SHARE

bedak dinginUntuk memutihkan atau merawat wajah sering sekali kita menggunakan kosmetik-kosmetik di pasaran yang dibuat dengan cara modern serta mengandung zat kimia. Tapi kandungan zat kimia pada kosmetik-kosmetik itu sangat mengkhawatirkan, karena dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit pada wajah. Sehingga wajah ladies menjadi rusak, hitam, dan berwarna bintik-bintik kemerahan yang sangat mengganggu penampilan. Karena itu, solusi yang paling tepat salah satunya adalah dengan beralih menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami sangat ampuh untuk menjaga kesehatan kulit tanpa adanya zat kimia yang merusak sel-sel kulit baru pada wajah Anda.

Nah, salah satu contoh kosmetik yang alami yaitu bedak dingin. Pasti ladies jarang sekali mendengar tentang bedak dingin. Bedak dingin adalah bedak tradisional yang dibuat dengan bahan-bahan alami dari bahan dasar beras, bengkoang ditambah dengan bunga-bunga yang dijadikan sebagai pengharum. Bedak dingin sering digunakan wanita-wanita zaman dahulu untuk menjaga kecantikan kulitnya. Sehingga wanita zaman dahulu memiliki kulit yang halus, putih dan bersih dan jarang sekali kita temukan memiliki kulit yang tidak sehat seperti pada perempuan zaman sekarang.

Selain menjadi solusi untuk kecantikan , ternyata bedak dingin mudah juga lo dibuat dirumah, mau tau cara membuat bedak dingin seperti apa, simak informasinya ya.

Manfaat bedak dingin tradisional

Sebelum kita mengetahui bagaimana sih cara membuat bedak dingin, alangkah baiknya kalau kita mengetahui apa saja manfaat dari bedak dingin tersebut. Manfaat bedak dingin diantaranya adalah:

  1. Mengangkat sel kulit mati dan regenerasi kulit
  2. Menghaluskan kulit wajah
  3. Mencerahkan kulit secara alami dan lebih aman
  4. Menghilangkan kerutan pada wajah
  5. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat,bekas luka dan flek hitam karena sinar matahari

Cara Membuat Bedak Dingin Alami Secara Tradisional

Nah, itulah manfaat dari bedak dingin tradisional. Berniat untuk mencobanya? Bagi yang ingin mencoba untuk membuat dan menggunakan bedak dingin tradisional tersebut kami punya langkah-langkahnya. Ikuti informasinya, berikut ini:

Cara membuat bedak dingin

  1. Menyiapkan alat dan bahan

Alat dan bahan yang digunakan untuk membuat bedak dingin tradisional adalah mangkuk,blender atau cobek, saringan, parutan, beras organic, air, buah bengkoang dan pewangi alami seperti 3 kuntum bunga mawar atau 4 kuntum bunga kenanga atau menggunakan 8 kuntum bunga melati.

  1. Membuat sari pati bengkoang

Satu buah bengkoang dicuci bersih. Kemudian, dihaluskan menggunakan parutan atau blender. Selanjutnya, hasil parutan dicampurkan dengan air dan diaduk sampai rata. Lalu, campuran tersebut diremas-remas sampai semua sari bengkoang keluar dan disaring menggunakan penyaringan. Terkahir, diamkan selama selama 30 ment untuk mendapatkan endapan yang halus.

  1. Membuat tepung beras

2 genggam beras organic dicampurkan dengan air dan ddirendam minimal semalaman. Untuk mendapatkan hasil yang lebih lunak dapat dilakukan selama 3 malam. Selanjutya, beras ditiriskan dan dihaluskan menggunakan blender atau cobek. Kemudian, beras yang sudah dihaluskan disaring menggunakan penyaringan untuk mendapatkan tepung beras yang halus.

  1. Membuat bedak dingin

Campurkan sari pati bengkoang , tepung beras dan campuran bunga sebagai pengharum. Kemudian, aduk sampai rata. Selanjutnya, adonan tersebut dibentuk dalam bentuk bulatan-bulatan. Lalu, dikeringkan.

Cara menggunakan bedak dingin

Bulatan bedak dingin dicampurkan dengan air secukupnya. Kemudian diaduk sampai rata. Selanjutnya diaplikasikan ke wajah, kaki atau tangan. Diamkan 30 menit. lalu, bilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah cara membuat dan menggunakan bedak dingin ladies, ternyata sangat praktis, murah, mudah, dan hasilnya luar biasa serta kulit menjadi lebih cerah, sehat dan terawat. Selamat mencoba, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.