Sepasang alis yang sempurna tak hanya berfungsi sebagai pembingkai wajah, tapi juga menegaskan karaktek mata, membuat mata terlihat semakin menarik dan menjadi kunci harmonisasi wajah seseorang. Alis bisa mewujudkan ciri khas seseorang.

Pada artikel kali ini, berbagisolusi.com akan berbagi tips bagaimana membentuk alis natural. Sesuai dengan namanya, alis natural mempertahankan bentuk alami alis yang serasi dengan karakter wajah maupun bentuk mata. Lalu bagaimana cara membentuk alis natural itu?

Simak yah tipsnya!

alis natural

Tips Cara Membentuk Alis Natural (Alami)

Berikut tips membentuk alis natural :

  • Membentuk alis yang alami dimulai dengan membersihkan helaian bulu alis yang tumbuh tidak beraturan di bagian bawah.
  • Gunakan pinset untuk membentuk alis. Cabut helaian bulu alis yang tidak diinginkan sesuai arah pertumbuhannya agar tidak sakit.
  • Untuk helaian bulu alis yang tumbuh tidak beraturan di bagian atas alis, hindari membersihkannya dengan cara mencabut menggunakan pinset karena sebaiknya samarkan kehadirannya dengan melakukan eyebrow bleach yang harus dilakukan oleh tenaga profesional.
  • Bentuklah alis sesuai struktur tulang wajah dan karakter mata. Perhatikan 3 titik penting dari alis, pangkal alis sejajar dengan pangkal mata, sudut alid berada di atas mata dengan tarikan agak tinggi yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah dan ujung alis satu tarikan garis dengan sudut luar mata.
  • Pertegas bentuk alis alami dengan pensil alis. Pilih pensil alis yang tidak terlalu keras ataupun lunak dan bentuklah sealami mungkin.
  • Hindari satu tarikan garis pensil alis ketika membentuk alis karena bisa menciptakan alis yang kaku.
  • Untuk kesan yang lebih alami, bentuk alis dengan menggunakan eye shadow yang warnanya mendekati warna alami alis. Bubuhkan dengan menggunakan kuas khusus alis, kemudian sikat untuk kesan alami.
  • Jika Anda ingin menciptakan alis alami yang terkesan modern, setelah membentuk alis dengan pensil ataupun eye shadow, ulaskan tipis-tipis maskara khusus untuk alis yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna alis asli.

Itulah beberapa tips cara membentuk alis yang alami. Semoga bermanfaat.

Sumber : Love Eyes Gusnaldi

One thought on “Cara Membentuk Alis Natural (Alami)

  1. dinda says:

    saya memiliki alis yang berantakan, nmaun jika di rapikan dan dipotong justru akan terlihat sedikit.
    cara yang paling tepat untuk membuat alis saya menjadi indah menggunakan apa yah?
    terimakasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website