noda hitam di wajahSetiap wanita menginginkan wajah yang segar dan terbebas dari noda-noda hitam di wajah. Namun tak jarang banyak wanita yang mengalami masalah noda hitam di wajah. Penyebab banyaknya noda hitam di wajah bervariasi diantaranya karena sering terkena sinar ultraviolet. Sinar UV ini dapat menghambat pembentukan pigmen pada kulit yang berakibat munculnya noda hitam di wajah. Jika ingin keluar rumah di sarankan menggunakan tabir surya atau sunblok, yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV ini. Penggunaan kosmetik juga dapat menimbulkan noda hitam itu karena mengandung bahan-bahan seperti parfum dan zat berbahaya bagi wajah kita. Selain itu juga karena penggunaan alat kontrasepsi dan faktor hormon. Ada bebagai cara menghilangkan noda hitam di wajah.

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Beberapa tips alami berikut ini dapat membantu Anda menghilangkan noda hitam di wajah:

Banyak mengkonsumsi buah-buahan segar

Dengan banyak konsumsi buah akan melindungi wajah dari dalam. Banyak konsumsi buah akan membuat wajah menjadi lebih segar dan halus.

Gunakan Pengobatan Alami

Pengobatan atau perawatan alami untuk menghilangkan noda hitam, dapat dilakukan dari dalam dan dari luar.

  • Menghilangkan noda hitam dengan pengobatan dari dalam:
    Rebus kulit jeruk manis dan rebus dari dua gelas menjadi satu gelas. Kemudian minum air rebusannya secara rutin satu hari sekali.
  • Menghilangkan noda hitam dengan pengobatan dari luar:
    Tumbuk halus kayu manis dan beri sedikit perasan jeruk nipis. Di embunkan selama semalaman kemudian di maskerkan ke noda hitam yang terdapat di wajah. Jangan terlalu lama cukup lima menit segera cuci dengan air hangat lalu air dingin. Penggunaan yang terlalu lama bisa menimbulkan gosong pada kulit jadi berhati-hati. Namun cara ini sangat ampuh seandainya di lakukan secara rutin dua kali dalam sehari. Setelah bangun tidur pada malam hari dan menjelang tidur malam hari. Pemakaian menimbulkan rasa panas tapi tidak masalah karena ini reaksi pertama ramuan ini.

Sering Membasuh Wajah / Berwudhu

Bagi anda yang beragama muslim disarankan untuk sering berwudhu. Dengan berwuhu maka minyak dan kotoran yang menumpuk pada pulit wajah anda akan sering terkena air. Ini berfungsi untuk selalu menjaga wajah dalam kondisi kelembaban wajah, serta menjaganya tetap bersih dan segar. Bagi yang bukan muslim, cukup dengan sering-sering membasuh dan membersihkan wajah dengan air segar.

Menjaga Pola Makanan

Setelah kita tahu bagaimana mencegah dan mengatasi noda hitam di wajah. Ada baiknya jika mengetahui makanan apa saja yang baik untuk kita konsumsi. Agar kulit kita terutama kulit wajah menjadi lebih berseri dan jauh dari noda hitam. Makanan tersebut berada di sekeliling kita. Namun kita terkadang kurang peka bahwa keberadaannya sangat baik bagi tubuh kita. Berikut ada lima contoh makanan yang sangat baik jika kita konsumsi secara rutin.

Makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita, antara lain

  1. Alpukat
    Mengandung vitamin B yang sangat baik di gunakan untuk menghilangkan peradangan akibat jerawat.
  2. Madu
    Mengandung vitamin C, B dan B2 yang membantu melawan infeksi pada kulit. Dapat pula di gunakan sebagai masker yang bertujuan agar kulit wajah lebih lembut dan kenyal.
  3. Kentang
    Mengandung vitamin C dan kadar seng yang tinggi dapat membantu kulit wajah tampak lebih bercahaya dan awet muda.
  4. Jus Lemon
    Mengandung vitamin B6 dan C yang berfungsi mendetoks kulit.
  5. Pisang
    Mengandung vitamin B6 dan C yang berfungsi untuk menghilangkan mata panda yang biasanya terdapat pada bawah mata. Hal itu bisa terjadi karena sering begadang di waktu malam hari.
  6. Bengkoang
    Bengkoang mengandung vitamin C yang sangat tinggi, yang berkhasiat untuk menjaga elastisitas kulit dan membuatnya putih secara alami.

Menggunakan Masker Wajah Organik

masker bengkoangMasker Wajah Organik terbuat dari bengkoang sebagai bahan utamanya, yang kaya akan vitamin C untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak lebih putih serta bebas noda hitam. Noda hitam yang terjadi akibat penumpukan kotoran, bekas luka jerawat, dan paparan sinar matahari, dapat diatasi secara alami menggunakan Masker Wajah Sari Bengkoang ini. Dalam waktu singkat masalah noda hitam dapat diatasi dengan sempurna.

Klik di sini untuk informasi mengenai Masker Wajah Organik – Sari Bengkoang.

 

Nah, demikianlah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan mengatasi noda hitam di wajah. Semoga bermanfaat, dan tetaplah menjaga kesehatan kulit dengan cara yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website