Semua wanita menginginkan tampilan wajah yang sempurna. Mereka memperhatikan segala hal dengan sedetail mungkin. Salah satu bagian wajah yang tak luput dari perhatiannya adalah alis mata. Bahkan ada beberapa orang yang tidak merasa percaya diri dengan alis yang ia miliki. Oleh karena itu, mereka menggunakan berbagai cara membentuk alis agar telihat cantik sempurna.

Cara membuat alis dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan dicukur dan tanpa dicukur. Ketahuilah bagaimana perbedaan dari kedua cara tersebut, seperti yang akan dipaparkan oleh tim BerbagiSolusi.com berikut ini:

teknik membentuk alis

Membentuk Alis Mata dengan Cara Dicukur.

Setiap wanita menginginkan bentuk alis yang sempurna. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan membentuknya dengan pensil alis. Sebagian besar wanita yang tidak ingin dipusingkan dengan rambut alis yang berantakan, maka mereka memutuskan untuk mencukur semua alisnya sehingga memudahkan mereka dalam membentuk alis sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Inilah cara membentuk alis mata dengan pensil alis:

  1. Titik mula.

Pinset dapat digunakan untuk membantu dalam membentuk pola alis. Pertama tentukan titik mula pada alis menggunakan pensil alis. Titip mula merupakan tahap awal yang harus dilakukan dengan baik agar alis mata terlihat sempurna. Oleh karena itu, tentukan titik mula pada alis dengan tepat.

  1. Titik akhir.

Setelah menentukan titik awal alis, maka langkah selanjutnya adalah dengan menentukan titik akhir dari alis yang akan dibuat. Sentuhkan pinset di alis mata, kemudian tariklah pinset bagian atas menuju pangkal alis. Pastikan bagian bawah pinset menyentuh hidung di bagian bawah. Kemudian tandai titik tersebut menggunakan pensil alis. Titik akhir ini sangat berpengaruh dalam membentuk alis mata. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda meletakkan dan menarik garis alis dengan tepat.

  1. Tebalkan alis.

Sebagian besar wanita menyukai bentuk alis yang tipis dan melengkung, tapi tidak jarang juga wanita yang menyukai alis tebal. Hal ini dapat diwujudkan dengan menggunakan pensil alis. Tebalkan alis menggunakan pensil yang dimulai dari bawah dengan mengikuti pola alis yang telah dibuat. Pastikan bahwa alis yang Anda buat mengikuti alis Anda yang alami, serta sisakan ketebalan kira-kira 1 cm.

  1. Bentuk lengkungan.

Bentuk lengkungan pada alis dapat menunjukkan berbagai ekspresi yang berbeda. Oleh karena itu, pilihlah dengan lengkungan yang sesuai dengan wajah Anda. Cukurlah alis yang berada di luar pola untuk mendapatkan alis yang sempurna. Bentuklah ujung dengan bentuk yang lebih runcing.

Teknik dan Cara Membentuk Alis tanpa Dicukur

Mau tahu cara membentuk alis tanpa dicukur?

Beberapa wanita menginginkan alis yang sempurna tanpa mencukurnya. Mereka lebih memilih untuk merapikannya saja. Karena menurut penelitian, rambut alis memiliki pertumbuhan yang cukup lama. Berikut inilah cara untuk membentuk alis tanpa mencukurnya:

  1. Persiapkan alat

Sebelum membentuk alis, siapkanlah peralatan yang akan digunakan seperti pensil alis berwarna cokelat dan hitam, sikat alis, concealer, dan maskara hitam atau bening.

  1. Menggambar pola

Tahap ini memanglah tergolong lebih rumit, karena jika perhitungan dalam membentuk alis salah, maka kedua alis akan memiliki bentuk yang berbeda. Oleh karena itu, gunakanlah cermin untuk dapat memantau bentuk alis yang sesuai. Tentukan titik awal yang sejajar dengan garis hidung. Sedangkan untuk garis puncak dilengkungannya dibuat terpotong dengan alis yang sejajar dengan garis hidung. Kemudian, untuk ekor pada alis, bentuklah dengan menarik garis diagonal berdasarkan bagian tengah bibir atas yang melewati hidung.

  1. Buatlah alis

Setelah membuat pola pada alis, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengisi seluruh permukaan alis yang telah dibatasi dengan pensil alis berwarna cokelat. Baru setelah itu, ditimpa dengan pensil alis berwarna hitam agar terlihat alami. Cara membentuk alis sendiri dapat dilakukan dengan cukup mudah.

  1. Gunakan concealer

Bagi Anda yang tidak berkenan untuk mencukup rambut alis yang terlihat berantakan, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan concealer. Hal ini dilakukan agar rambut alis yang berada diluar pola dapat disamarkan sehingga alis dapat dibuat dengan sempurna.

  1. Merapikan alis

Cara terakhir dalam pembuatan alis tanpa di cukur adalah dengan merapikan alis dengan sikat alis ke arah dahi. Hal ini juga bisa membuat alis terlihat lebih natural karena dapat mengurangi efek alis yang terlalu tebal dengan pensil alis. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan maskara ke alis agar alis yang telah dibuat tidak mudah luntur.

Demikian cara membentuk alis dengan rambut alis yang dicukur maupun tanpa dicukur. Kedua cara ini dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan alis yang sempurna sehingga menambah kecantikan pada wajah kita. Silakan dicoba dirumah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website