SHARE

Kulit putih berseri adalah dambaan setiap orang, karena dengan kulit putih bersih berseri kepercayaan diri seseorang akan meningkat, dan dapat membuat seseorang merasa tampil lebih menarik. Kulit putih atau pun gelap, bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain:

  • Genetik, atau faktor keturunan,
  • Pigmentasi kulit, atau penggelapan warna kulit,
  • Faktor lingkungan, antara lain iklim dan cuaca,
  • Faktor gizi, atau asupan makanan, serta
  • Faktor bentuk aktivitas, antara lain adalah bentuk aktivitas yang berhubungan dengan paparan sinar matahari (indoor, atau outdoor).

Faktor-faktor di atas sangat berpengaruh terhadap seseorang bisa mendapatkan kulit putih atau gelap. Apabila secara genetis, warna kulit telah diturunkan, biasanya akan sulit untuk diubah. Namun, faktor lainnya seperti pigmentasi, lingkungan, gizi, dan aktivitas, bisa diubah agar seseorang bisa mendapatkan kulit putih yang diidamkan.

 

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan kulit putih dengan bahan alami. Disimak, yuk!

Cara Mendapatkan Kulit Putih dengan Bahan Alami.

Kulit putih idaman kini bukan lagi sekadar idaman, karena kecuali dikarenakan faktor genetik, kulit putih bisa didapatkan dengan upaya tertentu. Penggunaan bahan alami biasanya menjadi pilihan utama, karena dengan bahan alami biasanya keamanan lebih terjamin, serta untuk menghindari alergi dan kerusakan kulit.

Cara kerja bahan-bahan alami juga biasanya berbeda dengan produk-produk berbahan kimia. Produk alami bekerja dengan cara mencerahkan kulit, BUKAN langsung memutihkan kulit. Tingkat kecerahan yang terus meningkat akan membuat kulit terlihat lebih putih secara alami. Jadi, wajar apabila penggunaan bahan alami biasanya sedikit lebih lambat, namun hasilnya pasti lebih memuaskan.

Sementara, penggunaan bahan kimia (seperti hidrokinon dan merkuri) biasanya berefek lebih cepat, karena bekerja langsung memutihkan kulit. Hasil yang didapatkan memang lebih cepat, namun tidak merata yang justru merusak keindahan kulit. Jadi, pilih yang mana?

Bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit antara lain.

Di alam ini kita diberikan anugerah berupa bahan-bahan herbal alami yang dapat kita gunakan sebagai bahan perawatan kulit, termasuk untuk memutihkan kulit. Bahan-bahan herbal tersebut antara lain:

Lemon, atau jeruk nipis.

Jeruk nipis, atau pun buah lemon, dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Namun hati-hati, penggunaan lemon atau jeruk nipis pada jumlah besar dan terus menerus, biasanya tidak cocok untuk kulit kering. Untuk mengatasinya, penggunaan sari jeruk lemon atau jeruk nipis pada kulit kering bisa dipadukan dengan cara mencampurkannya dengan madu atau minyak zaitun.

lemon

Jeruk nipis atau sari buah lemon dapat secara efektif meningkatkan kecerahan warna kulit. Potong jeruk nipis/lemon menjadi 2 bagian, lalu oleskan bagian yang terpotong, para kulit dan wajah. Dengan cara ini, sari buahnya akan menempel pada kulit, daging buahnya sekaligus bekerja mengangkat sel kulit yang telah mati. Diamkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan 2x seminggu, dan rasakan perbedaannya setelah penggunaan rutin selama 3 minggu.

Bengkoang.

Bengkoang diperkaya secara alami dengan vitamin C. Sekitar 40% massa umbi bengkoang adalah vitamin C alami yang dapat diserap dari dalam tubuh, maupun dari luar tubuh. Vitamin C sangat dibutuhkan oleh kulit untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit, serta penggelapan kulit yang diakibatkan oleh penumpukan sel kulit mati. Vitamin C juga secara alami dapat mencerahkan kulit, baik dari dalam mapun dari luar.

bengkoang

Untuk mendapatkan khasiat bengkoang, bisa dengan cara mengkonsumsinya sebagai lalapan/salad, ataupun sebagai lulur dan masker. Dengan melakukan keduanya, kulit dan tubuh mendapatkan manfaatnya sekaligus, baik dari dalam mapun dari luar, sehingga kulit dapat terlihat lebih cerah secara maksimal.

Mengenai cara membuat masker bengkoang dan lulur bengkoang, bisa dibaca pada artikel ini. Atau, jika ingin cara yang lebih mudah dan simpel, gunakan masker organik bengkoang dan lulur organik bengkoang, yang sudah terbukti secara efektif dapat mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Bahannya, 100% herbal.

Selamat mencoba! :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here