SHARE

membuat pipi merah meronaPipi yang merah merona dapat membuat seseorang tampak lebih muda dan cantik. Pada gadis-gadis muda, pipi yang merona merah dapat membuatnya tampak lebih imut dan menggemaskan. Agar pipi merah merona, biasanya yang dilakukan adalah dengan menggunakan blush-on, padahal Anda juga bisa melakukan beberapa cara alami agar pipi merah merona, seperti yang akan kita bahas berikut ini:

Cara Membuat Pipi Menjadi Merah Merona Secara Alami.

Cara pertama: melembabkan kulit wajah.

Cara alami pertama yang bisa Anda lakukan agar pipi tampak merah merona adalah dengan membuat kulit wajah lebih lembab sesering mungkin. Dengan kulit wajah yang lebih lembab, pipi yang memiliki tekstur kulit lebih kenyal akan tampak merah merona secara alami.

Agar kulit wajah lebih lembab, harus rutin dirawat dengan menggunakan pelembab alami kulit, seperti minyak zaitun. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, dapat menggunakan minyak alpukat untuk membuat kulit kering menjadi lebih lembab alami. Klik di sini untuk mendapatkan minyak alpukat yang cocok untuk melembabkan kulit.

Ada baiknya pula apabila Anda mencoba menggunakan lotion pelembab alami buatan sendiri. Anda dapat membaca langkah-langkah pembuatannya pada artikel cara membuat lotion pelembab racikan, di BerbagiSolusi.com

Cara kedua: mengaplikasikan vitamin C di kulit.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang kaya akan vitamin C di kulit wajah. Vitamin C merupakan agen pencerah alami untuk kulit. Bahan-bahan yang kaya akan vitamin C, antara lain adalah jeruk lemon, jeruk nipis, dan bengkoang.

Sebagai langkah awal, Anda dapat menggunakan masker bengkoang, yang bisa Anda buat sendiri ataupun menggunakan masker bengkoang organik yang sudah dapat dipesan melalui media online. Masker bengkoang yang secara rutin digunakan dapat membuat rona merah di wajah menjadi terangkat, terutama bagi Anda yang memiliki kulit putih dan cerah.

Cara ketiga: melakukan pijat wajah.

Pijatan-pijatan lembut di wajah dapat membuat kulit wajah lebih sehat, lho. Hal ini karena pijatan di wajah dapat memperlancar peredaran darah di bawah kulit wajah. Peredaran darah ini berperan dalam distribusi nutrisi, termasuk distribusi nutrisi yang dibutuhkan oleh jaringan kulit. Rona merah di wajah juga biasanya merupakan tanda bahwa kulit ternutrisi dengan baik.

Pijatan pada wajah ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan air hangat dan kedua ujung jari telunjuk dan jari tengah. Lakukan pijatan memutar dengan membentuk lingkaran kecil pada seluruh area wajah secara merata. Lakukan pijatan lebih banyak pada area pipi. Lakukan secara rutin setiap pagi hari agar hasil lebih maksimal.

Cara ke-4: Menggunakan masker nabati mentimun.

Berikutnya adalah dengan menggunakan masker nabati yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Masker nabati yang direkomendasikan untuk membuat kulit pipi menjadi merah merona adalah masker wajah dari buah mentimun, karena masker ini sangat baik untuk memberikan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, juga dapat membuat kulit menjadi lebih rileks dan nyaman.

Cara ke-5: Melakukan exfoliating atau pengelupasan kulit.

Agar kulit pipi menjadi merah merona, kulit harus senantiasa terbebas dari masalah noda yang diakibatkan penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit. Untuk mengatasi masalah ini, cara utama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan exfoliating atau pengelupasan kulit. Pengelupasan kulit merupakan metode pengikisan sel-sel kulit mati serta lapisan terluar kulit, agar kulit bebas dari masalah penumpukan sel kulit mati dan kotoran pada permukaan kulit.

Cara melakukan pengelupasan kulit yang paling mudah adalah dengan menggunakan salah satu dari 2 metode berikut:

  • Pertama adalah dengan menggunakan masker yang mengandung scrub.
    Cara ini merupakan cara yang paling aman, karena scrub yang halus lebih mudah bagi kulit untuk melakukan adaptasi. Selain itu, pada masker wajah juga biasanya terkandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Masker wajah yang baik digunakan untuk melakukan pengelupasan kulit ini antara lain adalah masker organik bengkoang, karena tekstur scrub yang sangat halus dan nyaman untuk kulit sensitif sekalipun. Klik di sini untuk mendapatkan masker organik bengkoang dengan harga khusus.
  • Kedua adalah dengan menggunakan handuk bersih dan air hangat.
    Cara pengelupasan dengan metode ini meski mudah dan sangat efektif dilakukan, namun beresiko menjadikan kulit menjadi iritasi. Lakukan dengan sangat hati-hati.

Cara lainnya tentunya dengan memilih ahli perawatan kulit yang terdapat di kota Anda.

Cara ke-6: Menggunakan stroberi.

Berikutnya adalah dengan mengoleskan potongan buah stroberi pada kulit Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong buah stroberi yang sudah matang, menjadi 2 bagian. Oleskan bagian dalamnya pada pipi Anda selama 3 – 5 menit. Selama proses ini, akan terjadi transfer nutrisi dari buah stroberi ke kulit wajah Anda, sehingga kulit wajah, terutama bagian pipi akan terpenuhi nutrisinya.

cara alami membuat pipi merah merona

Buah stroberi, selain mengandung vitamin C, vitamin A, serta mineral alami, yang dibutuhkan kulit, juga mengandung zat pewarna alami yang bekerja meningkatkan rona kulit. Sangat layak dicoba, dengan hasil yang cepat.

***

Nah, selamat mencoba. Ternyata membuat pipi tampak merah merona sangat mudah, bukan? Tak perlu lagi menggunakan blush-on, yang apabila tidak dilakukan secara benar malah membuat penampilan Anda menjadi norak, mengerikan, dan tidak alami. Kembali ke alam, kembali menggunakan bahan alami untuk kulit Anda. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here