Para wanita akan selalu memperhatikan kesehatan kulit mereka, namun masalah selalu ada seperti halnya selulit yang muncul tanpa diundang dan cara menghilangkan selulit menjadi topik yang sering dicari. Sibuk memikirkan bagaimana cara tepat untuk menghilangkan selulit yang mengganggu? Ada cara-cara aman yang layak dicoba seperti yang dibagikan di sini. Disimak, yuk!

menghilangkan selulit

Selulit memang sering dialami oleh banyak wanita yang kelebihan berat badan, tapi kenyataan yang mengejutkan adalah tidak hanya wanita gemuk saja yang memiliki selulit, banyak wanita kurus pun komplain tentang hal yang sama. Hanya saja memang kemungkinan selulit dialami oleh wanita dengan berat badan berlebih memang lebih tinggi.

Bagaimana Cara Mengatasi Selulit yang Muncul di Kulit?

  1. Mengonsumsi agar-agar adalah salah satu solusi untuk mengatasi selulit; selain itu, ada banyak keuntungan yang bisa didapat, seperti pertumbuhan kuku, rambut dan kulit yang lebih cantik. Disebutkan juga bahwa agar-agar bisa memulihkan otot yang cedera dengan cepat. Untuk para wanita yang baru saja melahirkan, agar-agar akan mengencangkan kulit kembali dengan sempurna. Tidak hanya kulit saja yang mendapatkan manfaatnya tapi juga pencernaan akan menjadi lebih baik dengan konsumsi agar-agar. Asam amino bagus untuk kulit dan bahan ini terkandung di dalam agar-agar, jadi tidak hanya bisa merawat kulit, kesehatan pun dapat ditingkatkan dengan ini.
  2. Scrub dari kopi juga merupakan solusi tepat bagi yang mengalami selulit. Mungkin cara ini tidak menjanjikan bisa menghilangkan selulit di kulit secara total tapi paling tidak, selulit akan berkurang dan kulit pun akan terasa lebih kencang setelah menggunakannya. Kopi memang paling enak diminum atau dibuat sebagai bahan roti, tapi kali ini cobalah untuk mengatasi selulit dengan mencampurkan tiga sendok makan minyak kelapa, tiga sendok makan gula merah dan seperempat ampas kopi hingga berbentuk pasta; simpan di wadah kaca sebelum digunakan. Untuk cara penggunaan, ambil pasta tersebut dan usapkan ke bagian kulit berselulit sambil memijatnya selama beberapa menit sebelum dibersihkan. Solusi ini bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu dan hasilnya akan Nampak setelah beberapa minggu pemakaian.
  3. Mengonsumsi lemak yang tepat juga sangat bisa membantu mengatasi selulit dan ini berarti konsumsi omega-3 bisa diandalkan. Tubuh dan kulit membutuhkan vitamin lebih banyak dan omega-3 adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan. Tidak hanya mengurangi selulit pada kulit, tubuh pun akan jadi lebih sehat dengan mengonsumsi omega-3.
  4. Detoks mungkin jadi salah satu solusi terbaik yang sesuai dengan preferensi Anda karena efeknya yang bisa merelaksasi. Ingatkah bahwa terjadinya selulit bisa saja disebabkan oleh racun-racun yang menumpuk di jaringan lemak dan kulit? Detoks dipercaya bisa menghilangkan racun tidak hanya memberi kenyamanan dalam proses mengatasi selulit tapi juga memberi hasil yang baik.
  5. Menyeimbangkan hormon adalah cara lain karena beberapa orang menganggap bahwa munculnya selulit itu disebabkan oleh hormon yang kurang seimbang. Konsultasikan ke dokter tentang ini jika Anda merasa bahwa hormon adalah penyebab utama timbulnya selulit.
  6. Melembabkan kulit dengan cara yang alami juga bisa dicoba untuk mengatasi selulit karena banyak produk pelembab kulit mengandung bahan-bahan kimia yang tidak begitu aman dan justru menambah racun di kulit. Perawatan kulit serta proses pelembaban dengan menggunakan bahan alami tentu akan bekerja dengan baik. Ada banyak resep membuat lotion sendiri dari bahan yang mudah ditemukan jadi tidak akan repot.

Selulit bisa jadi masalah besar bagi sebagian wanita yang terlalu memperhatikan penampilan. Jika Anda menganggap selulit itu mengganggu, maka menghilangkan selulit dengan cara-cara yang direkomendasikan di atas bisa langsung dicoba sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website