kulit putih secara alamiSetiap orang terutama kaum wanita pasti ingin tahu cara memutihkan kulit secara cepat dan aman agar terlihat lebih cantik. Ada berbagai cara yang sering dilakukan orang agar kulit bisa menjadi segera putih seperti pergi ke salon perawatan tubuh atau Spa dan memakai obat-obatan kimia buatan pabrik yang sering diiklankan di televisi. Akan tetapi, belum tentu cara tersebut dengan cepat dan efektif ampuh membuat kulit menjadi putih bersih, apalagi jika yang dibeli mengandung bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu, ada cara yang lebih murah, manjur, dan efisien dengan cara memutihkan kulit secara cepat aman dan alami, yang akan dibahas secara tuntas pada artikel berikut ini.

Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Aman Menggunakan Bahan-bahan Alami.

Membuat kulit putih dengan Susu.

Berikut ini langkah-langkah pembuatan pemutih kulit alami menggunakan susu:

Siapkan susu krim yang sudah diencerkan sesudah Anda mandi dan lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Setelah mandi oleskan susu krim yang sudah diencerkan ke bagian kulit yang ingin dibuat menjadi putih, Anda juga bisa mengoleskannya ke seluruh tubuh.
  2. Jika Anda tidak mandi maka tubuh bisa dibilas dengan air dan baru oleskan susu krim yang sudah diencerkan tersebut ke area kulit.
  3. Diamkan susu mengering di kulit selama kurang lebih 30 menit sebelum dibersihkan dengan air.

Cara memutihkan kulit secara cepat dan aman menggunakan susu bisa juga dengan mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya. Misalnya, jika Anda ingin menjadikannya masker wajah, Anda bisa mencampurkan bahan susu dengan madu ataupun susu dengan oatmeal:

  1. Gunakan 1 sdm madu atau oatmeal.
  2. Campurkan madu dengan 1 sdm susu bubuk atau campurkan oatmeal dengan 50 ml susu cair.
  3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan oleskan langsung ke bagian wajah sebagai masker. Tunggu hingga 10 menit atau 25 menit sebelum wajah dibilas dengan air dingin. Untuk oatmeal cukup dibiarkan setengah kering.

Selain dengan oatmeal dan madu, Anda juga bisa menggunakan putih telur dan daging pepaya yang sudah dihancurkan terlebih dahulu sebagai masker wajah sebagai pemutih kulit wajah alami yang cepat dan aman.

Membuat kulit putih menggunakan Kentang.

kentang untuk kulitSelain bisa mengatasi jerawat, kentang juga memiliki sejumlah mineral alami yang dapat membuat kulit menjadi putih sebab terdapat kandungan vitamin B kompleks dan vitamin C serta mineral lainnya. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit menggunakan kentang:

  1. Siapkan 1/2 kentang yang sebelumnya sudah dikukus paling tidak 5 menit, 1 sdm tepung beras, dan 1 sdm susu cair.
  2. Parut atau tumbuk kentang hingga menjadi halus, campur dengan tepung beras dan susu cair.
  3. Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan sebagai masker. Biarkan masker paling tidak 20 menit di wajah. Setelah itu ambil handuk dan rendam dengan air hangat untuk membersihkan wajah, gunakan air dingin untuk membilas kembali muka Anda.

Membuat kulit putih dengan Jeruk Nipis.

jeruk nipis untuk perawatan kulitAda dua cara menggunakan jeruk nipis sebagai cara memutihkan kulit secara cepat dan aman. Jeruk nipis yang banyak kandungan vitamin C-nya tentu bisa membuat kulit jadi putih dan sehat. Lakukan langkah-langkah berikut:

  • Ambih jeruk nipis dan belah menjadi dua, tempelkan langsung jeruk nipis ke bagian kulit yang ingin dibuat menjadi putih, misalnya pada kaki atau tangan.
  • Cara kedua adalah mencampurkan air jeruk nipis dengan kapur sirih jika Anda ingin membuat kulit ketiak yang menghitam menjadi putih. Campurkan dan aduk bahan-bahan alami tersebut, kemudian oleskan ke kulit ketiak dan diamkan kurang lebih 10 atau 15 menit.
  • Lakukan cara-cara ini setelah mandi dan secara rutin agar kulit menjadi putih dengan cepat.

Membuat kulit putih dengan daging buah Alpukat.

http://berbagisolusi.com/wp-content/uploads/2014/12/masker-buah-alpukat.jpgBuah ini memang memiliki banyak kandungan vitamin sebagai cara memutihkan kulit secara cepat dan aman. Salah satunya adalah vitamin E. Lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Hancurkan buah alpukat secukupnya dengan blender. Kemudian campur dengan 1 sdm air jeruk nipis dan aduk hingga merata.
  • Oleskan campuran tersebut ke seluruh tubuh atau kulit yang ingin dibuat menjadi putih secara merata. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit sampai mengering sebelum dibersihkan dengan air dingin.
  • Cara kedua yang lebih praktis adalah dengan membeli dan menggunakan minyak alpukat yang biasanya dijual dalam kemasan. Oleskan saja minyak tersebut secara merata ke seluruh tubuh dan tunggu 15 menit sebelum Anda mandi.

Membuat kulit putih dengan buah Bengkoang.

bengkoang sebagai pemutihCara memutihkan kulit dalam waktu yang cepat dan aman bisa dengan bantuan buah bengkoang yang digunakan sebagai bahan luluran. Lakukan cara-cara berikut ini:

  • Ambih buah bengkoang secukupnya kemudian diparut hingga halus. Bila ada ampasnya tidak perlu dibuang karena dapat digunakan sebagai scrub.
  • Oleskan secara merata ke seluruh tubuh, wajah, serta leher dengan diberi sedikit pijatan saat mengoleskannya. Hal ini dilakukan agar kotoran di kulit juga ikut terangkat.
  • Diamkan lulur bengkoang tersebut selama beberapa menit agar kandungan vitamin C yang ada dapat meresap ke kulit sebagai cara memutihkan kulit secara cepat dan aman.
  • Terakhir bersihkan dengan air dingin atau Anda bisa mandi.

Itulah beberapa cara alami menjadikan kulit putih dan bersih yang bisa dicoba segera di rumah. Lakukan secara teratur maka Anda akan segera melihat hasilnya. Anda juga dapat menggunakan masker bengkoang alami yang sudah siap digunakan, seperti Masker Wajah Organik.

Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Aman, serta Menjaga Kulit Agar Tetap Putih Alami

tips melindungi kulitSetelah melakukan sejumlah cara memutihkan kulit di atas, tentu kulit Anda yang sudah menjadi putih bersih harus dijaga agar tidak kembali menjadi gelap dan kusam. Berikut hal-hal yang perlu dilakukan:

  1. Salah satu faktor mengapa kulit menjadi gelap adalah karena terkena sengatan sinar matahari. Untuk itu saat Anda pergi keluar lebih baik memakai penutup wajah seperti topi atau payung. Selain itu, gunakan pula jaket lengan panjang untuk menutupi bagian tubuh lain dari pancaran sinar ultraviolet. Jika merasa gerah, maka gunakan krim tabir surya.
  2. Lakukan luluran dengan bahan alami atau buat masker wajah untuk memutihkan kulit agar halus dengan cepat serta aman. Meski kulit sudah kelihatan putih, namun Anda harus tetap menjaganya dengan luluran dan masker wajah.
  3. Jangan malas mandi karena dengan mandi otomatis sel-sel kulit mati akan terkelupas dan terbuang sehingga kulit akan halus, lembut, dan sehat.
  4. Mengonsumsi buah dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin, terutama vitamin C dan E yang sangat baik untuk kulit. Hal ini lebih baik daripada banyak makan daging atau camilan yang banyak mengandung gula dan minyak. Perlu diketahui bahwa makanan berpengawet yang mengandung bahan-bahan kimia justru menjadi salah satu faktor kulit menjadi gelap.
  5. Hati-hati saat memilih kosmetik karena bisa membuat kulit menjadi gelap, contohnya kosmetik-kosmetik harga murah dengan merek yang tidak jelas.

Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Aman dengan Memilih Produk Pemutih yang Tepat

memilih produk pemutih kulitSelain dengan bahan alami, Anda juga bisa memakai produk-produk pemutih yang dijual secara bebas sebagai cara alternatif untuk memutihkan kulit secara cepat, alami, dan aman. Tetapi, perlu hati-hati dalam memilih produk pemutih, agar tidak salah pilih sehingga kulit tetap sehat.

Tips Memilih Produk Pemutih Kulit.

Berikut tips-tips memilih produk pemutih yang tepat:

  1. Sebelum membeli produk pastikan baca kandungan yang dipakai untuk membuat produk tersebut. Biasanya tertera di kemasan dan pastikan tidak ada bahan kimia berbahaya seperti merkuri.
  2. Pilihlah produk pemutih yang sudah teruji secara klinis, untuk memastikan kualitas dan keamanan produk.
  3. Utamakan untuk memilih produk pemutih yang berbahan alami.

Itulah berbagai cara memutihkan kulit secara cepat dan aman serta beberapa informasi berguna lain agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya.

Selamat mencoba, dan semoga membantu Anda untuk mendapatkan kulit putih alami yang diidamkan.

3 thoughts on “Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Aman Agar Terlihat Cantik

  1. Jessyca Lorenza Patrycyiea says:

    Bagaimana kalo saya mengkomsumsi produk”seperti wardah dll apakah akan menimbulkan penyakit seperti kanker??

  2. Fatihah awfa says:

    I will try

  3. Jessyca Lorenza Patrycyiea says:

    Hampir 1 tahun saya mengunakan produk wardah tapi tifak ada hasilnya dan skrang saya ingin mencoba menggunakan tips profuk secara alami dan saya takut apakan nanti wajah saya benar” putih????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website