Rambut yang mengembang dan lebat adalah salah satu cara mempecantik penampilan, selain itu rambut yang lebih mengembang cenderung akan menampilkan kesan yang lebih mewah dan anggun untuk anda yang mengenakannya. Apalagi sekarang ini, rambut panjang dengan volume yang mengembang dan bergelombang tengah menjadi trend.

Untuk itu tidak heran bila terdapat begitu banyak orang yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan rambut yang tengah dimpikan, seperti pergi ke salon untuk menata rambut. Mengapa anda tidak mencoba cara yang lebih alami dan bisa melakukan cara ini dirumah, dengan cara yang alami tentunya akan lebih aman serta tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.agar rambut tebal mengembang

Cara Membuat Rambut Jadi Lebat Mengembang.

Berikut ini beberapa tips agar rambut mendapatkan kesan mengembang dan lebat yang perlu anda ketahui, yaitu :

Menggunakan produk kecantikan untuk rambut

Menggunakan kondisioner, serum, atau shampo yang bisa membuat rambut anda terlihat lebih tebal. Produk semacam ini memang hanya berlaku untuk sementara, namun bisa membuat rambut anda terlihat lebih lebat dan mengembang ketika dibutuhkan.

Menggunakan sisir dengan benar

Gunakan sisir rambut yang bergigi jarang untuk membuat rambut menjadi halus, setelah itu arahkan semua rambut Anda ke bawah dengan menundukkan kepala. Setelah itu sisirlah rambut ke arah bawah dan kembalikan rambut seperti semula, maka rambut akan terlihat lebih mengembang.

Mengatasi akar rambut yang rusak

Kulit kepala yang berminyak, kering, atau berketombe bisa menyebabkan rambut terlihat tipis dan lepek. Gunakan serum untuk menguatkan akar rambut yang akan membantu menyehatkan akar rambut dan menambah ketebalan rambut Anda. Vitamin rambut dapat digunakan saat rambut kering begitu juga dengan moisturizer sebaiknya digunakan saat Anda akan memakai alat-alat catok atau hairdryer.

Mengeringkan rambut dengan blow dry

Sebelum mengeringkan rambut dengan blow dry, sebaiknya gunakan dahulu serum untuk melindungi rambut dari panas. Pisahkan rambut sedikit demi sedikit saat mengeringkan. Hal ini akan membuat rambut Anda terlihat tebal, mengembang, dan mudah diatur.

Menggunakan hair spray

Hair spray khusus yang berfungsi untuk membuat rambut lebih mengembang dapat digunakan untuk menata rambut dan menambahkan ketebalan rambut seketika. Produk ini bisa membuat rambut Anda terlihat lebat dan mengembang dalam waktu singkat, namun produk ini tidak bisa digunakan secara permanen.

Menggunakan bahan alami

Berbagai macam bahan-bahan alami yang bisa Anda pergunakan untuk menyuburkan dan menebalkan rambut diantaranya adalah putih telur yang dapat membantu menambah ketebalan rambut Anda, dengan cara menjadikan masker untuk rambut, daun mangkok untuk merangsang pertumbuhan rambut, madu serta minyak kelapa yang mempunyai fungsi menyuburkan dan menebalkan rambut Anda.

Membatasi penggunaan hair dryer & alat rebounding

Hindari terlalu sering memakai hair dryer dan alat catok karena akan sangat mengakibatkan kerusakan dan kerontokan rambut Anda yang disebabkan oleh panasnya alat-alat tersebut.

Mencoba gaya rambut bergelombang

Gaya rambut yang bergelombang mampu menciptakan ilusi rambut tampak lebih tebal dan mengembang. Biasanya Anda bisa memotong rambut Anda lebih pendek, untuk menghilangkan rambut yang rusak dan bercabang.

Rambut tebal dan mengembang sehat sudah pasti memberikan kesan mahkota wanita yang subur. Jika rambut Anda terlihat tipis jangan minder, karena ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya lebih tebal dan mengembang. Kunci dari tips mengembangkan rambut adalah dengan menemukan gaya rambut yang mampu memberikan solusi untuk rambut lebih bervolume dan sehat.

Demikianlah tulisan mengenai tips untuk mendapatkan rambut tebal, mengembang, dan menawan. Selamat mencoba. Baca pula tulisan-tulisan sebelumnya pada topik perawatan rambut alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website