Pemilik wajah berbentuk kotak biasanya identik dengan garis rahang yang cukup tegas serta daerah pipi dan dahi yang lebar. Cara make up teknik shading dan contouring untuk pemilik wajah kotak akan menutupi daerah pipi dan dahi untuk mengimbangi bagian rahang sehingga wajah terlihat lebih simetris dan pastinya lembut. Langkah apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini berbagisolusi.com akan berbagi informasinya. Simak yah!

CARA MAKE UP TEKNIK SHADING DAN CONTOURING UNTUK WAJAH BENTUK KOTAK

  • Oleskan sculpting kit atau produk kosmetika lainnya jika tidak mempunyai sculpting kit. Bisa menggunakan foundation atau bedak yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulit Anda pada daerah samping wajah dekat telinga plus area samping dekat kelopak mata.
  • Untuk area samping wajah yang dekat telinga, aplikasikan shading dengan bentuk seperti kotak dengan arah sapuan lebih menurun ke arah bibir dibandingkan ke tulang pipi. Area shading harus tetap melebar, tidak meruncing. Sedangkan untuk area di samping kelopak, berikan shading seperti garis yang akan memberi kesan mendalam sehingga daerah ini terlihat lebih kecil lalu baurkan.
  • Setelah ditutup dengan bedak yang berwarna setingkat di atas tone kulit Anda, berikan blush on di area yang sama seperti shading yang telah Anda berikan di samping wajah. Usahakan bentuk blush on tetap memanjang dan melebar. Hindari bentuk bulat di puncak pipi. Untuk mengimbangi ketegasan bentuk rahang, berikan shimmer pada daerah tulang pipi Anda hingga terlihat lebih menonjol serta memberikan rona yang cerah pada wajah.

Demikianlah langkah-langkah cara merias teknik shading dan contouring untuk bentuk wajah kotak.

Semoga bermanfaat. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website