penuaan dini kulit berminyakBiasanya dibandingkan dengan orang yang memiliki jenis kulit kering, jenis kulit yang berminyak biasanya tidak akan memberikan gambaran kerutan-kerutan di wajah yang terlalu jelas. Namun, bukan berarti kulit berminyak tidak bisa terindikasi mengalami penuaan dini. Untuk itu, tidak ada salahnya mengetahui beberapa cara ampuh mencegah penuaan dini untuk kulit berminyak supaya wajah selalu terlihat lebih muda dan segar. Simak saja beberapa rahasia yang bisa dicoba untuk membuat kulit tidak cepat menua, yang akan dibahas tuntas oleh BerbagiSolusi.com, berikut ini.

Efektif Mencegah Terjadinya Penuaan Dini di Kulit.

Berikut ini beberapa tips mencegah penuaan dini, terutama untuk jenis kulit berminyak.

  1. Istirahat yang Cukup.
    Tidur yang cukup adalah hal utama yang terlihat sederhana tapi banyak orang mengalami stres akibat pekerjaan yang membuat mereka tidak bisa tidur bahkan mengalami insomnia pada malam hari. Tidur delapan jam setiap harinya akan membuat kulit tidak mengalami penuaan dini serta membuat tubuh menjadi sehat.
  2. Tinggalkan Gaya Hidup Tidak Sehat.
    Bagi pengonsumsi alkohol, hentikan kebiasaan satu ini atau paling tidak mengontrol konsumsi alkohol supaya tidak berlebihan. Tahukah Anda bahwa pembuluh darah akan melebar karena mengonsumsi alkohol? Aliran darah akan ditingkatkan dan mengarah ke dekat permukaan kulit yang bisa membuat kulit terlihat pucat.
  3. Krim Tabir Surya.
    Mengoleskan krim tabir surya jelas bisa jadi solusi baik untuk pencegahan penuaan dini dan untuk cara satu ini bisa dicoba untuk semua jenis kulit. Hati-hatilah jika ingin beraktivitas di luar ruangan karena sinar matahari bisa merusak kulit. Menggunakan tabir surya akan membantu untuk mencegah penyumbatan pori-pori; namun, pilih tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  4. Hindari Pembersih Berbantuk Busa (Sabun).
    Pembersih dalam bentuk busa tidak akan baik untuk kulit berminyak, jadi ada baiknya jika produk pembersih ini dihindari dan akan lebih bermanfaat bagi kulit jika menggunakan pembersih biasa yang bukan busa.
  5. Antioksidan.
    Antioksidan adalah dibutuhkan oleh tubuh dan bahkan dapat mendukung perawatan kulit yang efektivitasnya bisa dibuktikan. Beri nutrisi pada kulit dengan mengonsumsi kacang-kacangan, sayuran dan buah beri akan memberi dampak yang luar biasa bagi kulit karena semua makanan itu mengandung antioksidan. Ada satu hal lagi yang harus diperhatikan, yaitu asam lemak omega 3 yang tentunya menjadi salah satu kunci sukses dalam pencegahan penuaan dini. Ada beberapa hal baik dalam asam lemak omega 3 yang tentunya menguntungkan bagi Anda, seperti perbaikan kulit dari dalam, peremajaan sel-sel kulit dan pencegahan peradangan kulit. Untuk hasil maksimal, teruslah mengonsumsi makanan yang mengandung zat tersebut, seperti yogurt, susu kedelai, telur dan salmon.
  6. Kurangi Konsumsi Gula.
    Menghindari konsumsi gula terlalu berlebihan juga tidak baik, bukan hanya bagi kesehatan tapi juga bagi kulit. Menurut sebuah studi, konsumsi gula yang banyak dan terlalu sering akan justru membuat kulit menua lebih cepat dan jangan terkejut jika kulit pun tampak lebih kusam dari sebelumnya. Daripada mengonsumsi pemanis-pemanis buatan, akan jauh lebih menguntungkan bagi Anda kalau mengonsumsi buah-buahan yang mengandung gula alami.
  7. Kurangi Mencuci Wajah.
    Bagi yang suka dan bahkan sering mencuci wajah beberapa kali dalam sehari, sebaiknya kurangi waktu mencuci; dua kali sehari saja sudah lebih dari cukup karena terlalu sering membersihkan wajah justru akan menuakan kulit lebih cepat karena dampaknya adalah kulit jadi kering. Ada juga yang malah produksi minyak di kulit bertambah banyak setelah mencuci wajah sesering mungkin.

Memang tidak mudah untuk merawat kulit dengan jenis yang berminyak karena bukan hanya produk perawatan apa yang seharusnya dipakai melainkan dari segi makanan pun harus diperhatikan untuk menutrisi kulit dengan benar. Semoga beberapa tips mencegah penuaan dini untuk kulit berminyak tersebut bisa sangat membantu membuat Anda tampak lebih muda dan selalu segar.

Baca pula cara mencegah terjadinya menopause dini serta cara mengurangi kerutan di dahi pada artikel sebelumnya. Tentunya akan sangat bermanfaat untuk diketahui.

Tinggalkan pertanyaan dan tanggapan Anda melalui kolom komentar. Kami akan dengan senang hati menjawab dan memberikan tanggapan.

One thought on “Cara Mencegah Penuaan Dini untuk Kulit Berminyak

  1. afriliya analis says:

    Bagaimana cara menyimpan sisa masker putih telur dan jeruk nipis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website