Bagi seorang wanita kecantikan adalah hal penting yang harus selalu dijaga. Soal kecantikan, bukan hanya menyangkut soal jerawat dll. Tetapi bibir kering dan hitam  adalah satu problem yang kerap dikeluhkan wanita. Bibir cantik dan sehat adalah dambaan setiap orang. Tapi tidak semua orang dianugerahi bibir yang indah. Seringkali bibir berubah warna menjadi hitam bahkan kadang-kadang kering dan pecah-pecah. Hal tersebut biasanya terjadi karena paparan sinar matahari, terlalu sering di ruangan berAC atau kurang kelembaban, kebiasaan merokok, terlalu sering berganti-ganti lipstik, kurangnya minum air putih dll.

Terkadang jika mengalami hal itu, biasanya diatasi dengan memakai lipbalm. Ternyata dengan memakai lipbalm saja tidak cukup. Karena lipbalm hanya memberikan perlindungan kelembaban sesaat dan tidak menjaga bibir tetap merah merona. Nah untuk mengatasi hal itu, berbagisolusi.com akan berbagi informasi untuk mendapatkan bibir lembut serta merah alami.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Secara Alami.

  • Perbanyak mengkomsumsi air putih karena hal ini sangat membantu untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Juga sangat baik untuk menjaga metabolisme kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  • Perbanyak mengkomsumsi buah dan sayur-sayuran. Dengan mengkomsumsi buah dan sayur akan memperbanyak nutrisi dan dapat mengatasi bibir kering.
  • Rajinlah melakukan scrub pada bibir. Untuk scrub bibir bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan gula pasir.
  • Sebelum menggunakan lipstik, lakukan dulu pengujian di tangan anda, jangan gunakan lipstik yang bisa menyebabkan iritasi atau lainnya.
  • Selalu menghapus lipstik setiap malam sebelum tidur.
  • Jangan gunakan lipstik yang sudah kadaluarsa.
  • Oleskan madu pada bibir anda selama kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas dengan air.
  • Gunakan glisterin untuk mengatasi bibir hitam. Glisterin adalah sejenis lemak buatan dari lemak nabati dan air. Bahan ini sering digunakan di dalam sabun dan semacamnya dan sudah banyak dijual bebas. Sebelum tidur, oleskan secara tipis dengan menggunakan cotton bud.
  • Gunakan campuran sari lemon dan madu.   Diamkan selama satu jam lalu bersihkan dengan kain halus yang telah dibasahi.
  • Gunakan sari mentimun setiap hari untuk mencerahkan bibir.

Nah kini tak ada lagi bibir hitam dan pecah-pecah setelah anda rutin melakukan tips-tips di atas. Selamat mencoba yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website