Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang indah dan ideal. Tapi apa yang terjadi jika tubuh anda memiliki lemak berlebih? pasti akan merugikan penampilan dan kesehatan ladies. Dalam segi penampilan kerugian yang ladies alami seperti baju yang dulunya sesuai ukuran tubuh menjadi kekecilan dan sulitnya mencari baju yang sesuai dengan bentuk badan dengan timbunan lemak berlebih. Dalam segi kesehatan juga sangat merugikan lo yaitu dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, kencing manis dan penyakit kronis lainnya.

Cara Efektif Mengurangi Timbunan Lemak pada Tubuh

Tapi, ladies jangan menjadikan lemak sebagai musuh kita. Karena lemak sangat penting peranannya dalam melaksanakan kinerja-kinerja tubuh seperti: pembentuk sel, sumber energy, melancarkan buang air besar, menjaga organ-organ vital tubuh dan pengatur suhu tubuh.

Jadi, untuk mendapatkaan badan ideal yang indah dan sesuai dengan keinginan kita , kita harus merubah cara berpikir kita. Cara berpikir kita yaitu menganggap lemak sebagai musuh harus diubah, dengan cara mengubah pola tingkah laku kita dalam menjaga kesehataan.

Nah selain mengubah pola pikir kita terhadap kesehatan, kami masih punya tips ni bagaimana cara para wanita untuk mengurangi timbunan lemak pada tubuh kita. Mau tau tipsnya seperti apa, mari kita simak uraiaan di bawah ini, ya.

Menghindari stress

Mengapa stress bisa menambah timbunan lemak pada tubuh? Karena apabila kita mengalami stress cendrung tidak memperhatikan pola kehidupan yang baik. Rasa malas melakukan aktifitas-aktifitas seperti olahraga dapat mengakibatkan makanan yang dimakan tidak terbakar dengan baik sehingga tertumpuk dan disimpan dalam bentuk lemak. Hal inilah yang menjadikan perubahan pada badan ladies yang tadinya langsing mejadi gemuk.

Menghitung asupan kalori harian

Ladies, hal yang paling diperhatkan untuk mengurangi timbunan lemak adalah dengan memperhatikan asupan kalori harian. Asupan kalori harian adalah jumlah kalori yang ladies konsumsi perhari dari makanan. Biasanya asupan kalori makanan dihitung berdasarkan jumlah kalori masing-masing nama makanan kemudian diakumulasikan menjadi jumlah kalori total.

Apabila ladies masih belum tahu jumlah kalori masing-masing nama makanan ladies bisa mencari informasi dari buku atau internet. Namun, sangat dianjurjkan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis gizi karena memberikan informasi yang lebih jelas dan bisa memberikan solusi bagi permasalahan ladies.

Memperhatikan pola makanan

Makanan merupakan hal yang paling berperan dalam penyumbang lemak terbesar. Karena itu, anda harus memperhatikan makanan yang anda makan dengan cara menjaga pola makan dan menjauhi makanan yang mengandung jumlah lemak yang besar.

Menurut ahli gizi, makanan yang seharusnya dihindari seperti, gorengan-gorengan, margarine, maakan cepat saji, minuman berkarbonasi, es krim, permen, kue tart atau kue-kue manis, kripik kentang, makanan bersantan , dll.

Istirahat yang cukup

Ladies, istirahat yang cukup merupakan hal yang penting juga lo untuk mengurangi timbunan lemak. Kenapa? Karena denga istirahat yang cukup dapat mengurangi stress karena kelelahan fisik. Istirahat yang cukup adalah 8 jam perhari

Mengkonsumsi makanan yang berprotein dan berserat tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein dan berserat tinggi sangat ampuh untuk menurunkan berat badan anda. Makanan ini dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi makanan yang tidak sehat untuk masuk ke pencernaan anda. Contoh-contoh makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggiadalah: apukat, papaya, kacang almond, jus sari buah tanpa gula, beras merah, jagung, sayuranhijau, brokoli, yogurt, dll.

Olahraga yang cukup

Selain menjaga pola makan, olahraga yang cukup merupakan faktor yang penting juga untuk mengurangi timbunan lemak pada tubuh anda. Fungsi dari olahraga ini sendiri adalah untuk membakar lemak-lemak yang tidak berguna bagi tubuh. Karena itu, olahraga harus dilakukan secara konsisten dan rutin ya ladies.

Itulah tips-tips yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk artikel mengenai kesehatan dan diet lainnya, silakan baca pada topik menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website