SHARE

menghilangkan flek hitam di wajahKesehatan kulit, wajah, dan kecantikan, adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang (terutama wanita). Tak heran jika sebagian besar wanita bahkan pria berlomba-lomba dalam menjaga kecantikan kulit mereka. Berbagai macam produk kosmetik untuk menjaga dan mempercantik kulit pun bertebaran. Demi kulit yang sehat dan indah, maka berbagai macam dan jenis krim kulit pun akan digunakan, baik yang alami hingga yang bersifat kimiawi.

Masalah kulit sering kali terjadi pada area wajah, karena area ini memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi dibadingkan kulit di area tubuh lainya. Maka dari itu, perawatan untuk kulit wajah biasnya lebih ekstra. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah jerawat dan flek hitam yang ditinggalkanya. Karena hal ini, seseorang dapat kehilangan rasa percaya dirinya dan cenderung aka mengganggu aktivitas mereka. Itulah sebabnya, banyak yang berburu krim perawatan wajah atau krim penghilang flek hitam. Berikut beberapa cara alami menghilangkan flek hitam di kulit dan wajah.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Kulit dan Wajah

Membersihkan wajah secara rutin

Hal ini merupakan hal dasar yang wajib dilakukan guna menjaga kesehatan kulit. Aktivitas sehari-hari mengakibatkan kulit wajah terkena debu dan juga keringat. Kotoran dari dalam dan luar ini jika tidak lekas dibersihkan akan membuat kulit rusak. Kotoran tersebut dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan kusam.

Cucilah muka secara rutin, terutama pada saat bangun tidur dan sebelum tidur. Pada saat bangun tidur, wajah biasanya akan mengeluarkan ampas-ampas kotoran dalam kulit selama tubuh beristirahat. Saat sebelum tidur merupakan saat yang paling tepat untuk membersihkan muka karena setelah itu tidak ada lagi aktivitas lain yang mengotorkan kulit wajah.

Memanfaatkan Masker Buah untuk Menghilangkan Komedo

Sudah bukan rahasia lagi jika buah-buahan tidak hanya dijadikan bahan santapan, tetapi juga bahan untuk kecantikan. Untuk menghilangkan flek hitam yang membandel, terdapat beberapa jenis buah yang dapat digunakan. Beberapa diantaranya adalah jeruk, bengkoang dan jus lemon.

Jeruk bisa menjadi penghilang flek hitam yang ampuh.  Pasalnya, irisan jeruk tersebut dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Cara penggunaanya juga mudah, iris raja jeruk secara tipis dan letakan di seluruh wajah. Diamkan untuk beberapa saat. Setelah itu, barulah membersihkanya.

Buah putih nan manis bengkoang  ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam. Parut halus bengkoang dan gunakan seperti lulur pada wajah atau hanya pada flek hitam saja. tunggu hingga 15 menit dan bersihkan. Lakukan seperti ini sacara rutin selama seminggu.

Jus lemon juga dapat dijadikan obat penghilang flek hitam. Hal ini dikarenakan terdapatnya sifat pemutih yang alami, sehingga mengurangin dan juga mencegah timbulnya flek-flek hitam di kulit. Oleskan perasan lemon di atas flek hitam dan tunggu hingga 10 menit dan lalu bilas. Lakukan hal ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Meskipun sering dianggap sepele, air putih merupakan suplemen dasar yang paling penting. Dengan rutin meminum air putih, setidaknya 8 gelas per hari, kulit akan terlihat lebih segar dan flek hitam pun akan memudar. Selain itu, air putih sangatlah baik untuk kesehatan kulit. Dengan kandungan air yang cukup, maka kelembapan kulit pun akan terjaga. Air putih juga berfungsi untuk mengeluarkan racun yang tersembunyi pada kulit dan menyegarkan kulit. Tak heran, banyak orang dan banyak pakar kecantikan yang selalu mengkampanyekan untuk meminum air putih secara rutin.

 

Demikian beberapa tips cara menghilangkan komedo dari BerbagiSolusi.com. Semoga bermanfaat :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here