SHARE

cara mengecilkan pahaPaha yang besar mungkin jadi masalah saat mengenakan celana ketat atau rok yang pendek, karena itulah anda perlu mengetahui cara mengecilkan paha agar penampilannya menjadi lebih baik. Yang perlu diingat adalah Anda tidak mungkin dapat melakukannya secara drastis pada jangka waktu yang singkat karena paha yang menjadi besar juga memerlukan jangka waktu penumpukan lemaknya sendiri. Karena itulah sangat normal jika waktu mengecilkan paha juga tidak singkat.

Cara mengecilkan paha sebenarnya sangat mudah dilakukan jika Anda bersedia menjalankannya dengan rutin setiap hari untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Berikut ini beberapa langkah dan latihan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha Anda.

Usaha yang Dapat Dilakukan untuk Mengecilkan Ukuran Paha dengan Rutin.

Perhatikan Asupan Kalori Harian.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah untuk memastikan bahwa ukuran paha tidak akan bertambah besar setiap harinya. Cara yang dapat dilakukan adalah mengatur besarnya asupan kalori setiap harinya. Selain itu cara ini juga dapat membantu mengecilkan paha jika digabungkan dengan olahraga rutin. Kalori yang dapat dikonsumsi setiap harinya berjumlah antara 1200 sampai 1500 kalori. Namun jangan sampai kurang dari 1200 kalori karena Anda masih membutuhkan tenaga untuk melakukan olahraga. hal ini mudah untuk dilakukan asalkan Anda tidak menambah porsi kedua saat sedang makan dan mengurangi porsi yang dikonsumsi sedikit demi sedikit dan jangan meminum terlalu banyak air setelah makan.

Olahraga Terutama pada Area Paha.

ukuran lingkar paha kecilKombinasikan pengaturan kalori dengan melakukan olahraga yang memang menitikberatkan pada bagian paha. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar paha menjadi kencang setelah ukurannya berkurang. Banyak orang yang malas berolahraga dan hanya melakukan diet yang tidak tepat. Hasilnya paha menjadi kecil namun bentuknya menggelambir sehingga tidak enak dipandang. Otot paha harus dilatih agar kulit nya tertarik menjadi kencang dan paha memiliki bentuk yang indah.

Olahraga yang dapat dilakukan untuk membuat paha menjadi lebih kencang dan kecil adalah olahraga yang bentuknya cardio. Cobalah bersepeda setidaknya untuk 30 menit, atau bisa juga dengan berjoging. Lakukan kedua olah raga tersebut setidaknya 3 hari dalam satu minggu.

Selain itu ada juga latihan setiap hari yang harus dilakukan seperti aerobic yang bisa kita lakukan dengan mengikuti kelas yang diadakan di sanggar olahraga. Aerobic dilakukan dengan terus menerus menggerakkan kaki sehingga paha akan menjadi kecil. Anda bisa juga melakukan latihan dengan mengikuti video aerobic dirumah dan digabungkan dengan olahraga lompat tali agar lebih efektif lagi.

Jika Anda belum terbiasa dengan olahraga tersebut maka lakukanlah sedikit demi sedikit dengan waktu yang singkat namun rutin setiap harinya. Kemudian tambahkan jangka waktu olahraganya setelah satu minggu berlalu, sampai akhirnya Anda terbiasa untuk melakukan olahraga dengan waktu penuh. Akan lebih baik jika mengikuti sanggar aerobic sehingga Anda bisa melakukan olahraga dengan teman yang akan membuat waktu olahraga menjadi lebih menyenangkan. Dengan demikian motivasi Anda untuk mengecilkan ukuran paha akan lebih meningkat dengan dukungan teman-teman.

Catat Peningkatan ke Dalam Jurnal.

Jangan lupa untuk membuat jurnal yang berisi tentang semua usaha yang sudah dilakukan. Catat jumlah kalori yang dikonsumsi perharinya sehingga kita bisa mengawasi pengaturan pola makan dengan lebih baik. Ukur lingkar paha Anda sebelum melakukan usaha mengecilkan paha sehingga Anda dapat menetapkan target dengan lebih baik. Kemudian catat pengurangan ukuran paha setiap bulannya untuk memotivasi Anda sampai target yang diinginkan tercapai. Saat anda melakukan cara mengecilkan paha ini, maka Anda akan mengetahui manfaat yang didapatkan ternyata lebih besar dari sekedar mengurangi ukuran paha saja karena ukuran pinggang Anda juga akan berkurang dengan proses ini, sehingga Anda menjadi lebih sehat.

Demikianlah beberapa tips cara mengecilkan paha yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan ukuran dan bentuk paha ideal yang Anda inginkan. Tapi, pastikan pula bahwa paha Anda tetap indah dan tanpa selulit, dengan membaca artikel cara menghilangkan selulit dengan mentimun.

Apabila tulisan ini bermanfaat, bagikan tulisan ini ke teman-teman Anda melalui social media. Apabila Anda memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan artikel cara mengecilkan paha ini, tuliskan pertanyaan Anda melalui kolom komentar yang sudah disediakan di bawah. Kami akan dengan senang hati membalas setiap pertanyaan yang masuk. Selamat memulai aktivitas Anda kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here