komedo black headsWajah merupakan salah satu area yang paling sensitif. Terutama kulit wajah. Untuk mempercantik kulit wajah tidak bisa menggunakan sembarang produk atau bahan, karena bisa berdampak yang tidak baik bagi kesehatan kulit wajah. Maka dari itu, perawatan kulit pada wajah tidak bisa sembarangan. Bahan yang digunakan pun sebaiknya bersifat alami.

Karena kesensitivitasan ini pula yang sering menimbulkan masalah pasa wajah. Salah satunya adalah komedo. Kotoran ini hampir dimiliki semua orang. Bukan hanya menghalangi keindahan penampilan, tetapi juga menghalangi kesehatan dengan menyumbat lubang pori-pori. Untuk itu, komedo yang terdapat pada wajah ini haruslah disingkirkan. Berikut merupakan beberapa cara menghilangkan komedo di wajah sampai tuntas.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Sampai Tuntas Secara Alami.

Rutin dan Teratur Membersihkan Wajah

Membasuh muka merupakan salah satu cara yang dapat mengurangi jumlah komedo. Setelah beraktivitas seharian, banyak debu dan kotoran yang menempel sehingga menyebabkan kulit berminyak. Saat kulit berminyak, pori-pori akan tertutup dan menimbulkan komedo. Maka dari itu, lekas basuh muka setelah beraktivitas guna membersihkan kotoran dan minyak yang menempel di wajah.

komedoMenggunakan Scrub Alami untuk Mengikis Komedo

Scrub juga dikenal sebagai ‘alat’ penghilang komedo. Bahan alami scrub dari kopi merupakan bahan yang sangat digemari oleh sebagian banyak orang. Scrub yang instan dapat ditemukan di berbagai toko kecantikan, perawatan tubuh atau di pasar swalayan dan tempat perbelanjaan lainya.

Perasan Lemon untuk Mengurangi Komedo

Lemon juga bahan yang sering digunakan orang dalam menghadapi komedo. Kandungan vitamin C, asam sitrat serta flavonoid nya, sangat berguna untuk melenyapkan bercak hitam, minyak pada wajah dan membuang sel kulit mati. Penggunaan lemon ini cukup mudah, haya oleskan hasil perasan lemon pada area yang terdapat komedo. Sebaiknya hal ini dilakukan malam hari sebelum tidur. Lakukan perawatan ini secara rutin agar hasil nya maksimal.

Kacang Kedelai Sebagai Masker Wajah untuk Atasi Komedo

Kacang kedelai bisa juga untuk komedo? Ya, kacang kedelai yang berupa jus dapat memberikan manfaat untuk menghilangkan komedo. Cara pengaplikasianya juga sangat mudah. Buatlah jus dari kacang kedelai, lalu, jadikan jus tersebut sebagai masker wajah. Oleskan dan tunggu kurang lebih selama dua puluh menit. Setelah itu, cuci wajah hingga bersih.

Masker komedo

Masker komedo bisa menjadi penanganan komedo yang cepat. selain masker komedo, terdapat juga plester komedo (pore pack) yang tengah banyak peminatnya kini. Penggunaanya pun terbilang praktis. Basuh wajah terlebih dahulu, setelah itu, basahi tempat dimana terdapatnya komedo. Setelah itu, tempelkan masker atau plester. Tunggu hingga kurang lebih 15 sampai 20 menit lalu lepas masker atau plester tersebut.

Tips Menangani Komedo

Hindari Memencet atau Sering Menyentuh Komedo

Banyak orang yang lebih memilih untuk nekomedo dengan cara memencet komedo tersebut agar keluar. Hal ini mungkin terlihat seperti cara cepat mengeluarka komedo. Akan tetapi, hal itu dapat memperburuk keadaan kulit. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, maka pori-pori akan terbuka lebih lebar, dan kulit pun akan rusak.

Meminum air putih

Tidak hanya untuk mengurangi komedo pada wajah, air putih juga berfungsi sebagai pelembab kulit dan penyegar kulit. Selain itu, air putih juga membantu dalam pengeluaran racun-racun yang terdapat pada kulit. Minumlah air putih sebanyak kurang lebih 8 gelas per hari guna menyehatkan kulit.

Hidup bersih

Yang paling penting dari semuanya adalah pola hidup sehat dan bersih. Komedo berawal dari kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah. Dengan menjaga pola hidup yang bersih, maka kotoran pun akan enggan datang. rutinlah membersihkan kulit dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat bagi kulit.

Demikianlah beberapa tips dan cara mengatasi komedo secara alami dan aman. Semoga tips ini bermanfaat buat Anda. Selamat melanjutkan aktivitas. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website