SHARE

Mengobati Jerawat dan Bekas JerawatJerawat adalah gangguan kulit yang sangat tidak diinginkan. Banyak remaja menjadi frustasi dan sering tidak percaya diri dengan penampilan mereka hanya karena jerawat. Gangguan ini merupakan sumber infeksi yang disebabkan oleh metabolism kulit yang terlalu banyak memproduksi minyak. Adanya bakteri yang menempel pada kulit menjadi pemicu timbulnya jerawat. Gangguan ini semakin parah bila disertai dengan infeksi dalam yang menyebabkan jerawat semakin besar dan menimbulkan rasa sakit pada wajah. Jika kita melihat promosi pada televisi atau internet maka akan ditemukan banyak produk untuk mencegah jerawat. Anda bisa mencoba salah satu. Namun kecenderungan yang banyak terjadi adalah adanya resiko yang tidak terpikirkan setelah memakai bahan kimia untuk mengobati jerawat.

Alam sebenarnya menyediakan banyak bahan untuk membantu mengobati jerawat. Ada banyak campuran bahan-bahan alami untuk mengobati jerawat. Bahkan hampir semua bahan-bahan ini sudah digunakan oleh orang-orang pada jaman dahulu. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat.

Bahan-bahan Alami yang Ampuh untuk Mengobati Jerawat.

Sari Apel untuk Membersihkan Wajah.

Membersihkan wajah menjadi rutinitas yang penting untuk kulit yang sensitif terhadap jerawat. Jangan asal memilih produk pembersih wajah yang bisa menimbulkan resiko jerawat. Gunakan campuran bahan apel yang telah di oleh menjadi sari apel sebagai pembersih alami. Bahan ini mengandung campuran vitamin C dan E yang bisa membantu menghilangkang sel-sel kulit mati. Selain menghilangkan sel-sel kulit mati maka dari apel juga bermanfaat untuk membersihkan pori-pori. Lakukan langkah ini setiap hari dan gunakan sari apel alami baru setiap kali pemakaian. Kenali efek yang ditimbulkan oleh bahan ini terhadap kulit Anda, bila tidak ada reaksi buruk hentikan pemakaian dan cari penyebab masalahnya.

Madu Sebagai Bahan Alami Pembunuh Bakteri.

madu untuk jerawatBakteri adalah sumber utama penyebab jerawat yang sangat sulit untuk diketahui. Bentuk dan penampakan bakteri yang tidak terlihat oleh mata sering dianggap hal yang sepele. Padahal bakteri pada wajah banyak diperoleh dari sumber yang tidak disengaja seperti tangan atau rambut. Sementara itu madu adalah sumber alami yang membunuh bakteri dengan baik. Madu selalu menjadi bahan pilihan untuk masker atau campuran sabun. Cara sederhana ini bisa digunakan secara alami yaitu menggunakan tetesan madu pada bagian yang berjerawat. Untuk melakukan perawatan rutin bisa menggunakan lemon dan madu sebagai bahan masker.

Larutan Lemon Untuk Membersihkan Wajah.

Lemon dikenal sebagai buah yang penuh dengan vitamin. Buah ini sering digunakan untuk campuran bumbu masakan dan minuman. Manfaat lemon untuk pencegahan dan perawatan jerawat bisa dilakukan dari dalam dan luar tubuh. Anda bisa mencampurkan lemon pada teh atau jus untuk mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Untuk perawatan jerawat cairan dari air lemon bisa digunakan sebagai masker atau pembersih wajah. Jus lemon alami tanpa bahan campuran bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Bahan ini mampu membersihkan pori-pori kulit dan membunuh sel kulit mati pemicu jerawat. Gunakan bahan ini dalam dua kali seminggu. Lemon akan memberikan pengaruh yang sedikit sensitif untuk kulit karena itu tidak bisa digunakan setiap hari seperti bahan alami lain.

Herbamask atau Masker Anti Jerawat.

Herbamask adalah masker anti jerawat yang terbuat dari beberapa bahan-bahan herbal. Herbamask merupakan ramuan tradisional yang berasal dari daerah Nusa Tenggara, dan telah lama digunakan oleh masyarakat setempat untuk mengobati jerawat hingga menghilangkan bekas luka jerawat. Jerawat dan berbagai masalah kulit dapat diatasi menggunakan herbamask, dengan cara yang jauh lebih aman dan mudah.

Pada era yang lebih modern seperti sekarang, Herbamask sudah lebih mudah didapatkan dalam bentuk dan kemasan yang lebih modern pula. Klik di sini untuk info selengkapnya mengenai herbamask dan cara mendapatkannya.

Berbagai bahan alami tersebut memang sangat mudah didapatkan. Bahkan jika Anda sedang berjerawat maka bisa menggunakan pasta gigi sebagai obat yang paling ampuh. Efek obat yang ada dalam pasta gigi mampu mengurangi bengkak pada jerawat sehingga akan mempercepat penyembuhan. Berbagai bahan ini memang sangat baik untuk perawatan jerawat namun cara terbaik dalam perawatan sebenarnya adalah dengan menjaga kebersihan wajah dan pola makan yang baik.

Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. :)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.