah maka akan menunjang penampilan kita. Namun, tak semua orang mempunyai kulit yang semacam ini. Oleh karena itu, simaklah cara mencerahkan kulit remaja berikut ini!

Cara cepat mencerahkan dan memutihkankulit remaja dengan bahan alami.

Cara mencerahkan kulit remaja dapat dilakukan dengan berbagai bahan alami yang aman dam ampuh. Ketahuilah bahan apa saja dan bagaimana caranya, seperti pembahasan berikut ini:

Tomat dan jeruk nipis.

Tomat adalah salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, terutama untuk mencerahkan kulit. Terlebih jika ditambahkan dengan jeruk nipis yang sudah terkenal di dunia kecantikan yang kaya manfaat. Kedua campuran ini dapat dibuat menjadi masker dan akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih cerah.

Cara memutihkan kulit untuk remaja dibuat masker pun tidak sulit yakni:

  • Haluskan 1 buah tomat menggunakan blender. Sebagai airnya gunakanlah perasan air jeruk nipis secukupnya.
  • Setelah campuran tersebut jadi, maka oleskan pada seluruh wajah Anda yang telah dibersihkan. Biarkan masker tersebut mengering sekitar 15 sampai 20 menit.
  • Ketika menunggu masker kering, maka Anda dapat menambahkan irisan tomat untuk diletakkan di kedua mata untuk menyegarkan mata.
  • Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih. Apabila masker masih sisa, simpanlah di lemari es agar dapat digunakan lagi.

memutihkan kulit remaja

Jeruk nipis.

Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat masker dengan segala cara pembuatannya, maka dapat digunakan jeruk nipis secara lebih mudah.

Cara mencerahkan kulit remaja secara alami dengan jeruk nipis, adalah sebagai berikut:

  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian.
  2. Kemudian usap-usap kulit wajah dengan bagian jeruk yang terpotong, agar sari jeruk nipis bisa menempel di kulit. Cara ini juga membuat serat jeruk nipis ikut berperan sebagai scrub untuk mengikis dan mengangkat kotoran serta sel kulit mati.
  3. Diamkan dan tunggu hingga 10 sampai 15 menit agar air jeruk tersebut meresap ke dalam kulit.
    Jeruk nipis bersifat asam sehingga ketika digunakan pada kulit akan terasa sedikit perih, terlebih pada awal penggunaan. Tapi, apabila sudah terbiasa, kita tidak akan merasakan perih lagi.
  4. Setelah 10 – 15 menit, bilas air dingin dan keringkan menggunaan lap dengan menepuk-nepuk wajah.

Lakukan cara di atas secara rutin agar kulit dapat menjadi cerah dan sehat.

Masker madu dan lemon untuk mencerahkan wajah.

Beragam cara mencerahkan kulit bagi remaja dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan masker madu dan lemon. Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang juga memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah. Madu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, bahkan kesehatan.

Dua bahan di atas dapat dijadikan masker untuk wajah kita agar wajah kita menjadi lebih cerah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdt air lemon dan 1 sdt madu dan aduk hingga mencampur. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air hangat.

Masker ini secara alami berperan melembabkan kulit sehingga akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Mencerahkan wajah dengan lidah buaya.

Lidah buaya terkenal sebagai tanaman yang kaya manfaat, seperti mempercepat rambut tumbuh, menghitamkan rambut, bahkan dapat digunakan sebagai bahan makanan. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Bagian lidah buaya yang mempunyai banyak manfaat terletak di dagingnya yang berupa gel.

Cara mencerahkan kulit secara alami untuk remaja dengan menggunakan lidah buaya sangat mudah, yakni dengan mengoleskan lendir yang terdapat pada gel lidah buaya ke seluruh permukaan wajah. Tunggu beberapa menit hingga lendir tersebut mengering lalu bilaslah dengan air bersih.

Selain untuk mencerahkan wajah, gel lidah buaya ini dapat pula digunakan untuk menyembuhkan iritasi dan luka pada kulit. Khasiat lidah buaya dalam mengangkat sel-sel kulit mati, membuat wajah terlihat lebih cerah.

Campuran minyak zaitun dan gula pasir untuk mencerahkan wajah.

Cara mencerahkan kulit remaja lain yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit adalah dengan minyak zaitun dan gula pasir, caranya:

  • Campurlah 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm gula pasir hingga tercampur menjadi krim.
  • Oleskan pada wajah dengan sedikit gosokan memutar. Namun, hati-hati ketika menggunakannya di bagian sekitar mata. Apabila krim ini terkena mata akan menjadikannya perih.

Penggunaan krim pada kulit akan merangsang pertumbuhan sel-sel baru sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan cerah.

Lemon jus dan putih telur.

Cara mencerahkan kulit remaja dibuat dengan mencampurkan kedua bahan ini sesuai takaran yang sama. Setelah itu aduklah campuran tersebut hingga sedikit mengental. Lalu masukkan masker ini pada sebuah wadah dan masukkan ke dalam lemari es. Tunggu beberapa menit agar masker tersebut dingin. Setelah itu, barulah masker dapat digunakan.

Demikian cara mencerahkan kulit remaja. Cara-cara di atas haruslah dilakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here