Shopping atau berbelanja dulu identik dengan cara mendatangi langsung toko atau store yang diinginkan. Misalnya saja saat ingin berbelanja pakaian bersama keluarga. Anda tentunya akan mengunjungi toko tersebut, mencoba pakaian yang diinginkan dan jika sudah merasa pas, maka Anda pun membayar pada kasir. Namun sekarang sudah dikenal istilah belanja online. Belanja online berarti berbelanja pada toko-toko online yang tersedia baik pada suatu website, facebook, twitter maupun instagram.

Tren Belanja Online

Banyak yang menganggap belanja online lebih simple dibanding belanja langsung di toko offline. Tinggal memilih produk yang diinginkan pada katalog, mengontak pihak penjual untuk melakukan pemesanan, melakukan pembayaran dan menunggu sampai produk yang dipesan diantarkan ke rumah. Apalagi toko-toko online sangat banyak jumlahnya saat ini. Anda pun dapat membandingkan harga pada satu toko dengan toko lainnya, memilih harga termurah dan mempertimbangkan kota asal pengirimannya yang nantinya akan berpengaruh pada besar ongkos pengiriman barang yang akan Anda tanggung.

cara menentukan ukuran baju anak

Belanja online tidak hanya dilakukan untuk membeli produk-produk pribadi. Bagi Anda yang sudah berkeluarga, membeli baju anak secara online kini bagus untuk Anda pertimbangkan. Selain harganya jauh lebih murah dibanding toko-toko di kota Anda, pilihannya pun lebih bervariatif. Namun ada satu hal yang menjadi masalah, yaitu bagaimana cara menentukan ukuran baju anak saat Anda hendak belanja online, sementara si anak tidak dapat mencoba langsung bajunya tersebut.

Cara Menentukan Ukuran Baju Anak

Sebagian besar toko online memang seringkali tidak mencantumkan secara detail ukuran baju yang dipasarkannya. Mereka hanya mencantumkan ukuran atau size baju berdasarkan ukuran anak, misalnya 3T berarti untuk usia 3 Tahun. Kalau seperti ini, maka sulit bagi Anda untuk menerka ukuran mana yang pas untuk anak. Pada baju anak dikenal tiga istilah terkait ukurannya, yaitu: small cuttingstandart cutting, dan big cutting.

  • Small Cutting yaitu ukuran baju dengan potongan kecil. Dimana ukuran baju berada di bawah ukuran perkembangan anak pada umumnya. Untuk baju dengan potongan kecil ini, dianjurkan untuk memilih ukuran di atas usia anak yang sebenarnya. Misalnya: usia anak 3 tahun, maka Anda bisa memilih ukuran 4 atau 5T.
  • Standart Cutting yaitu baju dengan potongan standar atau normal. Potongan baju mengikuti perkembangan anak pada umumnya. Misalnya: usia anak 3 tahun, maka untuk baju dengan standart cutting bisa memilih baju ukuran 3T pula.
  • Big Cutting yaitu baju dengan potongan besar. Ukuran baju berada di atas pertkembangan anak pada umumnya. Misalnya: usia anak 3 tahun, maka untuk baju dengan potongan besar mungkin bisa dipilih ukuran 2 atau 1T.

Nah moms, jadi sekarang tidak usah khawatir salah ukuran saat membeli baju untuk anak pada toko online. Cukup sesuaikan dengan jenis cutting sehingga diperoleh size baju yang tepat ya :)

Jadi sudah tidak bingung lagi kan dengan cara menentukan ukuran baju anak?

One thought on “Cara Menentukan Ukuran Baju Anak

  1. andini says:

    izin share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website