Datang bulan bagi wanita normal biasanya 28 hari sekali, walau kadang-kadang mempunyai selisih sedikit. Dengan adanya selisih tersebut, maka wanita yang bersangkutan dapat dikatakan masa haidnya tidak normal.

Terlambatnya masa haid kadang-kadang disebabkan faktor psikologis atau biologis yang diakibatkan kurangnya tenaga batin wanita yang bersangkutan (sedih, gembira, kecewa, dan lain sebagainya). Sedangkan faktor biologisnya adalah kondisi tubuh yang kurang menguntungkan (kurang darah, lemah karena habis sakit) yang akan mempengaruhi masa haidnya.

Berikut ini berbagisolusi.com akan menyajikan artikel mengenai cara ampuh untuk atasi haid tidak teratur dengan menggunakan bahan-bahan alami atau ramuan tradisional. Disimak ya!

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur secara Alami

Woman With Stomach Pain --- Image by © David Raymer/CORBIS

Cara mengatasinya cukup sederhana dan gampang. Dengan menggunakan ramuan tradisional maka anda bisa sembuh dari masalah haid yang tidak teratur.

Bahan-bahan yang digunakan

  • 3 buah limau purut
  • 11 biji cengkeh
  • 1 tawas sebesar induk jari

Cara Membuat

  1. Ketiga macam bahan itu direbus sampai mendidih, kemudian didinginkan.
  2. Setelah dingin diminum 3 kali sehari menjelang datangnya masa haid anda.
  3. Maka hasilnya anda akan lihat nanti.

Hindari meminum obat-obat untuk atasi masalah haid yang dijual di pasaran tanpa resep dokter. Mengkonsumsi obat tradisional jauh lebih aman. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website