SHARE

cara memutihkan kulitMemiliki kulit putih dan cerah sudah menjadi ciri khas dambaan semua orang di dunia. Kulit yang bersih dan cerah tidak hanya diinginkan untuk bagian wajah saja namun juga seluruh permukaan kulit. Hal ini selalu menjadi cara bagi semua orang untuk terus bereksperimen untuk mendapatkan kulit putih dan sehat. Berbagai langkah akan dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Bahkan termasuk cara-cara mahal dengan pengobatan yang sedikit ekstrim. Prosedur menyakitkan terkadang juga dilewati oleh orang yang menginginkan kulit, padahal tidak semua upaya itu bisa memberikan hasil yang optimal sesuai dengan harapan.

Padahal, jika kita melihat kepada alam, maka sebenarnya banyak sekali bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit. Berbagai jenis buah dan sayuran memiliki kandungan vitamin dan gizi yang mendukung dalam proses regenerasi kulit. Hanya saja proses mewujudkan kulit putih alami membutuhkan waktu yang lama. Kesabaran dan keuletan sangat dibutuhkan untuk melakukan perawatan secara alami. Hasil yang didapatkan akan lebih lama dan natural. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengolah bahan-bahan alami menjadi bahan yang bisa dikonsumsi oleh tubuh secara langsung.

Cara Cepat Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami.

Pemutih Dari Pepaya dan Lemon

Pepaya dan lemon sudah sejak lama menjadi rahasia nenek moyang untuk merawat kulit. Kedua buah ini memiliki sifat pemutih secara alami dari dalam tubuh. Cara pengolahan masker ini adalah dengan membuat pasta dari pepaya  yang sudah matang  dan campurkan dengan lemon yang sudah dibuat dalam bentuk jus. Lakukan perawatan dengan menggunakan masker campuran ini dan biarkan mengendap pada kulit hingga 45 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka bisa menggunakan masker ini dua hari sekali.

Pemutih Dari Susu dan Lemon

Susu adalah minuman yang kaya akan sumber vitamin dan protein. Manfaat susu ternyata bisa digunakan dari bagian luar tubuh. Cara sederhana ini telah dipercaya oleh banyak orang dan terbukti secara jelas. Langkah pertama adalah campurkan susu dengan lemon yang telah dibuat jus. Agar menghasilkan bentuk pasta yang bisa menempel pada kulit maka campurkan dua sendok the tepung beras. Setelah menjadi pasta yang kental maka oleskan bahan pada seluruh permukaan kulit. Bilaslah dengan air hangat setelah 30 menit dan lakukan pemijatan sederhana untuk membuat kulit tetap santai. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa melakukan perawatan ini paling tidak dua kali seminggu.

Pemutih Alami Dari Air Mawar, Cendana dan Tomat

Bahan alami untuk memutihkan kulit bisa diperoleh dari kebun dengan cara yang sederhana. Bila Anda memiliki bunga mawar maka bisa mengolah air mawar secara alami. Campurkan beberapa tangkai mawar dalam air hangat dan diamkan beberapa saat. Setelah air menjadi dingin maka sampurkan bubuk kayu cendaya hingga menjadi pasta. Buatlah campuran jus lemon dan tomat menjadi bubur yang telah dicampur rata. Lalu campurkan kedua bahan pasta menjadi satu dan siap untuk digunakan sebagai masker. Biarkan kulit menjadi santai dan nyaman hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Pemutih Kulit dari Bengkoang.

bengkoang untuk memutihkan kulitSelain berbagai bahan di atas masih ada salah satu bahan yang sudah terbukti khasiatnya sebagai bahan pemutih. Buah bengkoang adalah salah satu jenis buah yang sudah terbukti bisa membuat penampilan kulit lebih putih. Kandungan vitamin C dan E pada buah bengkoang secara aktif bisa melunturkan sel-sel kulit yang mati dan membantu pembentukan sel baru yang lebih sehat. Cara yang paling sederhana untuk mengolah bengkoang adalah dengan membuat sari pati dengan pengejus buah dan endapkan dalam waktu 24 jam. Campur sari pati bengkoang dengan sari pati beras untuk mendapatkan hasil maksimal. Masker ini bisa dipakai dua kali dalam satu minggu untuk membuat kulit lebih putih.

Jika ingin cara yang lebih praktis, bisa menggunakan Masker Organik Sari Bengkoang, yang merupakan masker wajah alami dari sari pati bengkoang yang sangat efektif untuk membuat kulit putih secara cepat dan aman.

Selamat mencoba. :)

[adinserter block="2"]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here