Berbagisolusi.com – Pada saat melakukan aktivitas terkadang membuat anda malas untuk menjaga kecantikan kulit badan. Oleh sebab itu membuat kulit anda tampak kusam serta kasar. Untuk mempunyai kulit yang lembut, halus dan wangi anda harus melakukan perawatan kulit secara teratur supaya kulit menjadi sehat. Perawatan kecantikan kulit dapat dilakukan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan bergizi, ataupun dengan perawatan kecantikan kulit dari luar melalui berbagai metode perawatan kecantikan kulit. Salah satu metode perawatan kulit yang sering dilakukan, adalah dengan membersihkan tubuh menggunakan lulur atau masker tradisional dari bahan alami tanpa bahan pewarna atau pengawet.

cara membuat lulur susuSusu kaya akan kandungan asam beta hydroxy, yang saat ini biasa dijadikan kombinasi untuk lulur yang berperan untuk mengikis kotoran serta sel kulit mati, selain itu dapat mencerahkan kulit. Kandungan protein dalam susu juga berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit anda supaya selalu lembab, halus serta kenyal. Susu dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit, yaitu dengan menjadikannya lulur susu.

Cara Membuat Lulur Susu.

Beberapa cara membuat lulur dari susu adalah sebagai berikut :

Lulur susu dan jeruk nipis

Cara membuat lulur susu dan jeruk nipis ternyata cukup mudah, yaitu dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Pertama, anda siapkan lulur plain yang siap pakai. Lulur ini biasanya berbentuk pasta, dan bisa didapatkan di berbagai toko khusus kosmetik.
  2. Setelah itu, tempatkan lulur tersebut di mangkuk dan campur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Aduk hingga bahan tercampur rata. Diamkan.
  3. Tambahkan susu cair murni ke dalam campuran lulur dan jeruk nipis tadi. Takaran susu sama dengan jumlah takaran lulur. Aduk semua bahan sampai tercampur sempurna.
  4. Oleskan adonan lulur secara merata pada permukaan kulit tubuh sampai merata, pijat-pijat sejenak, lalu diamkan lulur beberapa waktu sampai setengah mengering.
  5. Selanjutnya, anda gosok lulur sambil diberikan pijatan lembut supaya aliran darah dalam tubuh anda lebih lancar lalu basuh tubuh anda dengan air hingga bersih.

Kombinasi susu dan jeruk nipis akan memberikan hasil yang sangat maksimal untuk mengatasi kulit anda yang kusam dan berkomedo.

Lulur susu dan madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang banyak sekali manfaatnya, selain bisa untuk mencegah timbulnya jerawat madu juga bisa dipakai sebagai campuran lulur susu. Caranya yaitu and cukup mencampur 5 sendok makan susu bubuk dengan air madu secukupnya.

Setelah itu oleskan lulur secara merata pada tubuh anda sambil melakukan pemijatan untuk melemaskan kulit, kemudian gosok secara dan diamkan selama ±15 menit supaya sel kulit mati ditubuh anda serta kotoran dapat terangkat dan basuh dengan air hangat sampai bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal 2 x  seminggu.

Tips dalam mengaplikasikan resep lulur diatas adalah pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit sebelum anda mengaplikasikan resep lulur diatas. Susu memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Susu juga memiliki kandungan protein yang bagus digunakan untuk menyuplai nutrisi pada kulit, yang berfungsi melembabkan serta menjadikan permukaan kulit lebih halus serta kenyal. Lulur susu tidak saja bermanfaat untuk peeling yang dapat mengikis kotoran serta sel kulit mati, tetapi juga dapat mencerahkan kulit anda sehingga kulit tampak lebih halus serta tidak bersisik.

Melakukan perawatan alami seperti ini harus dilakukan secara rutin dan sabar apabila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Bahan alami tidak memberikan efek yang berbahaya seperti halnya bahan kimia. Selain sangat aman untuk kesehatan kulit, bahan alami juga bisa memberikan hasil yang lebih permanen tanpa menimbulkan ketergantungan. Meskipun hasilnya tidak bisa dilihat secara instan, akan tetapi kecantikan yang dihasilkan dari perawatan alami akan lebih bertahan lama.

Saatnya anda cerdas dalam menentukan pilihan dalam menjaga kulit anda sampai di masa tua nanti.

Baca pula artikel sebelumnya: Cara Membuat Masker Bengkoang.

Tertarik menggunakan lulur racikan dari susu produksi kami? Cobalah: Lulur Organik: Susu Beras Bengkoang.

One thought on “Cara Membuat Lulur Dari Susu Cair Murni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website