SHARE

Sembelit atau konstipasi merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada sistem pencernaan dimana seseorang akan merasakan rasa sakit atau susah buang air besar. Hampir semua orang pernah mengalami kondisi ini. Sembelit menjadikan perut seseorang terasa sakit dan disaat yang sama cara menghilangkan rasa sakit tersebut adalah dengan buang air besar. Lalu apa yang harus Anda lakukan apabila mengalami sembelit?

Saat ini tersedia banyak sekali obat-obat yang berfungsi untuk mengatasi sembelit. Tapi tidak semua orang cocok dengan obat-obat tersebut. Bahkan terkadang, tidak jarang dengan menggunakan obat-obat yang ada di pasaran itu akan timbul pula efek samping yang tidak diinginkan. Pada artikel ini berbagisolusi.com akan memberikan salah satu tips mengatasi sembelit atau susah buang air besar dengan menggunakan bahan-bahan alami. Disimak yuk!

bab

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar secara Alami

Cara mengatasi susah buang air besar ini biasanya bisa di atasiĀ  dengan tape (tapai) atau buah-buahan seperti pepaya, pisang, sirsak dan lain sebagainya. Tetapi bila dengan cara tersebut masih belum teratasi, maka cobalah resep berikut ini.

Temulawak untuk Mengatasi Susah Buang Air Besar

  1. Ambillah temulawak secukupnya.
  2. Cuci temulawak tersebut kemudian diparut
  3. Setelah itu bubuhilah dengan air sedikit dan diperas airnya.
  4. Barulah dibubuhi gula kelapa dan asam jawa secukupnya, kemudian barulah diminum

Bagi Anda yang mengalami susah buang air besar atau sembelit, tidak ada salahnya untuk mencoba resep tradisional ini. Semoga lekas sembuh dan dapat melanjutkan aktifitas kembali yaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here