Keindahan alam pulau Dewata dan juga eksotiknya wanita Indonesia menginspirasi tatanan yang dapat dengan mudah diaplikasikan dalam gaya kecantikan anda, ayu khas Bali. BerbagiSolusi.Com berbagi cara berdandan ala gadis bali yang eksotik.

Cara Berdandan ala Gadis Bali

gadis bali

Wajah

Mulailah membersihkan wajah dengan face toner agar kulit wajah bersih dan tidak menimbulkan jerawat akibat kotoran yang menumpuk. Selanjutnya, gunakan primer pada wajah yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Lalu baurkan alas bedak pada daerah T-Zone yaitu dahi, hidung dan dagu dengan menggunakan jari tangan maupun kuas. Ini berfungsi menutupi kekurangan wajah karena flek hitam serta warna kulit tidak merata. Gunakan alas bedak hingga ke bagian leher agat tidak terlihat seperti memakai topeng. Oleskan bedak sesuai warna kulit menggunakan spons khusus dengan cara ditepuk sambil bergeser.

Mata

Gunakan eyeshadow base pada kelopak mata untuk membuat eyeshadow lebih melekat dan tahan lama. Sapukan eyeshadow di kelopak mata dan baurkan ke atas mata secara merata. Lanjutkan dengan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah agar terlihat lentik dan dramatis. Bingkai mata anda menggunakan eyeliner berwarna biru pada sepanjang garis mata atas dan bawah agar terlihat mirip penari Bali yang cantik nan eksotis.

Bibir

Aplikasikan lip balm untuk melebapkan bibir, lanjutkan dengan penggunaan lip liner yang senada dengan warna pink di sepanjang garis bibir untuk membentuk bibir terlihat lebih sempurna. Sapukan lipstik warna pink yang membuat bibir anda merona. Sebagai finishing, gunakan lipgloss dari bagian tengah ke samping kiri dan kanan dan di bagian dalam bibir untuk memberikan efek segar dan seksi.

Rambut

Sisir rapi rambut anda agar lebih mudah pada saat ditata. Tarik bagian rambut depan ke belakang, sisakan sebagian rambut terurai dan buatlah ikat gaya ponytail menggunakan karet. Lalu mulai mengepang rambut dari bagian tengah kepala hingga tidak tersisa lagi. Selanjutnya, sematkan bagian bawah kepang ke dalam bagian ujung atas saat mulai dikepang tadi. Sematkan bobbi pin dan sembunyikan dengan melilit sisa rambut menutupi karet dan pin. Untuk hasil akhir yang sempurna, semprotkan hairspray agar tatanan rambut tetap rapi sepanjang hari. Jangan lupa sematkan sebuah korsase bunga di tengah kepangan rambut agar terlihat eksotis.

Nah demikian artikel tentang cara berdandan ala gadis Bali. Semoga artikelnya bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website