SHARE

membersihkan wajah kusamWajah kusam dan tampak gelap mungkin menjadi ancaman utama khususnya bagi Anda yang banyak memiliki akitivitas di lapangan atau di luar ruangan. Polusi udara, asap kendaraan, debu dan kotoran lainnya akan membuat wajah Anda menjadi kusam. Hal ini perlu diwaspadai karena kotoran dan debu yang menempel adalah awal dari masalah pada kulit seperti jerawat, komedo, kulit gatal, bercak dan noda hitam di kulit, dan sejumlah masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu ekstra perduli dengan kesehatan kulit Anda. Anda harus secara rutin dan teratur membersihkan kulit wajah Anda dari berbagai kotoran yang menempel, apalagi bila jenis kulit Anda adalah jenis kulit berminyak.

Cara Sehat Kulit Wajah Kembali Cerah secara Alami

Untuk membuat kulit wajah Anda kembali cerah cukup mudah. Tidak perlu menggunakan sabun mahal atau produk kecantikan lainnya. Berikut cara membuat kulit wajah cerah secara alami menggunakan bahan-bahan alami:

Mengompres Wajah dengan Air Hangat.

Air hangat baik Anda gunakan untuk membilas wajah karena akan membuat pori-pori kulit Anda terbuka. Jika pori-pori kulit terbuka tentu proses pembersihan wajah menjadi lebih mudah. Basuh wajah Anda menggunakan air hangat dengan pijatan yang lembut. Setelah selesai bilas kembali wajah Anda menggunakan air dingin supaya pori-pori kembali menutup. Cara membuat kulit wajah cerah secara alami ini akan membuat kelembaban kulit Anda terus terjaga sehingga kulit akan kembali cerah mempesona.

Memberikan Nutrisi Pada Kulit Menggunakan Sari Pati Kunyit.

Kunyit tidak hanya berfungsi sebagai rempah atau bumbu dapur saja. Kunyit memiliki manfaat untuk membuat wajah Anda kembali cerah secara alami. Parut kunyit dan peras untuk mendapatkan sari pati kunyit. Gunakan sari pati kunyit tersebut untuk masker wajah. Jika Anda rutin menggunakan sari pati wajah untuk masker, maka kulit wajah Anda pun akan kembali cerah. Anda bisa membuktikan khasiatnya dengan rutin menggunakan masker sari pati kunyit ini dalam waktu 4 minggu. Pastikan kulit wajah Anda akan cerah dan awet muda dengan cara membuat kulit wajah cerah secara alami ini.

Menggunakan Bahan Kaya Vitamin C: Bengkoang dan Jeruk Lemon

Bengkoang dan juga jeruk lemon kaya akan vitamin C. Kedua bahan ini bisa Anda gunakan untuk cara membuat kulit wajah cerah secara alami. Gunakan campuran keduanya sebagai masker wajah. Campuran bahan ini efektif membuat kulit wajah Anda menjadi lembab, dingin, dan kembali cerah. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada bengkoang dan jeruk lemon akan meregenerasi sel-sel kulit Anda. Jadi kulit Anda bisa menjadi lebih kencang dan Anda pun akan terlihat awet muda.

Lulur dan Masker Wajah Alami.

lulur dan masker bengkoangSudah disebutkan sebelumnya bahwa bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Parut bengkoang yang sebelumnya sudah dikupas dan dicuci bersih. Gunakan parutan bengkoak tersebut untuk masker wajah alami. Anda bisa juga menggunakan kunyit atau temulawak. Keduanya sama-sama berkhasiat dan sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah Anda. Kunyit dan temulawak pun merupakan antioksidan yang baik untuk menghambat kerusakan sel-sel dan juga proses penuaan dini.

Masker wajah alami yang terbuat dari bengkoang dan banyak direkomendasikan adalah: Masker Organik Sari Bengkoang (klik di sini), sementara untuk tubuh bisa menggunakan Lulur Organik – Susu Beras Bengkoang (klik di sini). Masker dan lulur ini terbuat dari bahan alami seperti bengkoang, sari jeruk, minyak zaitun, serta kaya akan vitamin C yang dapat segera mencerahkan kulit. Sangat layak untuk dicoba!

Tips Tambahan

Jangan karena kulit wajah Anda tampak kusam lantas Anda menutupinya dengan make-up yang tebal sebagai cara membuat kulit wajah cerah secara alami. Cara ini 100% salah. Memoles make-up tebal untuk menutup kulit wajah yang kusam justru menyebabkan timbulnya masalah baru pada kulit Anda. Salah satu akibatnya adalah jerawat.

Jika Anda memang tidak ingin tampak kusam, segeralah mencuci wajah Anda hingga bersih. Pakailah pelembab yang ringan dan pastikan bebas minyak. Pelembab bebas minyak perlu Anda pilih supaya wajah Anda tetap segar. Baru lanjutkan dengan memoleskan make-up yang minimalis saja sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu menor atau tebal.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat. :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here