SHARE

Seiring dengan bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri bahwa tanda penuaan dini akan mulai muncul. Pertanda tersebut antara lain terdapat garis keriput di wajah. Saat memasuki usia 30 tahun kelenturan kulit wajah menjadi berkurang, hal ini merupakan suatu tanda dari penuaan dini.

Bagi para wanita, ini merupakan masalah yang cukup serius. Sehingga akan ada banyak cara untuk ditempuh untuk mengembalikan kekencangan kulit wajah mereka. Pada umumnya seseorang yang memiliki jenis kulit kering lebih rentan mengalami masalah penuaan dini, karena elasitisitas dan kekencangan pada kulit wajah sangat dipengaruhi oleh kelembaban alami pada kulit.

Pada sebagian orang akan berusaha untuk melakukan beberapa cara agar tidak terlihat terlalu tua. Beberapa alternatif untuk mencegah penuaan dini adalah sebagai berikut :

Melakukan Olah Raga Rutin

Berolah raga secara rutin dan teratur untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan bugar. Olahraga tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Walau begitu, nyatanya masih banyak orang yang malas untuk melakukan olahraga sehingga menimbulkan banyak persoalan penyakit pada tubuh.

Olahraga yang disarankan untuk mengatasi keriput di wajah adalah dengab melakukan jogging di pagi hari, selain menghirup udara yang masih segar, anda juga dapat menjernihkan pikiran. Tidak ada salahnya untuk anda mengkonsumsi beberapa vitamin yang dapat memberikan efek antioksidan dan antiaging yang membantu anda menghambat terjadinya penuaan dini berupa garis halus di wajah dan kulit tubuh.

Menerapkan pola hidup sehat

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan mineral, vitamin dan zat besi juga dapat menghindari timbulnya keriput pada wajah dan tubuh anda. Oleh sebab itu, perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan diperlukan untuk mencegah penuaan dini. Beberapa buah dan sayuran yang dapat anda konsumsi diantaranya adalah apel, tomat dan wortel yang dapat dibuat sebagai jus.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh. Upayakan anda untuk minum 2 liter per hari, terutama pada pagi hari setelah bangun tidur. Kekurangan cairan tubuh dapat mengakibatkan penyerapan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sedikit terhambat. Mengkonsumsi air putih merupakan cara yang efektif untuk mengembalikan kekencangan kulit.

Menjaga Kebersihan Kulit dan Tubuh

Mandi dan aktivitas membersihkan wajah merupakan cara yang wajib anda lakukan supaya tubuh tetap bugar dan terhindar dari masalah penuaan dini. Jangan lupa menggunakan pelembab dan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit anda pada saat beraktifitas.

Mengkonsumsi Vitamin

Vitamin E memang berperan penting pada kecantikan kulit, vitamin E banyak dikemas dalam produk suplemen kecantikan. Anda juga bisa mendapatkan vitamin E langsung dari buah dan sayuran seperti kacang almond, bayam, alpukat, pepaya, brokoli, paprika, gandum serta tomat dan bahkan cabai merah yang dapat berguna untuk mengencangkan kulit wajah

Mengatur Pola Tidur

Tidur terlalu larut malam dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan juga untuk kekencangan kulit anda. Agar hal tersebut tidak terjadi, cobalah atur kembali cara istirahat anda supaya cukup. Hindari stress berlebihan, yang akan membuat sel-sel kulit menjadi lebih rentan terkena radikal bebas.

Beberapa cara diatas dapat anda kombinasikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila ada waktu senggang, anda bisa melakukan konsultasi pada dokter ahli kecantikan tentang cara menghilangkan keriput dengan cepat dan tidak menimbulkan efek samping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here