SHARE

BerbagiSolusi.com – Semua pasti sudah kenal sekali yang namanya bunga mawar? Yap, bunga mawar yang bermacam warna ini melambangkan cinta dan romantisme. Namun, bunga ini bukan hanya melambangkan cinta dan romantisme aja lo. Tapi, bisa digunakan untuk mempercantik dan menyehatkan wajah anda.

Pasti ladies bertanya, kok bisa? Karena ternyata bunga mawar ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Kandungan vitamin C pada bunga mawar ini 8 kali lebih banyak dibandingkan vitamin C pada umumnya yang menyebabkan bunga mawar memiliki sifat antioksidan sehingga dapat menjaga kulit anda dari oksidan dan penuaan dini.

Nah, mau tahu apa saja manfaat lain dari air mawar, serta bagaimana cara pembuatan air bunga mawar. Kita baca informasinya selengkapnya ya.air mawar

Cara Membuat Air Mawar untuk Campuran Makeup

Pasti ladies tak asing lagi dengan produk-produk kecantikan yang menggunakan air mawar sebagai bahan dasarnya. Namun, harganya cukup mahal dan biasanya dicampurkan dengan zat kimia lainnya. Oleh karena itu, artikel kali ini tentunya akan sangat berguna bagi ladies yang ingin membut sendiri air mawar alami di rumah dengan harga yang juga lebih murah.

Cara membuat air mawar ternyata gampang sekali, yaitu dengan langkah berikut ini:

  1. kelopak-kelopak mawar di campurkan dengan air bersih yang ada pada wadah berupa baskom kecil.
  2. Kemudian, diamkan di bawah sinar matahari langsung selama beberapa hari sampai menghasilkan aroma yang wangi.
  3. Selanjutnya, gunakan air mawar dengan segera agar air mawar tidak tercampur dengan mikroba.

Manfaat Air Bunga Mawar untuk Kulit dan Rambut

Baik untuk kulit berjerawat

Ternyata air mawar ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai wajah berjerawat. Sifat anti bakteri dari air mawar ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat yang mengganggu wajah anda. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan membasuh wajah setiap pagi dan sore menggunakan air mawar.

Menyegarkaan kulit

Kandungan vitamin-vitamin yang terdapat pada bunga mawar dapat menyegarkan sekaligus melembutkan kulit wajah anda. Caranya dengan mengaplikasikan air bunga mawar pada kulit anda.

Membantu mencerahkan kulit wajah

Ternyata air mawar ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit anda. Kandungan vitamin A dan vitamin E pada air mawar ini mempercepat regenerasi sel-sel kulit anda yang lama dengan sel-sel kulit baru yang sehat sehingga kulit anda akan terlihat cerah.

Mencegah penuaan dini

Manfaat air bunga mawar yang lain yaitu dapat mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C yang 8 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin C pada umumnya menjadikan air mawar bersifat antioksidan sehingga mampu mencegah kerutan pada wajah dan kulit anda.

Menyehatkan mata

Bagi sahabat wanita yang sering begadang sehingga meninggalkan lingkaran hitam di mata. Air mawar ini dapat dijadikan solusi bagi masalah anda. Caranya gampang sekali yaitu dengan mengkompreskan air mawar di mata anda menggunakan handuk yang bersih.

Memanjangkan rambut

Wanita yang cantik identik dengan rambut yang panjang. Nah, bagi ladies yang ingin memanjangkan rambut caranya sangat mudah yaitu dengan mengaplikasikan air mawar pada rambut dan kulit kepala anda.

Menjaga kesehatan rambut

Bagi anda yang memiliki rambut kering dan terlihat kotor, air mawar ini dapat dijadikan solusi. Caranya juga sangat mudah yaitu air mawar diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut anda.

Membantu mengurangi dan mengatasi ketombe

Manfaat air mawar yang lain yaitu dapat mencegah ketombe. Caranya yaitu dengan membasuh kulit kepala yang berketombe dengan menggunakan air mawar.

**

Nah, itulah beberapa manfaat air bunga mawar untuk kecantikan. Ternyata kecantikan tidak harus dengan biaya yang mahal dan berbahaya, cukup dengan menggunakan bahan alami, murah dan tentunya aman digunakan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.