Pada umumnya, keindahan mata selalu dimiliki oleh setiap orang, namun banyak orang pula yang tidak menyadari serta selalu menganggap bahwa keindahan mata yang telah dimiliki ini kurang sempurna. Salah satu hal yang dapat Anda gunakan untuk menambah keindahan mata ini dengan cara menggunakan perangkat make up. Salah satu perangkat make-up mata yang dapat Anda gunakan adalah bulu mata palsu. Bulu mata palsu merupakan salah satu perangkat kecantikan yang dianggap cukup penting serta cukup menambah keindahan mata Anda. Sesuai jenis namanya, bulu mata palsu jenis ini memiliki helaian yang terpisah-pisah.

bulu mata satuan

Cara memasang bulu mata ini juga cukup unik, karena harus dipasang terpisah di bagian tertentu dari mata yang dianggap perlu. Artikel kali ini, berbagisolusi.com akan berbagi tips memakai bulu mata satuan. Simak yah !

CARA MEMAKAI BULU MATA SATUAN

Berikut ini beberapa tips memakai bulu mata satuan :

  • Bulu mata ini terdiri dari helaian satuan. Ada yang helaiannya tipis, ada yang tebal, ada juga yang tipis, namun bercabang.
  • Untuk kesan alami pilihlah bulu mata palsu satuan yang helaiannya tipis.
  • Bulu mata palsu satuan yang helaiannya tebal atau bercabang, sebaiknya dipasang pada sudut luar mata, sehingga bisa membantu¬† memberi kesan mata lebih besar.
  • Selain digunakan untuk bulu mata bagian atas, bulu mata palsu satuan juga bisa digunakan untuk bulu mata bagian bawah. Pilihlah yang helaiannya tebal alami dan pasang hanya pada sudut luar hingga bagian tengah garis mata bawah.
  • Sebelum memasang bulu mata palsu satuan, lentikkan bulu mata terlebih dahulu dan bubuhkan maskara secara¬† merata. Lalu tegaskan garis mata dengan menggunakan eye liner atau eye pencil.
  • Pasang bulu mata imitasi satuan secara seksama. Untuk kesan alami, pasang dengan jarak yang tidak terlalu rapat. Untuk kesan mewah, pasang bulu mata palsu dengan helaian yang lebih rapat. Sedangkan untuk mempertegas garis mata bagian bawah, pasang bulu mata palsu satuan sebanyak 4 – 5 helaian saja dimulai dari sudut luar.
  • Agar helaian bulu mata palsu terkesan rapi, hindari memasang bulu mata jenis ini lem bulu mata warnan putih. sebaiknya gunakan yang bening atau yang berwarna hitam.

Itulah beberapa tips memakai bulu mata satuan. Semoga bermanfaat dan selamat melanjutkan aktifitas.
Sumber : Love Eyes Gusnaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website