Pertambahan usia akan membuat kulit nampak kendur sebagai pertanda penuaan. Kondisi lingkungan, gaya hidup dan pola makan bisa berdampak anda penuaan dini. Karenanya sangat penting memperhatikan ketiga faktor tersebut, supaya anda bisa terlihat awet muda. Ciptakan kondisi sehat pada ketiga faktor tersebut, jika kulit anda ingin terlihat lebih kencang secara alami dan sehat. Berbagai cara cepat mengencangkan kulit bisa anda terapkan setiap hari, sehingga tampil awet muda bukanlah sesuatu yang mustahil.

 

Cara Cepat Mengencangkan Kulit

Giat Melakukan Olahraga

Aktifitas olahraga terbukti sangat baik untuk memelihara kesehatan, termasuk dalam upaya tampil awet muda. Karena dengan berolahraga dengan teratur, maka sirkulasi darah lebih lancar ke seluruh bagian tubuh. Keringat yang dikeluarkan oleh tubuh setelah berolahraga sangat bermanfaat karena bisa mengeluarkan racun dan membakar lemak serta kalori yang menumpuk di dalam tubuh. Kondisi ini akan membuat sirkulasi sari makanan dan oksigen merata ke seluruh tubuh tanpa hambatan besar. Sehingga kulit anda akan tampil lebih bersih dan kencang.

Beragam olahraga bisa anda terapkan setiap hari sesuai kegemaran anda. Olahraga ringan, sederhana dan mudah juga bisa anda lakukan seperti sit up. Olahraga ini bisa meningkatkan kekuatan otot perut sekaligus bisa menciptakan elastisitas kulit pada bagian perut. Lemak di sekitar perut akan terbakar, kulit menjadi lebih kencang dan tubuh anda bisa tampil lebih indah dan menawan. Kulit di bagian leher dan wajah paling mudah kendur, untuk mengatasinya anda bisa melakukan olahraga wajah guna mengencangkan kulit di areal tersebut. Caranya sangat mudah dengan melakukan gerakan seperti menelan ludah, kemudian menahan gerakan tersebut hingga 30 detik. Setelah itu baru dilepaskan dan mengulangi gerakan tersebut hingga 30 kali. Untuk hasil maksimal, disarankan anda melakukan gerakan tersebut dua kali dalam sehari.

Lengkapi Asupan Nutrisi

Kebutuhan akan nutrisi dari makanan sangat penting anda penuhi. Sehingga tubuh anda terasa lebih bugar dan sehat, serta kulit bisa tampak lebih kencang. Sayuran dan buah-buahan segar harus selalu ada dalam setiap menu makanan harian anda. Karena buah dan sayuran sangat kaya kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah dan sayuran juga mengandung vitamin A dalam kadar tinggi yang bisa membuat kulit lebih kencang. Dari makanan tersebut, vitamin C juga bisa diperoleh. Penyerapan vitamin C sangat mudah di dalam tubuh, selain itu produksi kolagen juga akan meningkat sampai delapan kali lipat. Sehingga memperlambat kulit anda tampil keriput. Jangan lupa untuk membatasi asupan gula, karena gula bisa menghambat kinerja kolagen dalam regenerasi kulit.

Untuk asupan protein, anda bisa mengonsumsi kacang kedelai dalam berbagai olahannya. Karena dengan asupan protein, otot anda akan berkembang maksimal. Sehingga kulit anda tidak akan mengalami kendur. Guna menjaga elastisitas kulit, anda bisa meningkatkan asupan lemak sehat yang terdapat pada alpukat, ikan dan kacang-kacangan. Supaya kualitas makanan yang anda konsumsi lebih terjamin, disarankan untuk konsumsi makanan organik. Secara harga biasanya makanan ini lebih mahal, namun nutrisi yang terkandung lebih terjamin, selain itu juga bebas dari kandungan pestisida. Seperti yang diketahui zat pestisida yang menempel pada buah dan sayuran tidak mudah dilarutkan meskipun telah berulang kali dicuci dengan air. Pestisida yang ikut masuk ke dalam tubuh tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh. Karena zat itu bisa menumpuk di dalam tubuh dan menjadi racun berbahaya yang bisa mencetus beragam penyakit.

Gunakan Produk Alami Pengencang Kulit

Bahan-bahan yang kaya vitamin E dapat secara alami dan efektif mengencangkan kulit. Bahan alami pengencang kulit antara lain adalah minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun sebagai pengganti krim malam dapat secara cepat mengencangkan kulit dan membuat kulit cerah bersinar. Gunakan minyak zaitun menjelang tidur, lalu bilas pada pagi hari. Rasakan kulit kencang setelahnya.

Lulur Organik

lulur dan masker bengkoangLulur Organik adalah lulur yang terbuat dari berbagai bahan alami yang kaya vitamin E dan vitamin C. Selain berkhasiat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, lulur ini juga dapat secara cepat mengencangkan kulit karena kandungan vitamin E yang sangat tinggi dari minyak zaitun. Gunakan lulur organik sebagai pengganti sabun setiap hari, dan rasakan kulit kencang dan cerah setelah penggunaan. Klik di sini untuk info selengkapnya mengenai lulur organik ini.

Selamat mencoba tips-tips di atas. Semoga dapat membantu Anda mendapatkan kulit sehat, kencang, dan awet muda. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website