SHARE

Gaya hidup masa kini selalu dikaitkan dengan timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan jantung. Hal ini bisa dipicu karena kebiasaan mengkomsumsi asupan tanpa memperhatikan kandungannya. Mulailah cermati asupan yang anda komsumsi demi masa depan anda juga sendiri.

Buah pome atau biasa dikenal dengan buah delima merah di Indonesia. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini kini dapat ditemukan di beberapa negara. Tak banyak yang tahu bahwa buah delima memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi 25 kali daripada buah jeruk dan juga mengandung antioksidan 3 kali lebih tinggi daripada the hijau. Rahasia lainnya adalah buah delima telah lama dikenal baik sebagai pencegah penyakit kanker, jantung dan darah tinggi. Tidak lupa juga buah delima sangat bermanfaat bagi perawatan kulit dan kecantikan.

MANFAAT BUAH DELIMA UNTUK KESEHATAN

Buah delima dapat dikomsumsi dengan cara diolah menjadi jus. Selain rasanya yang lezat dan mudah dibuat. Jus buah delima memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan. Sebaiknya bagi anda yang tidak terbiasa mengkomsumsi delima, ada baiknya mulai sekarang untuk mencoba dan membiasakannya. Dan harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa manfaat dari buah delima yang akan dibahas oleh berbagisolusi.com yang didapatkan dari berbagai macam sumber :

  • Mengkomsumsi jus buah delima secara rutin, mampu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Jus sari buah delima memiliki kandungan zat antibakteri yang berguna bagi tubuh sehingga kita bisa terbebas dari bakteri-bakteri yang merugikan kesehatan. Juga berguna menghambat infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh.
  • Buah delima bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang ada dalam buah delima.
  • Jus buah delima dan ekstrak buah delima dapat mencegah kanker karena kandungannya dapat menyebabkan kematian sel kanker. Selain itu delima juga dapat mencegah kanker payudara dan perkembangan kedua jenis kanker kulit, karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa.
  • Delima juga terbukti dapat mencegah penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa delima meningkatkan kemampuan tubuh untuk mensintesis kolesterol dan menghancurkan radikal bebas dalam sistem vaskular.
  • Buah delima juga telah terbukti bermanfaat untuk mengatasi osteoartritis karena mengandung fitonutrien dan polifenol.
  • Delima kaya polifenol dosis tinggi yang telah terbukti mengurangi proses biokimia yang terkait dengan alergi. Sehingga sangat pas jika dikatakan delima sebagai obat antialergi.
  • Dilema adalah salah satu obat yang efektif untuk anemia. Karena kadar besi yang tinggi. Buah delima membantu meningkatkan kadar hemogiobin dalam darah.
  • Jus buah delima juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan tulang rawan yang bertindak sebagai inhibitor enzim. Yang mengontrol degenerasi tulang rawan dan dapat digunakan untuk mengobati osteoarthritis.
  • Kandungan vitamin A yang terdapat pada delima bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata agar mata selalu jernih dan tidak mudah terserang gangguan rabun.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah delima untuk kesehatan. Semoga bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here