SHARE

Penyakit kencing batu atau batu yang terdapat di saluran kemih merupakan penyakit yang banyak diderita. Sakit kencing batu ini menimbulkan gejala yang dirasakan cukup hebat seperti sakit saat ingin berkemih dan nyeri pada perut. Penyakit kencing batu merupakan cikal bakal dari penyakit gagal ginjal. Hal ini dikarenakan penyakit kencing batu yakni terdapatnya batu pada saluran kemih berhubungan langsung dengan fungsi organ ginjal. Karena ginjal salah satu organ tubuh manusia yang vital keberadaannya sangat mempengaruhi kehidupan manusia.

Jika di Amerika Serikat kasus penyakit kencing batu ini mencapai sekitar 36 orang dari 100.000 jumlah dari total penduduk Amerika. Sedangkan di Indonesia penderita kencing batu mencapai angka yang cukup signifikan dan merupakan penyakit penyebab gagal ginjal bersama infeksi saluran kandung kemih.

Kidney Stone Destruction Using Ultrasonic Lithotripsy

Untuk mengenali jenis penyakit kencing batu ini diperlukan diagnosis yang cukup teliti untuk mengetahui jenis, sifat dan kompoisis batu kemih dalam saluran kandung kemih. Memang belum diketahui secara pasti terjadinya batu kemih di saluran kandung kemih. Penyebab terbentuknya batu kemih pada saluran kandung kemih ini disertai oleh beberapa faktor seperti faktor biologik dan faktor genetik.

Cara Mengatasi Penyakit Kencing Batu secara Alami

Bahan-bahan

  • 3 genggam daun remujung
  • 5 lembar daun kejibeling

Cara membuat dan memakainya

  1. Kedua macam bahan itu di rebus.
  2. Airnya diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, selama 10 hari.
  3. Sesudah 10 hari diganti dengan rebusan jagung muda, airnya diminum sekali dalam sehari.
  4. Selama penyakit itu belum sembuh, untuk mencegah agar keadaan si penderita tidak lebih parah, dilarang makan daging kambing dan durian serta makanan yang serba pedas

Semoga bermanfaat ya dan semoga lekas sembuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here