SHARE

BerbagiSolusi.com – Menjaga kecantikan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua wanita di dunia. Setiap wanita sangat menginginkan kecantikannya terjaga. Dengan kulit putih dan bersih, wanita akan lebih percaya diri. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menjaga kecantikan. Namun lebih baik Anda  menggunakan bahan yang alami, seperti kulit buah manggis.

Buah manggis atau Garcinia Mangostana L. merupakan buah yang berasal dari pohon yang cocok tumbuh di daerah tropis. Di Indonesia buah ini banyak dihasilkan di dataran 7 sampai dengan 25 meter. Buah dengan warna keunguan ini disebut juga dengan “ratu buah”. Sebutan itu muncul karena rasa buah yang manis dan lembut, ditambah lagi dengan bentuk daun yang berada di bawah tangkai sangat menyerupai mahkota ratu.

Khasiat & Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Manggis memiliki kulit dengan warna merah dan memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan. Kulit manggis memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti:

  • Memutihkan wajah yang kusam
  • Menghilangkan jerawat biasa maupun jerawat batu pada wajah
  • Menghaluskan permukaan wajah yang kasar
  • Membuat kencang kulit
  • Mencerahkan warna kulit wajah
  • Mengurangi lemak berlebih dalam tubuh
  • Mengatasi adanya flek hitam pada wajah
  • Mengatasi berbagai tanda penuaan dini
  • Menghancurkan lemak dalam tubuh

Cara Mendapatkan Manfaat Kulit Manggis

Sangat banyak bukan manfaat dari kulit manggis. Cara penggunaanya pun bervariasi dan mudah dilakukan, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Berikut ulasannya.

Dengan mengonsumsi

Pasti Anda berpikir, bagaimana kuit buah manggis dapat dikonsumsi. Tidak usah bingung sebab kami akan memberi tahu caranya. Langkah pertama adalah bersihkan kulit 1 buah manggis yang telah matang. Kemudian setelah dicuci, potong kulit menjadi beberapa potongan. Blender sampai hancur potongan kulit dengan menabahkan ½ gelas air matang.

Minumlah hasil blenderan 1 kali dalam sehari. Sebaiknya Anda mengonsumsinya sebelum tidur untuk hasil yang lebih maksimal dan memudahkan tubuh untuk menyerapjus kulit manggis. Minumlah jus kulit manggis secara rutin selama 1 bulan dan Anda akan merasakan manfaatnya.

Sebagai masker wajah

Apabila Anda tidak menyukai jus kulit manggis, bisa menggunakanya sebagai masker wajah. Caranya mudah, yaitu dengan menghancurkan dengan blender 2 buah kulit manggis yang telah dicuci. Campurkan ½ gelas air saat memblender kemudian peras air. Biarkan hasil perasan kurang lebih 3 jam sampai terdapat endapan di dasar gelas. Buang air kemudian ambil endapan tadi. Oleskan endapan yang telah diambil ke wajah dan diamkan sampai kering. Setelah kering bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah sebelum tidur dan biarkan selama Anda tertidur.

Dua cara tersebut bisa anda pilih untuk mendapatkan manfaat dari kulit manggis. bahkan saat ini dengan adanya perkembangan teknologi, kulit manggis sudah bisa diekstrak dan menjadi salah satu bahan pembuat kosmetik yang cukup banyak digunakan. Jika anda enggan mengkonsumsi kulit buah manggis secara langsung, anda bisa mencari produk kecantikan yang terdapat ekstrak kulit manggis didalamnya.

Demikianlah berbagai cara untuk memanfaatkan kulit manggis bagi kesehatan wajah. Selain itu anda bisa juga mengimbangi dengan berolahraga secara rutin dan menjaga pola hidup sehat. Mengandalkan kulit manggis saja tidak cukup untuk menjaga tubuh anda tetap sehat, namun gunakanlah berbagai bahan lain yang memberikan keseimbangan dalam tubuh anda. Karakteristik kulit setiap wanita sangat berbeda, ada yang sensitif, normal atau bahkan kebal. Untuk itu jika penggunaan kulit manggis ternyata justru menambah masalah pada kulit anda sebaiknya hentikan penggunaannya dan berkonsultasilah dengan dokter kecantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here