Kulit putih yang bersinar bisa kita dapatkan dengan mengunakan bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah, seperti di dapur. Menggunakan bahan alami juga harusnya menjadi pilihan pertama dalam upaya mendapatkan kulit putih dan cerah, karena penghunaan bahan alami relatif lebih aman dan sangat minim efek sampingnya.

Pada artikel kali ini akan kita bahas secara tuntas, bahan alami apa saja yang bisa kitagunakan untuk membuat kulit wajah lebih putih,cerah, dan bersinar. Mari kita simak.

bengkoang

Bahan alami untuk memutihkan kulit dan membuat kulit lebih cerah secara cepat.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihman kulit, antara lain:

Bengkoang.

Bengkoang adalah salah satu tanaman yang sejak lama sangat banyak digunakan jntuk memutihkan kulit. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga negara lain seperti Korea, Thailand, hingga Meksiko, bengkoang menjadi bahan yang populer untuk perawatan kulit.

Bagian yang diambil dari tanaman bengkoang adalah bagian umbinya. Umbi bengkoang harus diproses lagi untuk mendapatkan starch atau pati bengkoangnya. Untuk mendapatkan sari pati bengkoang ini bisa menggunakan cara-cara modern atau cara tradisional. Untuk jelasnya mengenai cara mendapatkan pati bengkoang, bisa dibaca pada artikel ini.

Kandungan Pemutih Alami Pada Bengkoang.

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, yaitu sekitar 40% dari total massa bengkoang itu sendiri. Vitamin C memiliki khasiat untuk mencerahkan, meregenerasi dan membuat sel kulit lebih tahan dari gangguan dan kerusakan. Pemakaian bahan bengkoang secara rutin dan teratur akan membuat jaringan kulit yang lebih kuat, lebih cerah, dan tidak mudah mengalami gangguan dan kerusakan.

Produk-produk Perawatan Kulit dari Bengkoang.

Starch atau pati bengkoang biasanya dijadikan masker wajah, atau lulur bengkoang. Produk perawatan wajah dan kulit dari bengkoang yang direkomendasikan karena penggunaan bahan alami, adalah Masker Organik Sari Bengkoang dan Lulur Pemutih Organik Sari Bengkoang.

Jeruk Lemon.

Jeruk lemon serta jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dengan cepat. Pemakaian rutin dapat membuat kulit terlihat lebih putih. Kandungan asam citrus atau citric acid pada sari jeruk lemon dapat membuat kulit mengalami regenerasi dalam waktu singkat, sehingga kulit senantiasa terlihat muda dan cerah.

Kunyit.

Kunyit adalah bahan makanan atau bahan bumbu, yang sangat mudah ditemukan di dapur. Warnanya kuning hingga jingga terang. Selain dapat membuat masakan lebih nikmat, ternyata kunyit juga memiliki khasiat hebat untuk kulit.

Kunyit, baik itu akar rimpang kunyit, maupun kunyit yang sudah dalam bentuk bubuk, dapat digunakan untuk bahan perawatan kulit. Khasiatnya untuk kulit antara lain untuk mencerahkan kulit, dan membuat kulit lebih awet muda. Hasilnya juga bisa didapatkan dalam waktu yang relatif singkat.

Cara penggunaan kunyit untuk perawatan wajah:

Cara penggunaan kunyit sebagai bahan perawatan dan pencerah wajah, adalah sebagai masker wajah. Yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan sedikit air, lalu dioleskan di wajah. Biarkan hingga kering, lalu dibilas hingga bersih.

Beras.

Beras adalah bahan utama yang paling sering dijadikan bahan perawatan kulit. Bedak dingin, lulur, masker, dan berbagai kosmetik tradisional biasanya menggunakan beras sebagai bahan utamanya. Alasannya, selain karena mudah didapat, ternyata beras memang memiliki khasiat yang sangat besar untuk kulit.

Khasiat beras untuk kulit:

Salah satu khasiat beras untuk kulit adalah pencerah kulit. Beras sering kali dijadikan lulur untuk pencerah kulit. Itu karena beras dapat mengikis sel kulit dan kotoran yang menempel di kulit. Kulit yang sudah mendapatkan perawatan dari beras biasanya akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Khasiat lainnya dari beras untuk kulit adalah untuk regenerasi sel kulit. Sel kulit yang mati akan dengan cepat mengalami regenerasi apabila mendapatkan perawatan dari beras. Hal ini karena kandungan vitamin E yang terdapat dalam beras berkhasiat untuk meningkatkan kerja sel kulit, sehingga jaringan kulit lebih elastis, kenyal, dan awet muda. Coba saja!

**

Nah, itulah beberapa bahan alami yang dapat dengan cepat mencerahkan dan memutihkan kulit. Semoga bermanfaat. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website