masalah bibir keringSebagian orang terutama para wanita, terkadang memiliki masalah bibir kering yang biasanya cukup mengganggu. Bibir menjadi kurang menarik, pecah-pecah, dan terlihat kurang segar. Hal tersebut sebenarnya dapat terjadi karena berbagai penyebab, seperti akibat penggunaan kosmetik yang salah, pengaruh iklim, suhu, angin, atau bisa juga disebabkan karena dehidrasi.

Banyak orang yang memilih cara praktis untuk mengatasi masalah bibir kering ini. Biasanya mereka menggunakan pelembab bibir agar bibir tidak kering dan selalu tampak segar. Akan tetapi, memilih pelembab bibir yang salah malah dapat membuat bibir kering anda semakin parah dan makin bermasalah. Itu karena pelembab bibir yang dijual di pasaran, biasanya tak lepas dari berbagai bahan-bahan kimiawi yang tentunya dapat berakibat buruk untuk beberapa orang yang memiliki jenis kulit sensitif dan mudah iritasi. Oleh karena itu, cara mudah dan aman mengatasi bibir kering dengan bahan alami berikut ini dapat anda jadikan alternatif yang tepat.

Cara Mengatasi Masalah Bibir Kering Secara Alami dan Aman.

Sebenarnya, banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk melembabkan bibir anda. Selain lebih aman, efek samping yang dimiliki juga tak ada. Bahkan bahan-bahan alami ini mudah sekali anda dapatkan di sekitar anda. Cara penggunaanya juga sangat mudah, anda dapat melakukanya sendiri di rumah untuk membantu merawat kelembaban bibir anda.

Lalu, bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk mengatasi bibir kering ini? Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk merawat bibir kering. Yaitu minyak kelapa, madu, mentimun, minyak zaitun, dan didukung dengan air putih. Dan berikut ini cara menggunakanya.

Minyak kelapa.

Minyak kelapa dapat menjaga kelembaban bibir serta membuat bibir lebih lentur dan lembut. Sehingga dapat mencegah masalah bibir kering dan pecah-pecah. Caranya juga cukup mudah. Ambil beberapa tetes minyak kelapa, lalu oleskan menyeluruh pada bibir kering. Lakukan langkah ini secara rutin 3x sehari untuk hasil maksimal.

Madu

Madu dikenal sangat baik untuk membantu meregenerasi kulit baru serta membantu pengelupasan kulit mati. Oleh karena itu, gunakan madu untuk melembabkan bibir kering sehingga bibir anda akan terlihat lebih sehat.

Mentimun

Buah yang satu ini juga sangat baik untuk membantu menjaga kelembaban bibir anda. Caranya, hancurkan mentimun baik ditumbuk atau dengan cara diblender. Lalu oleskan cairan yang dihasilkan dari penghancuran mentimun tadi pada area bibir yang kering. Dengan cara ini, kulit anda akan terasa lebih lembab. Dan langkah ini dapat anda ulangi beberapa kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun

khasiat minyak zaitun untuk bibir keringMinyak zaitun juga sangan ampuh untuk membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Minyak zaitun dapat melembabkan bibir serta membuatanya terlihat lebih sehat dan lembut bercahaya. Caranya, cukup ambil satu sendok teh minyak zaitun lalu campur dengan sedikit gula pasir. Kemudian oleskan campuran minyak zaitun dan gula pasir tadi pada bibir kering, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Air

Ternyata mengatasi bibir kering juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi air yang sesuai takaran harian kita. hal tersebut berguna untuk mencegah terjadinya bibir kering yang disebabkan dehidrasi. Maka berusahalah mencukupi kebutuhan cairan anda dengan mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap hari.

 

Dengan tips cara mudah dan aman mengatasi bibir kering dari BerbagiSolusi.com, semoga bisa membantu mengatasi bibir kering yang Anda alami dengan cara yang lebih aman dan jauh dari efek samping. Lagipula, penggunaan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, dapat dijadikan alternatif yang sangat tepat jika anda juga sangat memperhatikan sisi kesehatan anda.

Selamat mencoba, dan selamat menunaikan aktivitas Anda kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website