SHARE

mengobati jerawat
Jerawat adalah gangguan pada kulit yang paling ditakuti terutama oleh remaja dan kalangan dewasa. Adanya jerawat pada kulit wajah dianggap sebagai gangguan yang menyebabkan rasa stress dan gangguan kepercayaan diri. Kulit yang berjerawat akan terlihat kotor dan terkadang menimbulkan infeksi luar yang menyakitkan. Dengan permasalahan ini biasanya orang akan pergi ke dokter kulit atau ahli kecantikan. Berbagai cara akan ditempuh untuk menghilangkan jerawat dalam jumlah banyak bahkan hingga menghabiskan biaya yang besar.

Jerawat merupakan sebuah keadaan yang secara umum terjadi karena adanya produksi kadar minyak yang tinggi pada kulit. Minyak yang dihasilkan akan bercampur dengan kotoran dan sel-sel kulit yang telah mati sehingga akan menyumbat lubang pori-pori. Sumbatan inilah yang akan menyebabkan jerawat sebagai tempat berkumpulnya bakterti. Cara menghilangkan jerawat secara alami banyak dilakukan oleh remaja yang takut efek dari pengobatan medis. Hal ini memang sangat wajar karena resiko pengobatan secara medis lebih besar dan ketakutan jerawat yang lebih parah menjadi alasan yang tepat.

Cara Alami untuk Mengobati dan Menghilangkan Jerawat.

Cara pengobatan jerawat secara medis dan klinis memerlukan waktu yang relatif singkat untuk penyembuhan jerawat. Namun cara ini juga memerlukan biaya besar yang tidak dimiliki oleh semua orang. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami.

Masker alami putih telur.

Masker ini bisa dibuat dari putih telur murni, jadi saat pemisahan pastikan tidak ada bagian kuning telur yang ikut. Kocok putih telur tanpa campuran hingga menjadi bentuk pasta lalu oleskan sebagai masker. Pastikan tangan Anda juga bersih saat melakukan pengolesan sehingga terhindar dari kontaminasi bakteri. Kandungan protein pada putih telur ternyata dapat mengurangi kadar minyak penyebab jerawat di wajah.

Manfaatkan lidah buaya untuk mengurangi jerawat.

Tanaman lidah buaya yang biasanya menjadi penghias taman bisa dimanfaatkan untuk mengurangi jerawat. Anda bisa mengambil beberapa batang lidah buaya lalu kupas dan ambil bagian dalam yang mengandung getah. Oleskan getah pada bagian jerawat dan lakukan secara rutin. Lidah buaya akan menyembuhkan jerawat dengan cara membuat permukaan jerawat menjadi kering lalu mengelupas secara alami.

Perawatan Rutin untuk Mencegah Jerawat.

Melakukan pencegahan pada jerawat lebih baik daripada mengobati saat jerawat sudah muncul atau meradang. Ada berbagai cara untuk melakukan pencegahan jerawat secara alami dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat:

  1. Jangan sembarangan saat menyentuh permukaan kulit wajah.
    Rasa panas dan berkeringat selalu memancing tangan untuk mengelap wajah dan bakteri yang bercampur akan memancing munculnya jerawat. Usahakan tangan Anda benar-benar besih saat menyentuh wajah.
  2. Lakukan perawatan ringan pada kulit wajah.
    Hal termudah yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan kulit wajah setiap hari menjelang tidur. Polusi dan udara kotor kemungkinan akan menyebabkan kulit wajah menjadi kotor meskipun tidak terlihat oleh mata. Bersihkan kulit wajah dengan produk yang sesuai untuk jenis kulit wajah Anda. Hal ini dapat mencegah timbulnya jerawat.
  3. Gunakan produk penghilang jerawat yang terbuat dari alami dan aman.
    Apabila memutuskan untuk menggunakan produk penghilang jerawat, pilihlah yang menggunakan bahan alami. Obat jerawat yang berbahan alami biasanya lebih aman, dan relatif dapat lebih mudah diterima oleh kulit. Salah satu produk obat jerawat yang banyak direkomendasikan adalah Herbamask (Masker Anti Jerawat). Klik di sini untuk info mengenai produk ini.

Selamat mencoba, dan semoga tips dalam artikel ini bermanfaat buat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here