SHARE

Travelling bukan lagi menjadi hal mahal untuk dilakukan. Travelling sudah menjadi trend di zaman seperti ini. Liburan tidak hanya dinikmati oleh keluarga-keluarga berduit. Untuk mewujudkan liburan, tentunya butuh tiket untuk mencapai tujuan. Pesawat terbang merupakan salah satu tranportasi yang efisien untuk berpacu dengan waktu karena tidak semua orang bisa mendapatkan cuti libur yang panjang.

Mencari tiket penerbangan murah adalah gampang-gampang susah, terutama jika bertepatan dengan musim liburan. Tentunya harganya akan melonjak tinggi bahkan dua kali lipat dari harga regulernya. Namun Anda tak perlu khawatir karena hal itu dapat disiasati dengan berbagai tips mendapatkan tiket murah untuk penerbangan yang akan dibagikan.

Simak yah tips-tipsnya!

tiket murah

Cara Mendapatkan Tiket Murah.

Rajin Cek Promo di Internet

Sekarang sudah tidak musim lagi bolak-balik bandara atau agen tiket pesawat untuk membeli tiket, semua bisa  dilakukan secara online. Maka yang harus dipersiapkan adalah komputer, laptop atau smartphone. Koneksi internet juga harus oke.

Pesan tiket jauh-jauh hari sebelum berangkat

Biasanya maskapai penerbangan sudah mengeluarkan harga tiket beberapa bulan sebelumnya. Pilih waktu yang pas untuk booking tiket karena ada maskapai yang mengeluarkan tiket dari yang termurah hingga termahal.

Tentukan Tempat Tujuan

Akan lebih baik jika Anda sudah punya tempat liburan tujuan. Misalnya Anda tahun depan ingin ke Singapura, Bangkok atau Malaysia. Maka carilah promo-promo ke negara tersebut. Ada juga kesempatan mencoba tujuan baru jika maskapai menawarkan harga lebih murah ke negara lainnya. Tergantung Anda, mau mengambil kesempatan atau tidak.

Selalu cek website maskapai

Yang harus Anda lakukan adalah rajin dan teratur memantau promo-promo maskapai penerbangan. Biasanya promo tiket pesawat murah sering diborong dan dalam waktu singkat full booking. Maka Anda juga harus rajin agar tidak melewatkan promo tiket pesawat murah.

Buat akun di website maskapai

Untuk booking tiket pesawat, Anda harus terlebih dahulu terdaftar sebagai member dari website maskapai tersebut. Untuk mempercepat proses ini, pastikan Anda sudah terdaftar dalam berbagai web maskapai penerbangan.

Bandingkan Satu Maskapai Dengan Maskapai Lain

Jika Anda sudah mendapatkan harga yang oke, bandingkan juga dengan maskapai lain. Jika ada yang menawarkan lebih murah, Anda bisa mengambil kesempatan untuk maskapai yang lebih murah.

Siapkan dana

Siapkan rekening khusus untuk membeli tiket promo tersebut, biasanya masing-masing maskapai sudah mempunyai rekening khusus di bank. Siapkan juga kartu kredit, karena maskapai luar negeri biasanya tidak melayani pembelian dengan akun bank lokal.

Nah itulah beberapa tips untuk mendapatkan tiket penerbangan murah. Selamat berlibur yah. Semoga artikelnya bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here