SHARE

Memiliki bayi adalah anugerah yang tak terkira dari Tuhan yang diberi untuk kita. Olehnya itu wajib bagi kita untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Termasuk hal yang sekecil-kecilnya. Membersihkan botol susu bayi adalah salah satu rutinitas yang mesti dilakukan oleh seorang ibu. Kedengarannya sih masalah sepele tapi jika tidak dilakukan dengan benar, akibatnya bisa fatal. Pasalnya, jika botol susu yang biasa digunakan tidak bersih, bisa mengakibatkan si bayi terinfeksi bakteri dan akhirnya terkena penyakit diare.

CARA MEMBERSIHKAN BOTOL SUSU BAYI.

Berbagisolusi.com akan berbagi informasi bagaimana mencuci botol susu bayi dengan benar agar tetap steril. Simak yah!

  1. Sebelum mencuci botol, cuci tangan sampai bersih dengan sabun dan gosok hingga bersih.
  2. Pisahkan semua bagian-bagian botol dan bersihkan menggunakan sikat khusus untuk botol dengan menggunakan sabun pencuci khusus yang aman hingga ke sela-sela bagian botol.
  3. Bilas dengan menggunakan air mengalir dan pastikan botol dan dot bersih dari sisa-sisa susu maupun sabun.
  4. Rebus botol dan dot dalam air panas. Hal itu lakukan untuk memastikan agar botol dan dot selalu dalam keadaan steril sehingga bisa membunuh bakteri ataupun kuman-kuman yang terdapat di dalamnya. Namun saat merebus botol susu, jangan membiarkan botol susu dalam panci hingga air yang semula panas menjadi dingin kembali. Angkat segera setelah merebusnya dengan menggunakan alat penjepit khusus.

Nah itulah beberapa tips mencuci botol dan dot susu bayi. Semoga artikelnya bermanfaat yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here