Tentunya semua wanita ingin terlihat cantik dan menarik. Sehingga berbagai macam upaya dilakukan untuk mewujudkan impiannya itu. Tak jarang mereka mengeluarkan budget yang besar  untuk membeli kosmetik mahal. Pikirnya, dengan kosmetik mahal kecantikan itu akan terwujud. Padahal untuk cantik itu tidak  harus mahal lho. Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk tetap terlihat cantik dan lebih percaya diri.

Terkadang karena terlalu sibuk dengan aktifitas sering kali para wanita kurang memperhatikan perawatan wajah hingga kulit terlihat kusam dan tidak terawat.Salah satu  cara alami yang bisa dilakukan untuk merawat kulit tetap sehat, muda, lembut, dan bersih. Beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan khasiat untuk awet muda adalah dengan masker.

Namun tentu saja tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara membuat masker untuk merawat wajah dan kulit. Nah pada kesempatan kali ini, BerbagiSolusi.Com akan berbagi resep cara membuat masker alami untuk kecantikan kulit wajah.

Masker Alpukat untuk Kecantikan Wajah

Alpukat secara alami mengandung minyak nabati yang juga sering disebut minyak alpukat. (Klik di sini untuk mendapatkan minyak alpukat yg cocok untuk kulit). Minyak alpukat ini dapat meresap dengan sempurna untuk perawatan kulit kering. Salah satu unsur mineral penting yang dikandung alpukat adalah potasium, yang dikenal sebagai mineral yang dapat digunakan untuk meremajakan kulit serta mambantu menjaga kulit agar sehat dan bersinar.

Masker wajah Alpukat sangat direkomendasikan, terutama bagi Anda yang memiliki kulit kering. Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami ini.

masker alpukat cantik

Cara Membuat Masker Alpukat

  • Siapkan buah Alpukat yang masih segar. Belah alpukat dan masukkan ke dalam sebuah mangkuk kecil. Setelah itu, haluskan sampai benar-benar halus.
  • Lalu, tambahkan madu murni ke dalam mangkuk tersebut.
  • Setelah semuanya siap, cuci muka dengan menggunakan air hangat.
  • Tunggulah beberapa saat sampai wajah mengering.
  • Kemudian, oleskan masker alpukat ke area wajah dan leher Anda
  • Biarkanlah masker Alpukat tersebut menempel di wajah selama kira-kira 15 menit.
  • Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air hangat sampai semua maskernya terangkat.
  • Lalu, keringkan dengan handuk sampai wajah tampak mengering.
Dengan menggunakan masker wajah yang alami dari buah alpukat, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dan tentunya anda akan terhindardari efek negatif seperti yang ditimbulkan oleh beberapa produk masker wajah dan produk kosmetik yang dijual di pasaran. Memiliki kulit wajah yang sehat tentu saja menjadi dambaan setiap orang, khususnya untuk kaum wanita. Oleh sebab itu jika anda menginginkan wajah yang sehat, anda harus menjaganya dan menggunakan bahan-bahan alami sehingga kulit wajah anda terhindar dari kerusakan akibat produk-produk masker wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda.
Demikian artikel tentang cara  membuat masker alami dari buah alpukat. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cara membuat Masker Alami dari Alpukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website