cara cepat hamil bagi pengantin baruBanyak pasangan yang setelah beberapa bulan menikah, sering mendapatkan pertanyaan dari orang-orang terdekatnya: “sudah isi, belum?”. Hal ini sangat lumrah terjadi, karena kehamilan merupakan kabar gembira bagi setiap pasangan suami isteri, dan orang-orang terdekatnya. Setiap orang selalu mengharapkan datangnya kabar gembira tersebut.

Namun, tidak semua pasangan bisa beruntung mendapatkan kehamilan segera setelah menikah. Pada sejumlah pasangan, kehamilan tidak langsung terjadi pada bulan-bulan awal pernikahan. Nah, bagaimana bisa terjadi, serta bagaimana agar bisa cepat hamil bagi pasangan pengantin baru? Kali ini BerbagiSolusi.com akan mencoba berbagi informasi seputar pertanyaan ini. Selamat membaca!

Tips Agar Pengantin Baru Bisa Cepat Hamil.

Berikut ini beberapa tips yang sudah terbukti bisa membantu Anda mendapatkan kehamilan lebih cepat setelah menikah:

Jangan Menunda Kehamilan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, jangan menunda kehamilan. Lakukanlah hubungan suami isteri seperti biasa. Hindari penggunaan alat kontrasepsi.

Perhatikan Masa Subur.

Yang juga sangat penting dalam upaya bisa hamil adalah dengan memperhatikan masa subur. Pada wanita terdapat masa subur setiap bulan, yang terjadi hanya beberapa hari dalam sebulan. Pada masa ini sel telur akan benar-benar matang dan lebih mudah dibuahi. Maka, lakukan hubungan suami istri pada masa-masa ini untuk meningkatkan peluang terjadinya pembuahan.

Lalu bagaimana dengan hari-hari lainnya selain pada masa subur? Pada hari-hari lain di luar masa subur itu pembuahan juga bisa terjadi meski peluangnya lebih kecil. Untuk itu, tetaplah lakukan hubungan seperti biasa, namun frekuensinya dikurangi agar jumlah sel sperma untuk membuahi bisa maksimal.

Siapkan Diri Anda.

Salah satu alasan seseorang belum mendapatkan kehamilan adalah karena diri sendiri yang belum siap, baik dari segi fisik maupun dari segi mental. Dari segi fisik misalnya, usia belum cukup, kondisi kesehatan yang tidak mendukung, dan lain sebagainya. Sementara dari segi mental, berkaitan dengan kesiapan Anda untuk menghadapi kehamilan itu sendiri, serta kesiapan mental untuk menghadapi hadirnya anggota baru di keluarga Anda, atau Anda yang merasa belum siap secara materi (meski kebanyakan hal ini hanya berupa ketakutan-ketakutan dalam pikiran Anda sendiri), dan lain sebagainya.

Untuk itu, apabila Anda atau pasangan ingin segera hamil, persiapkan diri Anda sebaik-baiknya. Persiapkan tubuh Anda untuk siap menerima Anugerah kehamilan, persiapkan pula mental Anda.

Penuhi Kebutuhan Gizi Anda.

Seperti yang sudah disebutkan, hal ini berkaitan dengan kesiapan diri Anda. Untuk bisa hamil secara sehat dan normal, tubuh Anda perlu sehat pula. Penuhi gizi Anda, terutama gizi yang berpengaruh pada netralisir hormonal. Tidak hanya untuk isteri, tapi juga suami. Isteri perlu mempersiapkan tubuhnya dengan asupan gizi yang baik untuk menjaga hormon tetap seimbang, sehingga merangsang produksi sel telur secara sehat. Sementara suami, perlu asupan nutrisi yang meningkatkan kualitas dan kuantitas sel sperma sehingga meningkatkan peluang terjadinya pembuahan.

Asupan nutrisi yang diperlukan antara lain protein, asam amino, omega-3, serta asupan gizi seimbang. Jenis makanan yang perlu diperbanyak adalah dari jenis kacang-kacangan (terutama kacang merah), makanan yang mengandung vitamin E dan C, serta telur dan susu.

Hindari Kebiasaan Hidup Tidak Sehat, Tingkatkan Gaya Hidup Sehat.

Gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, minum alkohol, menggunakan narkotika, tidur terlalu larut malam, serta kurang istirahat. Kebiasaan-kebiasaan tersebut terbukti dapat mengganggu kesehatan tubuh secara umum, mulai dari faktor kesehatan tubuh itu sendiri, hormonal, hingga mental. Gangguan-gangguan tersebut ternyata memang berpengaruh pada peluang terjadinya kehamilan.

Selain gaya hidup tidak sehat perlu dikurangi atau dihilangkan, Anda juga perlu meningkatkan kebiasaan atau gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat, seperti olahraga secara teratur, meditasi, rekreasi, pemenuhan gizi, istirahat cukup, hingga perbaikan pergaulan dengan lingkungan sekitar secara sehat. Kebiasaan hidup sehat ini akan memperbaiki pola hidup Anda, dan mengarahkan tubuh dan pikiran Anda pada hal-hal sehat dan positif, sehingga kesehatan tubuh Anda terjaga, kesehatan mental Anda pun ikut meningkat.

agar pengantin baru bisa cepat hamil

Meditasi dan Berpikir Positif.

Berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah untuk lebih sering melakukan meditasi. Meditasi adalah upaya melakukan pemusatan pikiran, agar Anda lebih dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan mental Anda melalui pikiran. Meditasi ini bisa dengan berbagai metode, seperti yoga dan lain sebagainya. Meski ada berbagai metode, namun pada intinya meditasi adalah upaya untuk menenangkan dan memusatkan pikiran yang diiringi dengan gerakan-gerakan tubuh tertentu.

Bagi Anda yang religius, upaya menenangkan diri dan berbicara dari hati ke hati dengan Tuhan YME adalah salah satu bentuk meditasi. Pada umat muslim misalnya, bentuk meditasi yang sangat dianjurkan dilakukan adalah shalat secara khusyuk (tenang dan fokus). Begitu pun pada agama yang lain, dapat melakukan ‘meditasi’ sesuai yang diajarkan.

Selain itu yang perlu Anda lakukan juga agar bisa lebih mudah hamil adalah dengan tetap berpikir positif. Hal ini tentu saja sangat perlu dilakukan, karena pikiran negatif hanya akan menjadi sampah yang terus menumpuk di pikiran Anda dan mengganggu Anda baik dari segi fisik maupun mental. Jadikan setiap pertanyaan orang lain sebagai motivasi buat Anda, sehingga keyakinan pada diri Anda untuk bisa hamil tetap terjaga.

buku panduan kehamilanNah, demikianlah beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisa cepat hamil. Baca pula buku best seller Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG yang bisa Anda beli secara online. Buku ini memuat banyak sekali tips dan panduan agar bisa cepat hamil. Klik di sini untuk membaca lebih lanjut mengenai buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil.

Pastikan Anda mendapatkan tips-tips bermanfaat dari buku tersebut. Pastikan pula Anda tidak kehabisan bonus-bonusnya. :)

One thought on “Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Pengantin Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website