SHARE

wajah cantikPenuaan memang tidak bisa dihindari, tapi anda bisa memperlambat proses tersebut. Bagi pria dan wanita yang beranjak usia 30 tahun akan menemukan garis halus di areal dahi dan mata. Kulit anda akan terlihat kendur dan tidak halus lagi. Tampak lebih tua memang tidak diinginkan setiap orang, karena tampil muda adalah aset dalam karier, hubungan asmara dan sebagainya. Anda tidak perlu panik, beragam cara alami membuat kulit wajah awet muda bisa anda terapkan. Sehingga anda bisa tampil dengan kulit wajah yang lebih kencang, halus dan menawan. Untuk tampil awet muda sebenarnya tidak sulit, tapi anda harus konsisten dan disiplin dalam melakukan segala cara yang anda terapkan. Supaya hasilnya lebih optimal dan nyata terasa bagi anda.

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Jangan tunggu kerutan datang

Kondisi yang anda rasakan saat tua adalah akibat dari tindakan ketika muda. Sehingga sangat penting menjaga pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Karenanya jika anda telah beranjak di usia 20 tahun, perawatan kulit sangat penting dilakukan. Jangan tunggu hingga kerutan mendera kulit wajah anda. Anda bisa menerapkan masker alami untuk cara perawatannya. Anda bisa membuat masker alami tersebut sendiri dengan cara mencampurkan putih telur dan perasan air jeruk atau lemon. Kemudian mengaduk campuran bahan tersebut sampai terlihat berbuih. Bersihkan dahulu wajah anda dengan air dan oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah.

Putih telur dipercaya ampuh dalam menciptakan kulit kencang dan bisa mengecilkan lubang pori-pori kulit. Protein yang terkandung dalam putih telur juga bermanfaat dalam menciptakan kulit yang lebih lembab dan bisa membantu proses regenerasi kulit lebih cepat. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah lemon bermanfaat sebagai antioksidan yang ampuh menangkal serangan penuaan. Supaya elastisitas kulit ini tetap terjaga, maka disarankan anda menerapkan masker putih telur ini satu kali dalam seminggu.

Ciptakan tidur berkualitas

Kerusakan sel kulit bisa terjadi ketika anda menjalankan beragam aktifitas di siang hari. Sedangkan tidur di malam hari dengan cukup sangat bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel. Karenanya sangat penting memenuhi kebutuhan tidur yang berkualitas selama 7 hingga 8 jam setiap hari. Bila kualitas tidur bisa anda dapatkan, maka tubuh anda akan terasa lebih bugar, sehat dan bersemangat ketika bangun pagi. Sehingga anda terhindar dari rasa malas, pegal-pegal dan stres karena masih kekurangan istirahat. Supaya tidur anda tidak terganggu dengan lingkungan sekitar, anda bisa menciptakan ruangan tidur yang nyaman.

Ciptakan suasana bersih di kamar anda, sehingga tidak terganggu oleh berbagai benda yang membuat anda tidak nyaman. Singkirkan buku, handphone, laptop dan benda lainnya dari tempat tidur anda. Sebaiknya jangan menempatkan televisi di kamar anda, karena bisa mengganggu anda ketika akan tidur. Bila anda membutuhkan televisi berada di kamar anda, pastikan anda tidak menghidupkannya ketika akan tidur. Biasanya mata anda akan sulit dipejamkan, karena acara yang menarik perhatian anda. Penerangan atau cahaya dari lampu lebih baik dipadamkan. Karena secara ilmiah, jika anda tidur dalam keadaan gelap sangat bermanfaat dalam produksi hormon melatonin. Hormon ini terbukti sangat ampuh meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kerusakan pada sel tubuh. Ketika anda akan tidur, disarankan jangan terlalu banyak konsumsi air. Karena bisa membuat anda ingin sering buang air  kecil. Akibatnya waktu tidur anda akan terganggu dan menurunkan kualitas tidur anda.

Konsumsi Vitamin E untuk Tubuh, Kulit, dan Rambut

Vitamin E sangat berkhasiat untuk tubuh, rambut, dan kulit. Khasiatnya untuk tubuh antara lain untuk meregenerasi sel tubuh, sementara untuk kulit dapat membantu menangkal radikal bebas seperti sinar UV, polusi, debu, dan lain-lainnya. Untuk itu, penuhi kebutuhan vitamin E tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin E, seperti aneka buah dan sayuran, minyak zaitun, minyak hati ikan, kacang-kacangan, dll.

Produk Perawatan Kulit dan Bahan Alami

Untuk perawatan kulit juga perlu untuk memenuhi kebutuhan vitamin E untuk kulit, yang bisa didapatkan dari bahan alami seperti minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim malam dan digunakan menjelang tidur. Rasakan perubahan kulit Anda pada pagi hari ketika Anda bangun. Kulit akan terasa lebih segar, lebih kencang, dan kenyal. Gunakan pula produk perawatan kulit dari bahan alami, seperti Lulur Organik dan Herbamask (masker anti jerawat).

Nah, demikianlah beberapa tips membuat kulit wajah awet muda. Selamat mencoba. :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here