SHARE

Berbagisolusi.com –┬áTeh hijau merupakan bahan herbal yang sangat bermanfaat untuk membantu meremajakan kulit. Teh ini juga berguna untuk mengurangi peradangan pada kulit dan menjaga kulit dari penumpukan minyak berlebih. Anda dapat dengan mudah memperoleh manfaat teh hijau, baik dengan cara meminumnya atau langsung menggunakannya sebagai masker wajah.

Semua wanita tentu ingin memiliki wajah yang senantiasa bersih dan cerah terbebas dari komedo. Jika anda ragu dan takut untuk menggunakan produk kecantikan berbahan kimia yang kemungkinan memiliki resiko serta kandungan yang berbahaya, anda tidak perlu khawatir sebab anda bisa memanfaatkan teh hijau sebagai masker untuk perawatan wajah dan tubuh anda.

masker wajah dari teh hijau

Beberapa Cara Membuat Masker Wajah dari Teh Hijau

Ada berbagai macam cara dalam membuat masker teh hijau yang perlu anda ketahui, antara lain :

Mencampur teh hijau dengan madu

Masukan madu ke dalam mangkok dan campurkan dengan teh hijau yang sudah dihaluskan, kemudian aduk hingga merata. Setelah tercampur secara merata, segera oleskan campuran masker teh hijau ini ke kulit wajah anda. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, setelah kering kemudian bersihkan wajah kita dengan air yang hangat.

Masker ini bermanfaat dalam membantu mengatasi persoalan kulit yang sangat sensitif dan terbakar karena terkena terpaan sinar matahari.

Mencampur teh hijau dengan coklat bubuk

Masukkan tiga sendok makan teh hijau dan coklat bubuk, kemudian aduk sampai rata dan tambahkan 1 sendok makan minyak almond. Anda cukup mengoleskan secara merata ke seluruh wajah, diamkan selama 20 menit sebelum anda bilas. Masker alami dari campuran teh hijau dan coklat bubuk ini akan membuat kulit anda berkilau dan terasa lembut.

Mencampur teh hijau dengan buah pepaya

Buah pepaya mempunyai banyak manfaat, selain bisa dimakan langsung buah pepaya juga bisa dijadikan masker untuk wajah. Caranya campur teh hijau dengan pepaya yang sudah dihaluskan, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah anda dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Masker alami ini akan membuat kulit anda lebih bercahaya dan membantu meremajakan kulit .

Mencampur teh hijau dengan minyak zaitun

Minyak buah zaitun selain digunakan untuk menggoreng, juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya dengan cara mencampurkan satu sendok teh hijau dan minyak zaitun, tambahkan juga madu ke dalam campuran tersebut. Kemudian anda panaskan campuran masker ini sebentar dan gunakan masker ini untuk memijat kulit wajah anda, lalu bilas dengan air bersih.

Apa Saja Khasiat dan Manfaat Teh Hijau untuk Kulit?

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit, sifat antibakteri dan jamur di dalamnya bisa anda gunakan untuk mencegah masalah seperti jerawat dan gangguan kulit lainnya. Selain sehat untuk diminum, teh hijau juga baik untuk digunakan sebagai masker alami yang bisa untuk mencerahkan kulit.

Teh hijau kaya akan kandungan flavonoid, vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Minuman yang sehat ini juga dapat mencegah timbulnya keriput, mengurangi bintik hitam serta meratakan warna kulit dan mencegah masalah kulit lainnya seperti kulit terbakar dan kanker kulit.

Kandungan asam tannic pada teh hijau merupakan obat yang sempurna untuk mengurangi peradangan jerawat. Wajah akan terlihat lebih segar dan juga bebas dari minyak serta jerawat, penggunaan masker teh hijau secara teratur ampuh untuk mencegah munculnya penuaan dini akibat terpaan sinar matahari. Gunakanlah secara teratur setiap minggunya agar kulit wajah anda terawat dengan baik dan terjaga awet muda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here