SHARE

tips memutihkan wajah untuk remajaHampir semua orang mendambakan kulit putih, begitu pula dengan para remaja putri. Gejolak jiwa mudanya sering kali membuatnya sangat memperhatikan penampilan. Beragam cara yang mereka gunakan untuk mencapainya, seperti menggunakan berbagai produk pemutih yang ada di pasaran. Kulit putih sering kali membuat orang menjadi lebih percaya diri. Hal inilah yang membuat orang melakukan berbagai cara untuk memperoleh kulit putih dambaan mereka.

Kulit putih ternyata tidak hanya bisa diperoleh dari penggunaan produk-produk kimia di pasaran. Bahan alami pun dapat membuat kulit menjadi lebih putih. Penggunaan bahan alami lebih disarankan, untuk mengurangi efek negatif yang sering muncul dari penggunaan bahan kimia. Sehingga kulit remaja anda tetap terjaga kesehatanya.

Tips Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Wajah untuk Remaja.

Beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi putih adalah sebagai berikut.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dan kulit dengan air putih.

Seperti yang telah kita tahu bahwa air putih mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Memperbanyak konsumsi air putih ternyata mampu membantu kita memiliki kulit yang putih, lembab, bercahaya, serta dapat mencegah dari kerutan. Air putih akan membantu anda memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan, ingat 2/3 dari tubuh manusia berupa cairan. Kita dianjurkan minum sebanyak 2 liter atau 8 gelas setiap hari, untuk memeperoleh hasil yang optimal.

Penuhi Asupan Vitamin E.

Vitamin E dapat kita peroleh misalnya dari buah alpukat. Buah ini dapat kita olah menjadi lulur. Caranya, yaitu dengan menghaluskan sekitar 2 sampai 3 buah alpukat yang sudah matang. Kemudian buah yang sudah halus tadi, dioleskan ke seluruh tubuh, atau bagian tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Konsumsi Vitamin C.

Vitamin ini dapat diperoleh misalnya dari buah pepaya dan jeruk. Kandungan zat papain yang ada di pepaya dipercaya dapat memutihkan kulit. Jeruk, terutama jeruk nipis dapat melembutkan dan mencerahkan kulit. Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan memotong jeruk menjadi dua bagian. Kemudian potongan jeruk dioleskan ke bagian tubuh yang ingin diputihkan. Biarkan selama 10 – 15 menit. Kemudian basuh dengan air bersih.

Gunakan Masker Wajah dari Kentang.

Banyak orang tidak mengetahui manfaat kentang bagi tubuh ini. Ternyata kentang mampu memutihkan kulit. Kentang yang diparut, kemudian ditambahkan 1 sendok teh madu, dan campurkan. Hasilnya kemudian dioleskan ke kulit wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Mencerahkan Wajah dengan Masker Bengkuang.

Buah yang satu ini sering digunakan sebagai bahan lulur atau campuran kosmetik untuk memutihkan kulit. Bengkuang mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Cara alami yang dapat dilakukan adalah dengan menghaluskan bengkuang yang telah dibersihkan. Tambahkan sedikit air jika perlu, untuk memperoleh tekstur yang sedikit cair. Masker yang sudah jadi, dioleskan ke kulit. Diamkan hingga kering, kemudian basuh dengan air.

Baca panduan cara membuat masker bengkoang pada tulisan sebelumnya: Langkah Membuat Masker Bengkoang.

Perawatan Kulit dengan Susu.

Susu umunya dijadikan sebagai minuman kesehatan, namun ternyata sangat berkhasiat juga untuk kulit.. Kita banyak melihat di salon ada terapi dengan mandi susu. Hal ini salah satunya untuk memperoleh kulit yang bersih dan putih. Kandungan zat dalam susu mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit.

Mandi secara teratur.

Cara yang satu ini sangat simple, dan mungkin sering tidak disadari oleh setiap orang. Mandi akan membuat kotoran dan keringat dalam kulit menjadi terangkat. Penggunaan sabun juga harus diperhatikan. Sabun bermoisturizer akan menjaga kulit kita agar tetap lembab. Mandi yang teratur dipercaya akan membuat kulit kita menjadi tampak putih cerah dan sehat tentunya.

Menggunakan Lulur dan Masker Pemutih.

Cara lainnya yang sudah terbukti dapat mencerahkan dan memutihkan wajah adalah dengan menggunakan lulur pemutih ataupun masker pemutih, yang sudah banyak terbukti khasiatnya. Lulur dan masker pemutih yang dapat kami rekomendasikan tentunya adalah yang terbuat dari bahan alami, untuk menjamin khasiat dan keamanannya untuk kulit Anda.

Lulur pemutih yang dapat Anda gunakan, misalnya adalah Lulur Pemutih Organik, yang terbuat dari beras, susu, dan bengkoang. Sementara, untuk memutihkan wajah Anda dapat mencoba Masker Wajah Sari Bengkoang.

Selamat mencoba beberapa tips di atas. Semoga dapat membantu. Untuk membaca tips memutihkan wajah untuk remaja lainnya, Anda juga dapat membaca tulisan sebelumnya: Memutihkan Kulit Remaja dengan Bahan Alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here