Pete… orang Indonesia pasti mengenal makanan yang satu ini. Makanan ini sangat nikmat apalagi ditemani dengan sepiring nasi hangat. Namun sayang setelah makan pete kita jadi minder karenakan mulut mengeluarkan bau tak sedap. Pete memiliki bau khas yang setelah memakannya akan menimbulkan bau mulut yang orang-orang biasa bilang sebagai bau naga.

buah pete

Meski demikian, di balik baunya yang khas, buah pete memiliki banyak sekali manfaat seperti obat depresi, sembelit, obat mabuk dan lainnya. Karena baunya yang tidak bersahabat ini, membuat orang jadi malas untuk mengkomsumsinya. PunĀ air kencing akan berbau tajam menyengat. Tapi jangan khawatir berbagisolusi.com akan berbagi tips menghilangkan bau mulut setelah makan pete. Simak tipsnya yah!

TIPS MENGHILANGKAN BAU MULUT SETELAH MAKAN PETE.

  • Kunyahlah beras yang belum dicuci sampai halus di mulut. Tapi jangan sampai berasnya ditelan.air kencing pun akan berbau tajam menyengat.
  • Minum susu hangat, meminum susu juga merupakan cara ampuh untuk melenyapkan bau mulut akibat makan petai. Dengan meminum susu maka aroma yang tidak sedap dalam mulut akan keluar.
  • ntuk menetralkan dan menyamarkan bau yang tersisa, minum kopi pahit bisa jadi salah satu cara yang baik. karena bau kopi ini akan menutup bau tak sedap dari petai. Cara lain anda bisa memasukkan satu sendok teh kopi bubuk langsung ke dalam mulut anda dan berkumurlah dengan bubuk kopi tersebut
  • Kunyahlah satu sendok kopi pahit lalu dikunyah sampai terasa seret di mulut, lalu gosokkan ke seluruh permukaan gigi dengan menggunakan telunjuk kemudian kumur-kumur dengan air putih lalu keluarkan. Setelah itu gosok gigi anda.

Nah itulah beberapa tips untuk menghilangkan bau naga setelah makan pete. Semoga bermanfaat yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website