SHARE

Tidak sedikit wanita yang ingin memiliki kulit putih, bersih dan halus secara alami. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit putih sesuai dengan yang mereka idam-idamkan, mulai dari konsumsi obat, hingga menjadi langganan klinik kecantikan yang selangit tarifnya. Padahal cara yang dipilih wanita ini belum tentu aman dan baik untuk tubuh. Semua itu dipicu karena mind set tentang memiliki kulit  putih akan membuat mereka lebih menjadi percaya diri dibanding mereka yang memiliki kulit  yang lebih gelap. Tapi sayangnya keinginan untuk mendapatkan kulit yang putih bukan dari kesadaran untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Dengan adanya fenomena memutihkan kulit yang sedang trend di Indonesia sekarang ini, maka berbagisolusi.com  akan berbagi informasi tentang cara cepat memutihkan kulit dengan bengkoang. Tentunya cara ini adalah cara alami dan aman untuk digunakan. Bengkoang salah satu tumbuh-tumbuhan yang dapat mewujudkan impian mendapatkan kulit putih, bersih dan terawat .

bengkoang pemutih kulit

Bengkoang tentunya tidak asing bagi kita. Selain sangat enak untuk dinikmati sebagai bahan rujak, juga bengkoang mempunyai banyak manfaat untuk perawatan kulit. Bengkoang dipercaya oleh masyarakat di Indonesia sebagai bahan alami untuk membuat kulit lebih putih. Menggunakan bahan-bahan alami  untuk memutihkan kulit hingga kini masih menjadi pilihan. Di samping sudah terbukti ampuh memutihkan kulit, bahan alami juga mudah didapat dan relatif murah. Tanaman yang bernama latin Pachyrhizus erosus ini merupakan tanaman yang memiliki ciri batang yang menjalar dan membelit dengan rambut-rambut halus yang mengarah ke bawah.

Bengkoang memiliki kadar air yang cukup tinggi sehingga memiliki sifat pendingin yang sangat cocok digunakan sebagai bahan perawatan kulit pada orang yang memiliki kulit kering. Untuk masalah perawatan kulit, bengkoang sering ditemukan dalam berbagai produk kosmetik untuk memutihkan kulit, melembutkan serta penyegaran kulit. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa di dalam setiap buah bengkoang mengandung vitamin C, Flavonoid, saponin, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B1 dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dari bengkoang.

Kandungan vitamin C, flavonoid, dan saponin yang  ada pada bengkoang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. Dan mengandung zat fenolik  yang cukup efektif untuk menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, sinar matahari, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

Maka dari itulah,  dunia kecantikan mulai mengembangkan berbagai cara alami untuk memutihkan kulit dengan bengkoang tersebut. Untuk mendapatkan manfaat bengkoang , maka dipilihlah masker bengkoang untuk mewujudkan impian tersebut. Cara pembuatan masker bengkoang tidaklah susah. Karena bengkoang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

CARA MEMBUAT MASKER BENGKOANG

Bagian yang diambil dari bengkoang adalah sari-sarinya, kemudian diambil patinya. Untuk mengambil sari bengkoang, bisa dengan cara berikut ini:

  1. Kupas 2 umbi bengkoang berukuran sedang, lalu cuci hingga bersih.
  2. Potong-potong bengkoang yang sudah dikupas agar bisa masuk ke dalam juicer (alat pemisah sari buah).
  3. Siapkan dan nyalakan juicer, lalu masukkan bengkoang yang telah dipotong-potong agar sari bengkoang terpisah dari ampasnya.
  4. Ambil sari bengkoangnya, simpan di wadah. Tips: gunakanlah wadah berupa gelas tinggi agar endapan pati bengkoang bisa mudah diambil.
  5. Diamkan sari bengkoang selama 2 jam di wadah tersebut, agar terdapat endapan pada bagian bawah wadah. Sari-sari yang mengendap di bagian bawah wadah inilah yang dinamakan sari pati bengkoang, dan bisa langsung digunakan sebagai masker wajah.

CARA MENGGUNAKAN MASKER BENGKOANG

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana menggunakan masker wajah bengkoang dengan tepat. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Usap atau basuh wajah dengan air hangat. Air hangat berguna untuk membuka pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang terbuka akan memudahkan proses pembersihan wajah hingga ke dalam pori.
  2. Ambil sari pati bengkoang (endapan di bawah wadah), dan langsung balurkan secara merata di seluruh bagian wajah.
  3. Diamkan selama 15 – 30 menit hingga masker mengering di wajah.
  4. Setelah masker mengering, basuh dan bersihkan wajah dengan air hangat.
  5. Pada bilasan terakhir, gunakan air biasa atau air dingin agar pori-pori wajah kembali menutup.

Selamat mencoba cara membuat dan menggunakan masker wajah bengkoang ini. Apabila ingin yang lebih simpel dan ingin mencoba masker bengkoang telah terbukti berkhasiat, coba Masker Sari Bengkoang. Klik di sini untuk membaca lebih lanjut.

1 COMMENT

  1. […] Bengkoang merupakan tubuhan umbi-umbian, yang sejak lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit secara tradisional, terutama untuk didapatkan khasiatnya sebagai pemutih kulit. Kandungan utama dari bengkoang yang dapat memutihkan kulit adalah vitamin C, yang kadarnya sangat tinggi (hingga 40%). Tidak heran jika banyak produk-produk pemutih dan produk perawatan kecantikan, yang dibuat dari bengkoang. Ingin mencobanya? Klik di sini untuk mencoba membuat masker dari bengkoang. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here