sabun wajah

Siapa bilang membersihkan wajah hanya wajib dilakukan setelah Anda memakai make up? Facial cleansing sebaiknya rutin dilakukan dua kali sehari, pagi dan malam karena pada saat itu kulit wajah tengah mengalami kelebihan minyak. Apalagi jika Anda menggunakan make up yang menjebak polutan lingkungan seperti debu dan asap rokok. Ada berbagai  macam sabun wajah yang Anda bisa pilih sesuai kondisi kulit. Berbagisolusi.com akan berbagi jenis sabun wajah, antara lain :

MACAM DAN BENTUK SABUN WAJAH

Facial Soap Bar.

Sabun wajah jenis ini berperan besar mengusir kotoran tanpa membuat wajah mengalami iritasi kulit, tidak seperti halnya sabun mandi. Oleh karena itu, gunakan sabun lembut khusus wajah yang aman dipakai sehari-hari, bukan sabun biasa. Meskipun demikian, facial soap bar saja tidak cukup untuk mengangkat kotoran yang lebih berat, misalnya foundation atau waterproof make up.

Facial Wash.

Ada berbagai macam facial wash dan masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. Apapun bentuknya, liquid, lotion, krim, gel, scrub, powder atau aerosol akan mengeluarkan busa ketika dipakai dan meninggalkan sensasi menyegarkan setelah wajah dibilas dengan air bersih. Namun banyaknya busa tidak menentukan kualitas kebersihan wajah Anda.

Dalam mencuci wajah, ada hal penting selalu diperhatikan. Mencuci wajah terlalu sering juga tidak baik karena bisa menyikat habis minyak alami yang terdapat pada wajah. Padahal wajah membutuhkan minyak alami untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit dan menghindari masalah kulit kering. Bukan tidak mungkin sabun justru dapat menyebabkan kulit wajah kering, merah dan gatal bahkan sampai iritasi, apalagi jika produk yang Anda gunakan adalah produk untuk tubuh.

Meskipun sebagian besar bahan yang terkandung dalam pembersih tubuh sama dengan dalam pembersih wajah, tetap ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Jadi, Anda mau pilih jenis sabun wajah yang mana? Sesuaikan saja dengan kebutuhan kulit dan tentunya kondisi dompet Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website