anti agingMemiliki kulit yang selalu awet muda, bersih, cantik dan berseri setiap waktu adalah hal yang selalu diinginkan oleh setiap orang. Untuk memiliki wajah yang semacam ini sangat mungkin dimiliki oleh setiap orang. Walaupun begitu, banyak orang yang memiliki masalah kulit keriput, terutama bagi orang-orang yang telah berumur 40-an, sehingga masalah penuaan dan keriput di kulit dan wajah ini sangat rentan terjadi pada setiap orang. Untuk menghilangkan keriput di wajah terdapat beberapa cara mengencangkan kulit secara alami yang dapat anda praktikkan untuk mendapatkan kulit yang muda dan sehat. Pada artikel kali ini BerbagiSolusi.com akan berbagi informasi mengenai bahan-bahan yang dapat anda aplikasikan di wajah anda sebagai cara mengencangkan kulit secara alami. Selamat membaca. :)

Cara Kencangkan Kulit dengan Bahan Alami:

Beberapa bahan alami dapat Anda gunakan sebagai bahan pengencang kulit antara lain:

Madu

Madu memiliki banyak khasiat yang ampuh menangani segala macam penyakit. Madu juga memiliki manfaat yang penting untuk menjaga kecantikan wajah. Madu memiliki zat-zat yang mampu mengatasi serta mencegah timbulnya keriput di daerah wajah. Penggunaannya sangat mudah, anda hanya perlu membasuh muka dengan air yang hangat. kemudian oleskan madu murni ke daerah wajah yang kemudian didiamkan sekitar 20 hingga 30 menit. Kemudian bilas kembali dengan air yang hangat dan segarkan wajah anda dengan es batu.

Susu bubuk

Susu bubuk ternyata memiliki khasiat untuk mengambalikan kadar kelembapan dari kulit dan juga dapat menghilangkan adanya keriput. 4 sendok makan susu bubuk yang akan dijadikan masker dicampur dengan 2 sendok makan madu serta 2 sendok makan air hangat kemudian aduk hingga campuran rata. Oleskan campuran masker ini di permukaan wajah secara merata dengan menghindari daerah sekitar mata serta mulut. Tutuplah wajah menggunakan handuk kecil yang telah dibasahi menggunakan air yang hangat kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan sisa dari masker wajah tersebut menggunakan handuk. Kemudian keringkan bagian wajah.

anti penuaan dini

Lemon dan minyak zaitun

Minyak zaitun yang terdiri dari vitamin E, C, D serta antioksidan dan zat besi bermanfaat untuk proses regenerasi pada kulit. Lemon dapat membuat kulit lebih cerah dan juga berseri. Kedua bahan ini apabila diaplikasikan secara teratur dapat mengurangi adanya keriput di daerah wajah. Anda juga bisa mengaplikasikan oatmeal sebagai tambahan untuk membuat kulit tidak lagi kusam. Dapat juga dengan mengaplikasikan putih telur untuk cara mengencangkan kulit secara alami.

Pisang

Pisang merupakan bahan alami yang memiliki zat untuk digunakan sebagai krim wajah alami dan paling efektif untuk mengatasi masalah keriput pada kulit. Anda hanya perlu menghancurkan satu sampai dua pisang hingga lembut seperti krim kemudian oleskan ke daerah wajah. Diamkan keadaan ini selama sekitar 30 menit, kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk ke daerah wajah.

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki zat yang bermanfaat sebagai cara mengencangkan kulit secara alami. Perlu diingat bahwa minyak yang digunakan di sini adalah minyak yang alami berasal dari olahan tangan dan bukan minyak hasil dari olahan di pabrik. Minyak kelapa yang murni memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati yang mampu menimbulkan keriput. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa tersebut secara merata di permukaan wajah anda.

Mentimun

Buah ketimun atau mentimun telah banyak digunakan untuk pendamping masker. Buah ini memiliki manfaat untuk mencegah keriput di kulit. Ketimun juga berfungsi untuk membersihkan permukaan kulit wajah, hal ini mengingat keriput dapat diakibatkan karena adanya kotoran wajah yang menempel di permukaan kulit wajah.

Demikianlah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengencangkan kulit dan mencegah keriput di wajah. Semoga membantu. :)

One thought on “Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami dan Mencegah Penuaan Dini

  1. rere says:

    thanks tipsnya kaka
    yang mau tampil cantik alami dengan busana serasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website